Comscore Tracker

5 Tujuan Wisata Populer di Kansas-Amerika Serikat, Bikin Terpikat!

Ada formasi batuan unik!

Kansas adalah negara bagian Amerika Serikat. Nama wilayahnya berasal dari Sungai Kansas yang mengalir melewatinya. Seperti negara bagian Amerika Serikat yang lain, Kansas juga mempunyai pesonanya tersendiri.

Pesonanya ini dapat berupa beberapa pariwisata yang sukses mencuri perhatian. Terdapat berbagai situs peninggalan bersejarah yang layak untuk dikunjungi.

Berikut lima tujuan wisata populer di Kansas-Amerika Serikat, bikin terpikat!

1. Fort Larned National Historic Site

5 Tujuan Wisata Populer di Kansas-Amerika Serikat, Bikin Terpikat!Fort Larned National Historic Site (instagram.com/fortlarnednps)

Fort Larned National Historic Site adalah bangunan bersejarah yang terhubung dengan hari-hari negara bagian India. Situs ini berlokasi di Larned dan telah beroperasi dari tahun 1859 hingga 1878. Tempat ini dahulu menjadi pos terdepan militer pada abad ke-19 yang dimanfaatkan untuk melindungi gerbong atau karavan yang membawa barang atau surat yang melalui jalur Santa Fe.

Tempat ini pada tahun 1957 dibuka dan dikembangkan untuk destinasi wisata dan pengunjung dapat menelusuri beberapa tempat di sini yang dapat menjelaskan gambaran pada masa itu. Pada tahun 1961 Tempat ini juga diresmikan sebagai Landmark Nasional. Sementara itu, pada tahun 1964 tempat ini juga dimasukkan ke dalam daftar unit Sistem Taman Nasional.

2. Kansas State Capitol

5 Tujuan Wisata Populer di Kansas-Amerika Serikat, Bikin Terpikat!Kansas State Capitol (instagram.com/blameiton_whiskey)

Kansas State Capitol atau juga bisa disebut Kansas Statehouse adalah gedung ibu kota negara yang mempunyai desain yang menakjubkan. Gedung ini berlokasi di Topeka. Tempat ini berfungsi untuk menampung cabang eksekutif dan legislatif pemerintah untuk negara bagian Kansas.

Gedung yang dibangun pada akhir abad ke-19 ini mempunyai pengaruh Eropa dalam struktur bangunannya. Pengunjung dapat menyaksikan karya seni yang memukau seperti lukisan atau patung yang dibuat oleh seniman dari negara ini. 

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Paling Berhantu di New Orleans, Amerika Serikat

3. Chalk Monument Rocks

5 Tujuan Wisata Populer di Kansas-Amerika Serikat, Bikin Terpikat!Chalk Monument Rocks (instagram.com/skylerwhite_jl)

Chalk Monument Rocks adalah tempat spektakuler yang menjadi andalan wilayah Kansas. Tempat ini berada di Grinnell. Pengunjung dapat menyaksikan batuan prasejarah yang terbuat dari kapur dalam beragam bentuk dan ukuran yang berbeda yang berumur jutaan tahun. Ada juga batuan yang berukuran raksasa. Formasi batuan yang mengagumkan ini diperkirakan sudah terbentuk sekitar 80 juta tahun yang lalu.

Departemen Dalam Negeri AS memilih formasi batuan ini menjadi landmark pertama di Kansas sebagai National Natural Landmark. Terdapat pula fosil yang bisa ditemukan di bebatuan ini yang membuktikan bahwa situs ini mempunyai keterkaitan dengan laut sejak lama.

4. Boot Hill of Dodge City

5 Tujuan Wisata Populer di Kansas-Amerika Serikat, Bikin Terpikat!Boot Hill of Dodge City (instagram.com/joseph_hmd)

Boot Hill of Dodge City adalah sebuah museum yang mempunyai ribuan koleksi karya seni yang mengagumkan. Pameran sejarah menampilkan kehidupan masa awal Kota Dodge, gambaran khasnya serta bidang ekonomi yang telah berkembang pesat. Pengunjung dapat melihat pemakaman warisan, gereja, salon, dan masih banyak lagi.

Selain itu, terdapat model jalanan dan penjara akhir abad ke-19 yang juga menjadi daya tariknya. Nuansa kota tua yang ditampilkan berupa bangunan-bangunan kayu yang terjajar rapi memberikan kesan kembali pada zaman tempo dulu.

5. Rumah Masa Kecil Presiden Eisenhower

5 Tujuan Wisata Populer di Kansas-Amerika Serikat, Bikin Terpikat!Rumah Masa Kecil Presiden Eisenhower (instagram.com/letsgowithbritt)

Presiden Eisenhower merupakan putra Kansas. Rumah masa kecilnya terawat dengan sangat baik dan saat ini sudah diubah menjadi perpustakaan dan museum yang tentu menambah daya tariknya. Bangunan yang didominasi dengan warna putih ini terbuka untuk umum.

Di tempat ini, pengunjung dapat mengamati beberapa pameran sastra yang berhubungan dengan mantan presiden. Terdapat pula buku-buku yang biasa ia baca di waktu senggangnya dahulu. 

Kansas mempunyai beberapa destinasi wisata yang mengagumkan. Beberapa diantaranya juga dapat mengantarkan pengunjung untuk merasakan kehidupan pada masa lampau. Destinasi wisata di sini juga cukup menyenangkan untuk ditelusuri. Mana nih, yang membuat kalian kangen liburan?

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Oregon-Amerika Serikat yang Bisa Bunuh Penat 

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya