Comscore Tracker

5 Kastil Indah di Swiss yang Bikin Terpana, Megah Nan Artistik!

#IDNTimesTravel Bikin terpukau!

Eropa terkenal dengan kastilnya yang indah nan megah. Jika berkunjung ke sini, pasti menjadikan kastil sebagai salah satu destinasi utama. Banyak negara Eropa yang mempunyai kastil-kastil dengan bentuk yang sangat mengagumkan. Salah satunya adalah negara Swiss.

Terdapat beberapa kastil yang dibangun begitu megah dengan arsitektur yang sangat menawan. Kastil ini juga menyimpan banyak cerita sejarah dibalik pembangunannya. Barikut lima kastil indah di Swiss yang bikin terpana, megah nan artistik!

1. Kastil Bellinzona

5 Kastil Indah di Swiss yang Bikin Terpana, Megah Nan Artistik!Kastil Bellinzona (Instagram.com/bythegosiasway)

Tiga kastil didirikan dalam rangka melindungi Bellinzona, yang merupakan ibu kota Ticino. Masing-masing kastil membentuk sebuah cincin, bersama dengan dinding berbenteng, yang saat ini sudah tidak lengkap. Bersama-sama, ketiga benteng ini membuat kunjungan ke Bellinzona benar-benar berkesan.

Castelgrande merupakan kastil yang tertua dari ketiganya yang dibangun pada abad ke-13. Sedikit lebih tinggi, dan bertengger di sebuah bukit di seberang Castelgrande, adalah kastil Montebello. Kastil ketiga dan tertinggi adalah Sasso Corbaro, dari sini pengunjung dapat menikmati pemandangan kota yang indah dari atas kastil.

2. Kastil Oberhofen

5 Kastil Indah di Swiss yang Bikin Terpana, Megah Nan Artistik!Kastil Oberhofen (Instagram.com/mobicastle)

Kastil Oberhofen merupakan salah satu kastil yang indah dengan dikelilingi danau yang membuatnya semakin menakjubkan. Kastil ini mudah dikenali dari puncak menara putihnya yang menjorok ke Danau Thun di kanton Bern.

Kastil ini sama menawannya baik dari dalam maupun luarnya, terutama di kapel, yang didekorasi dengan rumit dengan mural yang berasal dari abad ke-15. Tepat di sebelah taman terdapat taman seluas dua setengah hektar. 

Baca Juga: 6 Kastil Memukau di Latvia dengan Arsitektur Paling Menarik 

3. Kastil Tourbillon

5 Kastil Indah di Swiss yang Bikin Terpana, Megah Nan Artistik!Kastil Tourbillon (Instagram.com/jaxin_hoerter)

Kastil Tourbillon bertempat menjulang di atas kota Sion. Untuk sampai ke kastil, pengunjung harus mengikuti jalan berliku di sekitar bukit tempat kastil ini berada. Jalan yang ditempuh cukup panjang dan sulit.

Namun saat mereka mendaki benteng dan melihat pemandangan di bawah, semua usaha tidak akan menjadi sia-sia karena mereka akan melihat pemandangan yang bisa membuat mata segar. Kastil ini dibangun sebagai tempat tinggal Uskup Sion pada abad ke-13 dan pada tahun 1788, sebagian besar hancur dalam kebakaran besar.

4. Kastil Chillon

5 Kastil Indah di Swiss yang Bikin Terpana, Megah Nan Artistik!Kastil Chillon (Instagram.com/maximmosk)

Kastil Chillon terkenal tidak hanya sebagai kastil paling indah di Swiss namun juga sebagai situs bersejarah yang paling banyak dikunjungi. Kastil bersejarah ini bertempat di atas singkapan berbatu yang menghadap ke Lac Léman, atau Danau Jenewa.

Dari dalam kastil, pengunjung dapat melihat ke perairan yang tenang ke pegunungan Alpen yang bersalju, atau turun ke kedalaman kastil untuk menjelajahi ruang bawah tanah yang tak kalah menakjubkan. 

5. Kastil Gruyères

5 Kastil Indah di Swiss yang Bikin Terpana, Megah Nan Artistik!Kastil Gruyres (Instagram.com/so_chateaux)

Berjalan di bawah Kastil Gruyères, dengan tembok kastil yang menjulang tinggi di atas dan pemandangan kaki bukit Alpine di depan, merupakan cara yang bagus untuk menikmati waktu berlibur di kota abad pertengahan ini.

Di dalam kastil, pengunjung dapat mengagumi lukisan pemandangan yang dilukis oleh seniman Swiss seperti Jean Baptiste-Camille Corot.

Kastil yang berada di Swiss sukses memberikan tontonan yang begitu cantik untuk para pengunjungnya. Selain itu, kastil-kastil ini dibangun di area dengan pemandangan yang mengagumkan. Sungguh membuat terpesona kan?

Baca Juga: 5 Wisata Kastil di Perancis Ini akan Membawamu Masuk ke Lorong Waktu!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya