Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata di Pulau Samos-Yunani, Pemandangannya Eksotis!

Memberikan pengalaman indah saat liburan

Yunani memang tak pernah berhenti membuat kagum dengan berbagai pesonanya. Mulai dari pulau, pantai, bangunan, hingga jalan-jalannya selalu sukses membuat kagum. Salah satu pulau yang harus dikunjungi saat menjelajahi negara ini adalah Pulau Samos.

Pulau ini memiliki struktur bangunan yang unik dengan jalan-jalannya yang sempit. Selain itu, turis juga dapat menikmati keindahan alam yang menjadi andalannya. Berikut lima destinasi wisata di Pulau Samos-Yunani, pemandangannya eksotis!

1. Pythagorion

5 Destinasi Wisata di Pulau Samos-Yunani, Pemandangannya Eksotis!Pythagorion (instagram.com/lenaklanderud)

Pythagorion adalah kota kecil yang berada di sepanjang teluk dengan bangunan yang terpelihara dengan baik, jalan-jalan sempit,  restoran hingga kafe yang menarik. Tata kota yang demikian yang menjadi daya tarik turis untuk berkunjung. 

Terdapat pula pantai dengan air yang jernih dan juga panorama yang memukau. Turis juga bisa berkunjung ke beberapa situs arkeologi dan museum, kastil Likourgos, dan juga Gereja Metamorfosis.

2. Aqueduct of Eupalinos

5 Destinasi Wisata di Pulau Samos-Yunani, Pemandangannya Eksotis!Aqueduct of Eupalinos (instagram.com/kustig)

Aqueduct of Eupalinos merupakan terowongan yang mempunyai panjang yang mencapai 1.036 meter dan juga memiliki terowongan kedua yang diketahui dalam sejarah. Terowongan ini dibangun pada abad ke-6 untuk memasok air bersih ke ibu kota Samos di bawah bimbingan Insinyur Eupalinos.

Tempat ini menjadu terowongan terpanjang pada masanya dan juga merupakan mahakarya teknik dunia yang klasik. Sekarang terowongan ini menjadi destinasi wisata yang terkenal.

3. Heraion of Samos

5 Destinasi Wisata di Pulau Samos-Yunani, Pemandangannya Eksotis!Heraion of Samos (instagram.com/ancientsocieties)

Heraion of Samos dahulu nenjadi Suaka Kuno dewi Hera yang besar. Reruntuhan ini terletak di dekat tepi sungai lmbrasos. Hera merupakan istri Dewa Yunani Zeus. Sementara itu, Samos merupakan lokasi di mana mereka berbulan madu selama tiga ratus tahun.

Dahulu terdapat sebuah kuil di zaman kuno yang didirikan di atas tanah berawa. Namun sekarang satu-satunya sisa bangunan yang dapat dilihat adalah kolom yang disebut Kolona. 

4. Monastery of Panagia Spiliani

5 Destinasi Wisata di Pulau Samos-Yunani, Pemandangannya Eksotis!Monastery of Panagia Spiliani (instagram.com/karageorgiou_dimitris)

Monastery of Panagia Spiliani merupakan sebuah tempat yang populer sebagai 'Gereja di Gua'. Tempat ini berlokasi di ketinggian 125 meter. Pembangunannya didedikasikan untuk Persembahan Perawan Maria. Tempat ini berhasil menarik banyak peziarah sepanjang tahun mengunjungi tempat itu.

Gereja ini memiliki ikon marmer Perawan Maria yang dianggap ajaib. Menurut legenda, ikon ini pernah dicuri oleh beberapa orang asing. Ketika mereka turun dari kapal, ikon ini jatuh ke laut dan menjadi pecah berkeping-keping. Dalam jangka waktu yang lama, potongan-potongan yang dibawa oleh laut melakukan perjalanan kembali ke pulau Samos. Pada saat itu, warga lokal mengumpulkan potongan-potongan tersebut dan ikon ini dikembalikan ke posisi semula. 

5. Beaches of Samos

5 Destinasi Wisata di Pulau Samos-Yunani, Pemandangannya Eksotis!Beaches of Samos (instagram.com/bianca.soare04)

Samos mempunyai banyak pantai yang terkenal dengan keindahan alamnya yang menenangkan. Mereka adalah Kokkari, Potami, Klima, Kervali, Lemonakia, Psili Ammos , Possidonio, dan Tsamadou. Mereka mempunyai air biru yang jernih, pantai berpasir yang lembut dan sebagian besar memiliki perairan dangkal. Hal tersebut tentu memungkinkan pengunjung untuk berendam.

Pengunjung bisa memiliki salah satunya atau mengunjungi semuanya dalam beberapa hari. Mereka juga dapat menghabiskan waktu untuk berjemur dan hanya bersantai di bawah sinar matahari. 

Pulau Samos mempunyai banyak destinasi wisata yang seru dan juga menyenangkan. Pengunjung juga mempunyai banyak pilihan destinasi yang mereka favoritkan.

Baca Juga: 5 Fakta Pulau Oland, Pulau di Jerman dengan 16 Penduduk

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya