Comscore Tracker

5 Situs Warisan Dunia UNESCO di Kyoto-Jepang, Pesonanya Tak Terlupakan

#IDNTimesTravel Berlibur sambil menambah wawasan nih!

Selain Tokyo yang merupakan ibu kota negara Jepang, banyak turis yang mengunjungi Kyoto yang juga menjadi salah satu kota besar di negara ini. Kota yang pernah menjadi ibu kota negara ini, tak hanya dihiasi dengan gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, namun juga berbagai situs warisan dunia UNESCO.

Dari sekian banyak situs warisan dunia UNESCO yang terdapat di Kyoto, inilah lima yang terbaik!

1. Kuil Byodo-in

5 Situs Warisan Dunia UNESCO di Kyoto-Jepang, Pesonanya Tak TerlupakanKuil Byodo-in (Instagram.com/byodoin_temple_official)

Kuil Byodo-in merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi selama berada di Kyoto. Kuil dengan desain menawan mempunyai sebuah kolam kecil yang terletak di depannya. Terdapat banyak tanaman teratai yang tumbuh subur di kolam.

Terdapat pula taman hijau dengan bunga-bunga yang mengelilingi kuil yang akan memberikan kesan yang menenangkan.

2. Kastil Nijo

5 Situs Warisan Dunia UNESCO di Kyoto-Jepang, Pesonanya Tak TerlupakanKastil Nijo (Instagram.com/todai_oshiro)

Kastil Nijo merupakan kastil yang menjadi kediaman resmi Keshogunan Tokugawa. Beliau adalah penguasa Jepang selama Periode Edo yang berlangsung pada 1603-1868. Kastil ini mempunyai desain yang mengagumkan yang menjadikan kayu sebagai fondasinya. 

Kastil ini juga mempunyai langit-langit yang didekorasi dengan begitu indah. Terdapat pula taman luas yang tak kalah memukau.

Baca Juga: 10 Negara dengan Situs Warisan Dunia Terbanyak yang Diakui UNESCO

3. Kuil Daigo-ji

5 Situs Warisan Dunia UNESCO di Kyoto-Jepang, Pesonanya Tak TerlupakanKuil Daigo-ji (Instagram.com/daigoji_temple)

Kuil Daigo-ji merupakan kuil yang luas dengan desain yang menarik. Kuil ini juga mempunyai kolam yang cukup besar. Pada saat malam hari, kuil ini terlihat makin menawan dengan berbagai hiasan lampu yang mengelilinginya. 

Di dalam kuil juga terdapat beberapa patung yang dijaga ketat. Kuil ini populer dengan pagoda lima lantainya yang megah. Saat musim semi, bunga sakura yang indah akan memperindah pemandangan di sekitar kuil. Sementara itu, dedaunan gugur dengan cantik di musim gugur.

4. Kuil To-ji

5 Situs Warisan Dunia UNESCO di Kyoto-Jepang, Pesonanya Tak TerlupakanKuil To-ji (Instagram.com/toji_official)

Kuil To-ji merupakan kuil berukuran besar yang berada di selatan Stasiun Kyoto. Terdapat pagoda kayu lima lantai yang besar yang bernama Goju-no-to. Pagoda ini menjadi pagoda tertinggi di Jepang dengan tinggi yang mencapai 57 meter.

Pada malam hari, kuil tampak begitu menakjubkan dengan hiasan lampu. Kolam juga tampak begitu indah dengan kuil yang memantul karena cahaya.

5. Kuil Saiho-ji

5 Situs Warisan Dunia UNESCO di Kyoto-Jepang, Pesonanya Tak TerlupakanKuil Saiho-ji (Instagram.com/tatsu1226)

Kuil Saiho-ji merupakan sebuah kuil yang dikenal sebagai Kuil Lumut. Hal tersebut dikarenakan kuil ini mempunyai taman lumut yang begitu besar. Taman lumut ini juga terawat dengan baik. 

Terdapat pula taman yang berbentuk menyerupai hati yang mengelilingi kolam yang tenang. Jika berkunjung ke sini, maka harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Nah, itulah lima situs warisan dunia paling populer yang bisa dikunjungi di Kyoto, Jepang. Don't forget to go there!

Baca Juga: 7 Situs UNESCO di Korea Selatan yang akan Membuatmu Berdecak Kagum

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya