Comscore Tracker

5 Kota di Swiss dengan Pemandangan Paling Epic, Buat Terpukau!

#IDNTimesTravel Keindahannya bak lukisan!

Swiss menjadi destinasi wisata impian bagi sebagian orang karena negara ini mempunyai wisata alam yang terkenal akan keindahannya. Tak hanya wisata alam, negara ini juga mempunyai banyak kota cantik yang bisa dijadikan tempat berlibur yang menyenangkan.

Pengunjung akan melihat bangunan-bangunan megah, kastil, hingga danau. Berikut lima kota di Swiss dengan pemandangan paling epic, buat terpukau!

1. Bern

5 Kota di Swiss dengan Pemandangan Paling Epic, Buat Terpukau!Bern (Instagram.com/bern_liebi)

Bern merupakan ibu kota Swiss yang mempunyai pemandangan yang begitu mengesankan. Terdapat Kota Tua yang menawan yang telah masuk ke dalam Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO. Kota ini dikenal dengan sejumlah air mancur abad ke-16 yang menampilkan sosok-sosok yang dilukis, termasuk Air Mancur Pemakan Anak yang disebut juga Kindlifresserbrunnen yang buat penasaran.

Kota ini juga mempunyai beragam koleksi karya seniman surealis Swiss-Jerman yang bernama Paul Klee. Koleksi seniman tersebut ditempatkan di Zentrum Paul Klee, yang dirancang oleh arsitek terkenal Italia yang bernama Renzo Piano.

2. Interlaken

5 Kota di Swiss dengan Pemandangan Paling Epic, Buat Terpukau!Interlaken (Instagram.com/gitanema)

Interlaken bertempat di antara dua danau yang bernama Danau Thun dan Danau Brienz. Kota ini juga dikelilingi oleh beberapa puncak tertinggi di Swiss yang membuatnya memiliki pemandangan menakjubkan di segala arah.

Karena kota ini berlokasi di jantung Bernese Oberland, puncak-puncak besar wilayah ini yang mencakup Eiger, Mönch, dan Jungfrau juga dapat diakses melalui kereta-kereta rel Alpine.

Baca Juga: 5 Kastil Indah di Swiss yang Bikin Terpana, Megah Nan Artistik!

3. Zermatt

5 Kota di Swiss dengan Pemandangan Paling Epic, Buat Terpukau!Zermatt (Instagram.com/connor_h1cks)

Zermatt merupakan kota resor yang bebas mobil. Kota ini bertempat di dasar Matterhorn yang terkenal, di mana lift naik 3,9 km untuk memberi pengunjung panorana Alpen yang luas.

Kota ini juga menjadi tujuan kuliner yang terkenal lezat, dengan dua restoran yang dianugerahi bintang Michelin pada tahun 2015. Restoran tersebut bernama Ristorante Capri yang dijalankan oleh chef Salvatore Elefante, dan After Seven yang merupakan milik chef Ivo Adam.

4. Montreux

5 Kota di Swiss dengan Pemandangan Paling Epic, Buat Terpukau!Château de Chillon (Instagram.com/swiss_voyage)

Montreux merupakan sebuah kota yang bertempat di bentangan panjang Danau Jenewa. Dermaga di sini menawarkan bermil-mil jalan-jalan di tepi danau yang dikelilingi oleh bunga dan pohon eksotis, dan dibingkai oleh pemandangan Pegunungan Alpen di latar belakang.

Kota ini juga mempunyai kastil abad ke-13, Château de Chillon, yang menghadap ke danau. Terdapat pula acara budaya di Montreux yang mengesankan, yang mana kota ini menjadi tuan rumah festival jazz tahunan terbesar kedua di dunia pada awal Juli.

5. Lucerne

5 Kota di Swiss dengan Pemandangan Paling Epic, Buat Terpukau!Lucerne (Instagram.com/des_dts_)

Lucerne merupakan kota kuno yang cantik di Danau Lucerne. Kota ini paling baik dinikmati dengan berjalan kaki yang memungkinkan pengunjung untuk dapat berjalan-jalan di sepanjang rumah bersejarah yang dicat indah, seperti yang ada di Weinmarkt Square.

Terdapat pula beberapa landmark abad pertengahan yang terkenal, seperti Jembatan Kapel atau disebut Kapellbrücke dan juga Tembok Musegg, bagian utuh dari tembok pertahanan yang dibangun pada tahun 1386. 

Kota-kota di Swiss terlihat cantik dan begitu memukau. Kota-kota ini juga sukses menarik banyak pengunjung setiap tahunnya untuk dijadikan tempat berlibur.

Baca Juga: 5 Destinasi Air Terjun Menakjubkan yang Ada di Swiss, Memesona!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya