Comscore Tracker

5 Museum di Florence, Italia yang Bikin Kamu Ingin Berkunjung

Ada museum yang pamerkan mumi dan anatomi tubuh manusia!

Florence memang menjadi kota yang cocok dikunjungi oleh para pecinta seni. Terdapat banyak museum dan juga galeri seni yang siap memanjakan setiap pengunjungnya. Mulai dari patung, lukisan, hingga koleksinya yang unik dapat dinikmati oleh pengunjung.

Tak hanya mengagumi koleksinya, sebagian museum juga mempunyai desain yang menakjubkan. Berikut lima museum di Florence, Italia yang bikin kamu betah berkunjung.

1. Galleria dell'Accademia

5 Museum di Florence, Italia yang Bikin Kamu Ingin BerkunjungGalleria dell'Accademia (instagram.com/italyand.more)

Galleria dell'Accademia menjadi salah satu museum paling banyak dikunjungi di Florence. Museum ini dipenuhi dengan patung karya David Michelangelo yang populer. Pengunjung akan dibuat terpukau dengan salah satu koleksinya yang berupa batang tubuh dan anggota badan yang tampak memanjat keluar dari marmer.

Terdapat pula potongan besar seperti mural dari Perugino, Filippino Lippi, Pontormo, Domenico Ghirlandaio, dan Bronzino. Selain itu, terdapat lukisan Gotik Florentine yang merupakan karya dari Giotto.

2. Gucci Garden

5 Museum di Florence, Italia yang Bikin Kamu Ingin BerkunjungGucci Garden (instagram.com/fedeworld)

Gucci Garden merupakan sebuah museum yang diresmikan pada tahun 2011, pada saat pada peringatan 90 tahun rumah mode. Terdapat beberapa tempat yang menarik di museum ini, seperti Gucci Garden baru, yang merupakan gagasan direktur kreatif Gucci Alessandro Michele. 

Terdapat pula toko, ruang pameran, dan restoran dengan Massimo Bottura sebagai pimpinannya yang sudah tak diragukan lagi dengan makanan-makanan terbaiknya.

3. Palazzo Strozzi

5 Museum di Florence, Italia yang Bikin Kamu Ingin BerkunjungPalazzo Strozzi (instagram.com/palazzostrozzi)

Palazzo Strozzi berada tepat di jantung kota Florence. Pengunjung akan suguhi  pameran seni kontemporer. Meskipun museum ini tidak seramai museum lain di Florence, Palazzo Strozzi merupakan institusi budaya dengan daftar kegiatan seni dan sosial yang menakjubkan. 

Bangunan museum yang unik dan berbeda dari museum kebanyakan juga mampu mendatangkan lebih banyak pengunjung.

4. La Specola Museum

5 Museum di Florence, Italia yang Bikin Kamu Ingin BerkunjungLa Specola Museum (instagram.com/gogenevieve)

La Specola Museum merupakan museum yang memberikan wawasan kepada pengunjung  tentang sejarah alam berupa spesimen tumbuhan dan hewan dalam jumlah yang bervariasi. Banyak pengunjung menyukai model anatomi yang terbuat dari lilin.

Koleksi museum digunakan untuk mengajar anatomi pada mahasiswa kedokteran. Terdapat pula spesimen kuda nil dari masa lalu dan patung lilin orang yang meninggal karena wabah yang dipamerkan di sini.

5. Bargello Museum

5 Museum di Florence, Italia yang Bikin Kamu Ingin BerkunjungBargello Museum (instagram.com/firenzeprimaedopo)

Bargello Museum mempunyai beragam koleksi patung Renaissance yang dipamerkan. Pada zaman dulu, bangunan ini dijadikan sebagi barak dan penjara. Di zaman modern ini, orang mengunjungi museum untuk melihat karya seni perunggu dan logam yang mengagumkan.

Bahkan sering diadakan pertunjukan teater dan tari pada musim panas di museum ini yang tentu menarik untuk dihadiri.

Florence mempunyai banyak museum yang akan memanjakan mata. Selain itu, liburan makin seru dengan menambah wawasan dan ilmu.

Baca Juga: 5 Museum Unik yang Terdapat di Estonia, Ada Museum Boneka!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya