Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Populer di Harbin, Kota Terdingin di Tiongkok

Ada patung es dengan beragam bentuk!

Berkunjung ke Tembok Besar Tiongkok mungkin sudah biasa saat berada di negara ini. Namun, bagi yang ingin mencari tujuan wisata antimainstream, cobalah untuk mengunjungi wilayah Harbin yang menjadi kota terdingin di negara ini.

Di sini pengunjung dapat melihat berbagai patung es dengan berbagai bentuk yang tentu menakjubkan. Selain itu, mereka juga dapat menjelajahi jalan untuk pejalan kaki terpanjang di Asia. Makin penasaran kan? Berikut lima destinasi wisata populer di Harbin, kota terdingin di Tiongkok.

1. Siberian Tiger Park

5 Destinasi Wisata Populer di Harbin, Kota Terdingin di TiongkokSiberian Tiger Park (instagram.com/amazingshots_nature)

Siberian Tiger Park merupakan sebuah tempat yang didedikasikan untuk menyelamatkan salah satu spesies paling ganas di dunia ini. Taman ini menjadi taman terbesar ke-2 di Tiongkok yang luasnya mencapai 355 hektar. Tempat ini menjadi habitat bagi sekitar 500 harimau dari berbagai spesies seperti harimau Siberia murni, harimau putih, serta beberapa harimau Bengali.

Selain itu, terdapat pula singa, lynx, macan tutul dan puma hitam yang mendiaminya. Fauna di sini dibiarkan berkeliaran dengan bebas seperti di habitat aslinya. Untuk menyaksikan mereka, pengunjung akan duduk di dalam SUV yang terlindungi dengan baik.

2. Tai Yang Dao

5 Destinasi Wisata Populer di Harbin, Kota Terdingin di TiongkokTai Yang Dao (instagram.com/parismatch_magazine)

Tai Yang Dao atau juga disebut Sun Island adalah salah satu taman terindah di Tiongkok yang mampu menarik wisatawan di seluruh dunia. Taman ini mempunyai daya tarik yang berupa patung es dengan beragam bentuk dan juga ukuran yang menakjubkan.

Di bagian tengah taman terdapat taman bunga yang dibagi menjadi dua belas bagian dan masing-masing menyerupai tanda zodiak. Atraksi ini menjadi salah satu atraksi paling menarik di taman ini.

Baca Juga: 7 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Harbin, Kota Terdingin di Tiongkok

3. Zhongyang Pedestrian Street

5 Destinasi Wisata Populer di Harbin, Kota Terdingin di TiongkokZhongyang Pedestrian Street (instagram.com/jfredmrey)

Zhongyang Pedestrian Street merupakan jalan untuk pejalan kaki terpanjang di Asia. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat paling berwarna di kota ini. Sepanjang jalan juga berjajar banyak tempat makan dan pasar yang berbeda di kedua sisi. Hal tersebut membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk jalan-jalan sambil berbelanja.

Selain itu, pengunjung akan dimanjakan denyan beberapa bangunan yang memiliki arsitektur menakjubkan di sepanjang jalan.

4. Yuquan Ski Area

5 Destinasi Wisata Populer di Harbin, Kota Terdingin di TiongkokYuquan Ski Area (instagram.com/robfactory)

Yuquan Ski Area merupakan tempat yang terkenal dengan resor skinya yang mampu menarik banyak wisatawan lokal maupun asing. Tempat ini dikelilingi oleh 17 pegunungan yang indah di Pegunungan Changbai. Salju di sini cukup lembut yang membuatnya menjadi lokasi yang sempurna bagi pemula yang baru mengenal olahraga ski.

Tempat ini juga bisa menjadi tempat yang ideal untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

5. Harbin Polarland

5 Destinasi Wisata Populer di Harbin, Kota Terdingin di TiongkokHarbin Polarland (instagram.com/erin.129)

Harbin Polarland merupakan sebuah akuarium unik yang mempunyai semua hewan Kutub. Pengunjung juga berkesempatan untuk berinteraksi dengan mereka. Hewan-hewan ini mencakup beruang kutub, serigala kutub, hiu, singa laut, hingga burung camar.

Pengunjung juga dapat menonton pertunjukan khusus camar laut yang terlatih dan penguin menari di bagian 'Teluk Paus' di akuarium. 

Harbin mempunyai banyak destinasi wisata yang seru untuk dijelajahi. Bagi pecinta salju, wajib banget nih, ke sini!

Baca Juga: Dijuluki Kota Es, Ini 9 Potret Keindahan Harbin Saat Musim Dingin

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya