Comscore Tracker

5 Pantai Terbaik di Malta yang Bikin Suasana Hati Makin Ceria

Warna birunya laut itu memang mood booster abis!

Malta adalah salah satu negara Eropa yang terkenal akan keindahan alamnya yang memesona. Salah satunya adalah pantai-pantai yang mengelilingi negara ini. Pengunjung akan dimanjakan dengan airnya yang hangat dan juga jernih, sehingga membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk berenang.

Selain itu, beberapa di antaranya juga menjadi spot yang sempurna untuk snorkeling atau kayak. Berikut lima pantai terbaik di Malta yang bikin suasana hati makin ceria.

1. Gnejna Bay

5 Pantai Terbaik di Malta yang Bikin Suasana Hati Makin CeriaGnejna Bay (instagram.com/micagius)

Gnejna Bay merupakan pantai yang memukau pengunjung dengan bentuknya yang menyerupai bulan sabit. Pantai yang berlokasi di pantai Barat Laut negara ini populer dengan pasir jingganya yang halus. Air pantainya yang biru kehijauan juga memiliki kilauan yang bikin mata adem.

Sisi kanan pantai dipenuhi dengan hamparan tebing kapur rendah. Sementara itu, sisi atas tebing ini hampir datar, menjadikannya tempat yang ideal untuk berjemur. Berenang dan snorkeling adalah olahraga air yang populer di Teluk Gnejna. Pengunjung dapat menuju ke kios terdekat untuk membeli sandwich lezat dan minuman dingin.

2. Mellieha Bay

5 Pantai Terbaik di Malta yang Bikin Suasana Hati Makin CeriaMellieha Bay (instagram.com/jejetrip)

Mellieha Bay menjadi salah satu pantai berpasir terbesar di Malta. Pantai ini menjadi destinasi wisata favorit bagi warga lokal dan juga wisatawan asing. Pantai yang terletak di tepi pantai timur laut Malta ini memiliki bentuk yang menyerupai tapal kuda. 

Pantai ini mempunyai air yang jernih dan juga hangat. Hal tersebut tentu membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk berenang. Selain itu, aktivitas seru lainnya adalah snorkeling, selancar angin, kayak, dan dayung. 

Baca Juga: 9 Makanan Khas Malta yang Cocok Disajikan Saat Kumpul Bareng

3. St. Thomas Bay

5 Pantai Terbaik di Malta yang Bikin Suasana Hati Makin CeriaSt. Thomas Bay (instagram.com/lovemaltabookings)

St. Thomas Bay merupakan pantai yang berlokasi di pantai selatan negara ini, tepat di luar desa tepi laut Marscala. Pantai ini mempunyai perairan yang dangkal dan bercahaya sehingga sangat cocok untuk berenang dan mendayung.

Pantai ini sangat terkenal bagi pengunjung yang ingin pergi diri dari keramaian kota dan menikmati ketenangan.

4. St. Nicolas Bay

5 Pantai Terbaik di Malta yang Bikin Suasana Hati Makin CeriaSt. Nicolas Bay (instagram.com/samandryanlooney)

St. Nicolas Bay merupakan pantai terpencil yang berada di Comino, yang merupakan sebuah pulau kecil yang berada di tengah-tengah antara Malta dan Gozo. Pantai ini mempunyai dua pantai kecil berpasir putih yang halus. Airnya yang hangat sangat ideal untuk menikmati sejumlah olahraga air yang menegangkan.

Saat musim dingin tiba, pengunjung dapat memanfaatkan pantai ini sebagai landasan luncur untuk menelusuri pedesaan yang indah.

5. Pretty Bay

5 Pantai Terbaik di Malta yang Bikin Suasana Hati Makin CeriaPretty Bay (instagram.com/hevyeveline)

Pretty Bay populer dengan panorama alamnya yang memukau. Semuanya yang ada di pantai ini terlihat menawan, mulai dari perairan birunya yang hangat dan jernih, desiran ombaknya yang menenangkan, hingga pemandangan di sekitarnya yang dipenuhi dengan bangunan-bangunan warna-warni. 

Pantai cantik ini berlokasi di Birzebbugia. Pengunjung dapat berenang dan juga mendayung. Ketika berniat untuk bermalam, maka mereka juga dapat menyewa hotel mewah yang terletak dekat dengan pantai.

Pemandangan pantai-pantai di Malta sungguh bikin hati sejuk. Pantai di atas juga bisa menjadi destinasi menarik yang bisa dikunjungi setelah pandemi ini berakhir. Yuk, mulai nabung mulai sekarang.

Baca Juga: 5 Makanan Tradisional Malta yang Hadirkan Sajian Khas Mediterrania

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya