Comscore Tracker

5 Gereja Paling Cantik di Rusia dengan Arsitektur Khas, Menawan Abis!

#IDNTimesTravel Bangunannya ikonik banget!

Rusia merupakan salah satu negara yang mempunyai keindahan alam yang mengagumkan. Banyak turis yang memghabiskan waktu berlibur di negara ini setiap tahunnya. Mereka mengunjungi banyak tempat wisata, mulai dari museum, bangunan peninggalan sejarah, gereja, istana, hingga danau.

Salah satu yang tempat cantik yang mengagumkan adalah gereja. Rusia mempunyai banyak gereja megah dengan desain yang sangat menakjubkan. Berikut lima gereja paling cantik di Rusia dengan arsitektur khas. Menawan abis lho! Penasaran?

1. Katedral Angkatan Laut St. Nicholas, Kronstadt

5 Gereja Paling Cantik di Rusia dengan Arsitektur Khas, Menawan Abis!Katedral Angkatan Laut St. Nicholas, Kronstadt (Instagram.com/amazingshots_europa)

Katedral Angkatan Laut St. Nicholas berlokasi di Kronstadt yang merupakan sebuah kota yang terdapat di pulau kecil.  Gereja yang dibangun pada tahun 1913 ini digunakan sebagai gereja utama Angkatan Laut Rusia.

Gereja megah dan menakjubkan ini didesain oleh arsitek terkenal yang bernama Vasily Kosyakov. Gereja ini mampu untuk menampung sekitar 5.000 jamaah. Sedangkan untuk interior gereja dibuat oleh George yang merupakan adik laki-laki dari Kosyakov. Yang tak kalah menakjubkan gereja ini menggunakan lebih dari 5.000 bola lampu.

2. Katedral Smolny, Saint Petersburg

5 Gereja Paling Cantik di Rusia dengan Arsitektur Khas, Menawan Abis!Katedral Smolny, Saint Petersburg (Instagram.com/sasha.lisa__)

Katedral Smolny, Saint Petersburg merupakan salah satu gereja paling cantik di St. Petersburg. Gereja megah ini didominasi dengan warna putih dan biru cerah. Terdapat sebuah lonceng yang berada tepat di depan gereja. 

Di sekitar gereja juga ada taman cantik dengan bunga-bunga bermekaran yang tentunya menambah keindahan dari bangunan gereja ini.

Baca Juga: 5 Masjid Paling Megah dan Elegan di Rusia, Bikin Kagum!

3. Katedral St. Sophia, Veliky Novgorod

5 Gereja Paling Cantik di Rusia dengan Arsitektur Khas, Menawan Abis!Katedral St. Sophia, Veliky Novgorod (Instagram.com/arte99099)

Katedral St. Sophia dibangun antara 1045 dan 1050 A.D. oleh ahli Kiev dan Bizantium. Gereja yang mempunyai lima kubah ini merupakan bangunan tertua yang berfungsi di Rusia. Gereja ini adalah satu-satunya bangunan batu di kota pada saat pembangunan.

Terdapat Gerbang Magdeburg perunggu yang terletak di sisi barat bangunan yang megah ini yang dihiasi dengan adegan Alkitab dan Injili yang dibawa sebagai piala perang dari Swedia pada abad ke-12.

4. Katedral Saint Basil

5 Gereja Paling Cantik di Rusia dengan Arsitektur Khas, Menawan Abis!Katedral Saint Basil (Instagram.com/svetosh_13)

Katedral Saint Basil merupakan katedral paling terkenal di Moskow. Katedral ini terletak di jantung kota Moskow. Katedral ini bukan hanya gereja terindah di Rusia, tetapi juga salah satu tempat ibadah paling mengesankan di seluruh dunia.

Katedral ini mempunyai bangunan yang megah dengan interior yang menakjubkan. Kubah warna-warninya sukses membuat siapapun terpesona.

5. Gereja Tanda Bunda Allah Yang Mahakudus

5 Gereja Paling Cantik di Rusia dengan Arsitektur Khas, Menawan Abis!Gereja Tanda Bunda Allah Yang Mahakudus (Instagram.com/churchmypassion)

Gereja Tanda Bunda Allah Yang Mahakudus berlokasi di Dubrovitsy, sekitar tiga puluh menit perjalanan dari Moskow. Gereja ini tampak begitu megah dengan arsitektur yang sangat menakjubkan. Di sekitar gereja juga terdapat taman hijau yang cukup luas dengan pepohonan rindang yang menghiasianya.

Rusia mempunyai banyak gereja yang dibangun begitu megah dan indah. Gereja tersebut juga memiliki arsitektur yang begitu menakjubkan. Tertarik berkunjung?

Baca Juga: 9 Fakta Cake Ptichye Moloko Asal Rusia, Visualnya Menggoda!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya