Comscore Tracker

5 Tempat Bersejarah di Vienna-Austria, Bikin Kagum Wisatawan! 

Berlibur sekaligus tambah wawasan

Austria, khususnya Vienna, populer dengan tempat-tempat bersejarah yang mendunia. Terdapat istana, katedral, hingga museum yang menjadi situs bersejarah. Tempat-tempat tersebut sukses menjadi daya tarik wisatawan.

Berikut lima tempat bersejarah penting di Vienna yang populer dan menjadi atraksi utama di Austria yang layak untuk dijelajahi.

1. Istana Schonbrunn

5 Tempat Bersejarah di Vienna-Austria, Bikin Kagum Wisatawan! Istana Schonbrunn dan taman (instagram.com/roman.pixs)

Istana Schonbrunn merupakan istana menakjubkan yang telah ada sejak abad ke-18. Istana ini juga mempunyai taman luas yang didesain begitu menarik. Istana beserta tamannya berhasil menjadi salah satu atraksi utama di Vienna. 

Istana megah ini menjadi kediaman musim panas kekaisaran yang mempunyai 1.441 kamar dengan gaya Barok pada masa pemerintahan Maria Theresa. Bangunan istana pernah mengalami kerusakan parah selama Perang Dunia II, namun telah diperbaharui sampai tahun 1952. Terdapat 40 kamar yang tersedia untuk tur pengunjung yang dilengkapi dengan perabotan bergaya abad ke-19. Kamar-kamar ini seperti ruang audiensi Kaisar, Ruang Walnut, Kamar Tidur Franz Joseph. 

2. Hofburg

5 Tempat Bersejarah di Vienna-Austria, Bikin Kagum Wisatawan! Hofburg (instagram.com/austrian_monarchy)

Hofburg adalah bekas istana kekaisaran Vienna. Bangunan megah ini didirikan pada abad ke-13 dan sudah menjadi tempat kedudukan banyak penguasa dinasti Habsburg. Saat ini, Hofburg menjadi kediaman resmi Presiden Austria.

Istana mengagumkan ini mempunyai gaya arsitektur yang bervariasi dari Gotik hingga Renaisans, Barok hingga Rococo dan Klasisisme. Wisatawan dapat menelusuri Apartemen Imperial, Museum Sisi dan Koleksi Perak yang terdapat di dalam israna. Pengunjung juga dapat melakukan tur berpemandu yang menggunakan bahasa Inggris.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Menarik Marseille, Prancis; Cocok Buat Healing!

3. Natural History Museum

5 Tempat Bersejarah di Vienna-Austria, Bikin Kagum Wisatawan! Natural History Museum (instagram.com/alinafecioruu)

Jika ingin menambah wawasan dan juga sekaligus berlibur, maka dapat berkunjung ke Natural History Museum. Tempat ini menjadi salah satu museum terhormat di Vienna yang mempunyai koleksi lebih dari 250 tahun yang tentu menjadi koleksi yang sangat berharga. Museum ini juga mempunyai 39 ruang pameran bertema dengan lebih dari 30 juta spesimen dan artefak yang tentu sangat menarik untuk dijelajahi.

Yang tak kalah memukau, museum ini juga dilengkapi dengan ruang dinosaurus, ruang evolusi manusia dan juga koleksi meteorit terbesar. Hal menarik lainnya termasuk Venus of Willendorf, tampilan bumi dan fosil, hingga Aula Permata. Bangunannya mempunyai dekorasi Neo-Renaissance yang pasti akan membuat pengunjung terpukau. 

4. Istana Belvedere

5 Tempat Bersejarah di Vienna-Austria, Bikin Kagum Wisatawan! Istana Belvedere (instagram.com/shi9992)

Istana Belvedere adalah istana yang luas dengan dilengkapi taman indah yang menakjubkan. Istana ini mempunyai air mancur dekoratif, air terjun, struktur Barok dan gerbang besi tempa yang megah. Semua hal yang dimilikinya mampu menjadikannya destinasi wisata favorit saat berada di Vienna.

Istana menjadi rumah bagi beberapa lukisan terbaik Dunia, seperti "The Kiss" dan "Judith'". Bangunannya juga memiliki aula marmer dua lantai dan aula Grotesque dengan arsitektur dan lukisan yang menawan.

5. St Stephen’s Cathedral

5 Tempat Bersejarah di Vienna-Austria, Bikin Kagum Wisatawan! St Stephen’s Cathedral (instagram.com/lisbonandalusia)

St Stephen’s Cathedral merupakan salah satu struktur tertua di Vienna. Bangunan mengagumkan ini pada awalnya dibangun pada abad ke-12 dengan gaya khas Romawi. Selanjutnya pada abad ke-14 katedral direkonstruksi dalam gaya Gotik dengan banyak tambahan baru yang berupa paduan suara dan banyak kapel lainnya.

Salah satu yang paling terkenal adalah Menara selatan 137 meter yang menjadi tambahan baru di abad ke-15. Bangunan lalu dibangun kembali setelah perang dunia II. Hal ini disebabkan karena bangunan ini terkena dampak selama perang. Pada atap gereja ditutupi dengan 230.000 ubin kaca dan atap berwarna. 

Tempat-tempat sejarah di atas dapat menjadi tempat yang seru untuk dikunjungi selama kamu pelesir ke Vienna. Semuanya memukau dan pastinya bikin terpesona!

Baca Juga: 5 Wisata Sejarah di Rijeka-Kroasia, Bikin Liburanmu Tak Terlupakan

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya