Comscore Tracker

5 Museum yang Terdapat di Zurich, Swiss yang Seru untuk Dikunjungi

#IDNTimesTravel Berlibur sambil menambah wawasan!

Museum bisa menjadi alternatif berlibur yang tetap menyenangkan. Selain menambah wawasan, pengunjung juga bisa mengagumi keindahan bangunan yang terkadang juga tak kalah memukau. Swiss, khususnya kota Zurich mempunyai banyak museum yang menyenangkan untuk dijelajahi.

Koleksi dari museum ini tak hanya berfokus pada karya seniman Swiss, melainkan juga terdapat koleksi yang berasal dari Asia, Afrika, hingga Oseania. Berikut lima museum yang terdapat di Zurich, Swiss yang seru untuk dikunjungi.

1. Museum Rietberg

5 Museum yang Terdapat di Zurich, Swiss yang Seru untuk DikunjungiMuseum Rietberg (Instagram.com/syifa_in_switzerland)

Museum Rietberg berlokasi di dalam vila abad ke-19 di dekat pusat taman dan berisi koleksi seni unik dari seluruh dunia. Museum ini merupakan museum terbesar ketiga di Zurich. Museum ini terkenal dengan tamannya yang super menawan, terutama pada saat musim semi tiba. 

Terdapat banyak koleksi yang berasal dari Asia, Oseania, Amerika, hingga Afrika yang menjadikannya satu-satunya museum seni yang memiliki fokus pada seni non-Eropa di negara ini.

2. Kunsthaus Zürich

5 Museum yang Terdapat di Zurich, Swiss yang Seru untuk DikunjungiKunsthaus Zürich (Instagram.com/marinacondal)

Kunsthaus Zürich merupakan sebuah museum yang berfokus pada karya seni rupa. Museum yang mempunyai desain bangunan yang mengagumkan ini berlokasi di 1 Heimplatz, Zürich, 8001, Swiss.

Terdapat beragam koleksi yang terdiri dari lukisan, patung, cetakan, hingga gambar yang jumlahnya bisa mencapai lebih dari 4.000 buah. Hal tersebut tentu bisa menjadikan museum ini sebagai lokasi terbaik untuk menjelajahi karya seniman Swiss.

Baca Juga: 5 Museum Unik yang Terdapat di Estonia, Ada Museum Boneka!

3. MoneyMuseum

5 Museum yang Terdapat di Zurich, Swiss yang Seru untuk DikunjungiMoneyMuseum (Instagram.com/creative_brain_blog)

MoneyMuseum berlokasi di 106 Hadlaubstrasse, Zürich, 8006, Swiss. Museum ini ditujukan kepada semua kalangan yang mempunyai ketertarikan pada pembahasan tentang sosial, filosofis, hingga sejarah.

Museum ini juga ditujukan bagi mereka yang ingin mengetahui secara mendalam tentang latar belakang, ekonomi, dan kondisi sistem moneter negara ini.

4. Swiss National Museum

5 Museum yang Terdapat di Zurich, Swiss yang Seru untuk DikunjungiSwiss National Museum (Instagram.com/zanzibar_tigers)

Swiss National Museum merupakan sebuah museum megah yang dibangun pada tahun 1898. Museum ini mempunyai bangunan yang luas dengan berbeda tema desain di setiap bagian-bagiannya. 

Bangunan museum dibangun oleh Gustav Gull dan memiliki gaya historisis yang mengesankan. Museum ini juga mampu menarik banyak pengunjung tak hanya di Swiss, namun juga banyak negara.

5. FIFA World Football Museum

5 Museum yang Terdapat di Zurich, Swiss yang Seru untuk DikunjungiFIFA World Football Museum (Instagram.com/isvicredebiradanali)

FIFA World Football Museum bisa menjadi surga pecinta olahraga, khususnya sepak bola yang ideal. Museum yang mempunyai tiga lantai ini memungkinkan pengunjung untuk melakukan banyak aktivitas, misalnya saja menelusuri setiap lantai yang mempunyai lebih dari 1.000 koleksi karya seni.

Salah satu koleksi yang paling mencuri perhatian adalah benda-benda yang berasal dari turnamen Piala Dunia pertama di Uruguay pada tahun 1930.

Gimana? Kelima museum yang terdapat di Zurich ini, seru untuk dijelajahi kan?

Baca Juga: 5 Museum Paling Menarik untuk Dikunjungi di Amsterdam, Belanda

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya