Comscore Tracker

5 Ekowisata Paling Populer di Singapura, Asri Banget!

#IDNTimesTravel Cocok buat ngadem bareng keluarga 

Mendengar Singapura, mungkin sebagian dari orang akan berpikir tentang bangunan megah yang berada di kota yang ramai dengan segala fasilitas lengkap yang dimilikinya.

Namun, Singapura tak hanya terkenal dengan berbagai gedungnya yang modern dan menjulang tinggi. Negara ini juga ternyata mempunyai banyak ekowisata yang asri, sejuk, dan terawat dengan baik. Destinasi wisata ini tentu menjadi tempat yang ampuh menyegarkan pikiran.

Berikut lima ekowisata paling lopuler di Singapura, asri banget!

1. Sungei Buloh Wetlands Reserve

5 Ekowisata Paling Populer di Singapura, Asri Banget!Sungei Buloh Wetlands Reserve (Instagram.com/chphotographysg)

Sungei Buloh Wetlands Reserve merupakan salah satu dari sedikit cagar alam yang belum tercemar di negara ini. Tempat ini juga terkenal sebagai situs yang sangat penting bagi keanekaragaman hayati, terutama untuk burung yang bermigrasi.

Situs ini adalah harta karun bagi pengunjung yang ingin lebih dekat dengan alam. Mereka juga akan melihat banyak satwa liar di sini, seperti buaya, burung, hingga kadal berukuran besar.

2. Tampines Eco Green

5 Ekowisata Paling Populer di Singapura, Asri Banget!Tampines Eco Green (Instagram.com/shutterbugzz118)

Jika ketenangan adalah apa yang pengunjung inginkan, maka Tampines Eco Green adalah tempatnya. Tempat ini dirancang khusus untuk mereka yang menyukai kehidupan hijau dan lingkungan pedesaan.

Taman ini agak kecil dibandingkan dengan banyak tempat lain. Namun, tempat ini memaksimalkan areanya dengan semak-semak menakjubkan yang menampung seluruh spesies dan ekosistem yang beragam.

Baca Juga: 7 Wisata Alam di Singapura yang Paling Keren, Menyegarkan Mata!

3. Singapore Night Safari

5 Ekowisata Paling Populer di Singapura, Asri Banget!Night Safari (Instagram.com/mohit_patel9)

Singapore Night Safari merupakan sebuah kebun binatang yang berfokus secara khusus pada hewan nokturnal. Terdapat serangkaian kegiatan yang bisa dilakukan di sini, mulai dari melihat banyak satwa liar yang berada di habitat aslinya hingga safari sungguhan di mana pengunjung bisa lebih dekat secara pribadi dengan sejumlah makhluk malam.

Hewan-hewan yang berada di sini juga termasuk beberapa spesies yang terancam punah.

4. Central Catchment Nature Reserve

5 Ekowisata Paling Populer di Singapura, Asri Banget!Central Catchment Nature Reserve (Instagram.com/siyin01)

Central Catchment Nature Reserve merupakan cagar alam terbesar di Singapura. Tempat ini adalah salah satu tempat paling indah dari tanaman hijau subur dan luas yang akan pengunjung temui.

Terdapat serangkaian hewan yang terancam punah. Seluruh kawasan hutan di area ini menutupi empat waduk Singapura.

5. Pulau Ubin

5 Ekowisata Paling Populer di Singapura, Asri Banget!Pulau Ubin (Instagram.com/b_asill)

Pulau Ubin adalah surga alam yang masih alami. Pulau yang terletak di barat laut Singapura ini merupakan rumah bagi beberapa kampung atau desa tradisional.

Selain tampilan pedesaannya, tempat ini juga merupakan tempat yang menarik untuk mendaki atau bersepeda untuk menjelajahi keindahannya. Banyak juga pengunjunya yang melakukan aktifitas berolahraganya di sini.

Jika berkunjung ke Singapura, dan ingin menyatu dengan alam, cobalah untuk berkunjung ke ekowisata yang seru di atas.

Baca Juga: 5 Masjid dengan Desain Terunik di Singapura

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya