Comscore Tracker

7 Landmark Ikonik yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur ke Austria

Keren parah!

Austria mempunyai beberapa landmark yang menjadi ikon destinasi wisata. Landmark ini bisa berupa gereja, katedral, benteng, istana, dan bangunan-bangunan peninggalan sejarah lainnya.

Jika berkunjung ke negara-negara ini, sempatkan lah untuk menjelajahi landmark-landmark yang menjadi kebanggana warga Austria. Berikut daftarnya.

1. Stephansdom

7 Landmark Ikonik yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur ke AustriaStephansdom (Instagram.com/roman.pixs)

Stephansdom merupakan katedral megah yang menjadi salah satu landmark kebanggaan Austria. Katedral ini mempunyai gaya gotik yang sungguh menakjubkan. Bangunannya didesain begitu indah dengan ubin berhiaskan multi-warna di atapnya yang diatur untuk menciptakan elang berkepala dua kekaisaran. 

Struktur bangunan yang megah juga menarik perhatian pengunjung. Katedral ini terdiri dari empat menara, 13 lonceng dan interior yang mewah.

2. Hofburg Palace

7 Landmark Ikonik yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur ke AustriaHofburg Palace (Instagram.com/asenseofjens)

Hofburg Palace merupakan istana megah yang dibangun dengan desain yang mengagumkan. Istana yang didominasi dengan warna putih ini dibangun selama abad ke-13. Tempat ini pernah menjadi tempat kerja banyak tokoh politik paling penting di Austria, mulai dari kaisar hingga adipati.

3. Austrian Parliament

7 Landmark Ikonik yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur ke AustriaAustrian Parliament (Instagram.com/stamped_moments)

Austrian Parliament menjadi tempat para tokoh politik paling berpengaruh Austria bekerja selama berabad-abad. Arsitektur bangunan baik di dalam maupun di luar sukses membuat siapa pun takjub dibuatnya. Pengunjung dapat mengagumi interior yang didekorasi dengan begitu elegan yang menampilkan patung marmer berukir dan lukisan Frieze.

4. Hohensalzburg Fortress

7 Landmark Ikonik yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur ke AustriaHohensalzburg Fortress (Instagram.com/p_8_1_r)

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata di Hallstatt, Austria yang Seru untuk Dijelajahi

Hohensalzburg Fortress merupakan sebuah benteng yang mempunyai ukuran raksasa. Bahkan benteng ini menjadi salah satu yang terbesar di Eropa tengah. Benteng yang telah berusia 900 tahun ini menjadi salah satu landmark abad pertengahan yang paling terawat dengan baik di Austria.

Dahulu benteng ini dibangun dengan tujuan untuk memastikan keamanan para uskup agung, serta menjadi lokasi barak dan penjara. Sedangkan saat ini, benteng telah berubah menjadi sebuah museum yang menarik banyak wisatawan.

5. Mauthausen Concentration Camp

7 Landmark Ikonik yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur ke AustriaMauthausen Concentration Camp (Instagram.com/gina.viennax)

Mauthausen Concentration Camp merupakan sebuah camp yang menjadi saksi bisu pembantaian puluhan ribu korban Reich Jerman yang dibunuh. Museum ini menjadi pengingat yang jelas, menyakitkan, dan penting tentang kekejaman yang terjadi pada masa lampau.

6. Carnuntum Archaeological Park

7 Landmark Ikonik yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur ke AustriaCarnuntum Archaeological Park (Instagram.com/jdp68)

Carnuntum Archaeological Park merupakan salah satu peninggalan Romawi Austria yang seru untuk dijelajahi. Taman ini menyuguhkan pemandangan sejarah reruntuhan yang indah ini. Pengunjung juga memungkinkan berjalan mengikuti jejak kaisar.

Selain itu, mereka dapat menjelajahi kawasan Kota Romawi, Amfiteater Kota Militer, dan Museum Carnuntum.

7. National Library

7 Landmark Ikonik yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur ke AustriaNational Library (Instagram.com/big_planetnow)

National Library merupakan sebuah perpustakaan megah dan juga indah yang berasal dari tahun 1300-an. Perpustakaan ini berbeda dengan perpustakaan pada umumnya karena merupakan bagian dari Istana Hofburg.

Desain interior dan eksterior perpustakaan didesain begitu menakjubkan. Terdapat banyak sekali patung-patung yang tentu menambah kesan arsitektur yang indah.

Landmark di Austria ini begitu menakjubkan dan bisa menjadi tujuan wisata yang menarik untuk dijelajahi. Sudah siapkan tiket untuk terbang ke Austria?

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Salzburg-Austria, Indahnya bak Lukisan!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya