Comscore Tracker

7 Pantai Paling Indah di Kanada, Bikin Gak Pengen Pulang! 

#IDNTimesTravel Pesonanya benar-benar memikat!

Pantai adalah salah satu tempat wisata yang menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktu berlibur. Selain untuk melihat panorama alam yang menawan, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai. Misalnya saja berenang, menyelam, kayak, hingga berjemur. 

Kanada mempunyai banyak pantai cantik untuk dikunjungi. Banyak warga lokal maupun wisatawan mengunjunginya setiap tahun, terutama pada saat musim panas yang cerah. Berikut tujuh pantai paling indah di Kanada yang bikin gak pengen pulang! 

1. Pantai Wasaga, Ontario

7 Pantai Paling Indah di Kanada, Bikin Gak Pengen Pulang! Pantai Wasaga, Ontario (Instagram.com/oliviahoskin)

Pantai Wasaga merupakan pantai air tawar terpanjang di dunia. Pantai ini berlokasi di wilayah Teluk Georgia. Acara meriah diadakan secara rutin di sini sepanjang tahun, salah satunya adalah Festival Pantai Wasaga yang biasanya diadakan pada bulan Juni dan Festival Blues Pantai Wasaga pada bulan September.

Pantai ini mempunyai perairan pantai yang hangat dan dangkal, yang mana sangat ideal untuk berenang. Sementara itu, pasirnya yang lembut sangat cocok untuk piknik, bersantai, dan menyaksikan matahari terbenam.

2. Pantai Parlee, New Brunswick

7 Pantai Paling Indah di Kanada, Bikin Gak Pengen Pulang! Pantai Parlee, New Brunswick (Instagram.com/_emdunne)

Pantai Parlee merupakan pantai yang menghadap ke Selat Northumberland, yang memisahkan New Brunswick dan Nova Scotia dari Pulau Prince Edward. Pantai ini merupakan tempat yang populer untuk bola voli, sepak bola, serta berkemah.

Pantai ini berada tepat di luar kota Shediac, yang berfungsi sebagai tempat yang nyaman bagi para pengunjung yang sedang berkemah. Selain itu, pengunjung juga bisa mengunjungi restoran yang terdapat di sekitar pantai. 

3. Pantai Devonshire, Alberta

7 Pantai Paling Indah di Kanada, Bikin Gak Pengen Pulang! Pantai Devonshire (Instagram.com/yeglifeview)

Pantai Devonshire merupakan pantai sepanjang 4 mil yang terletak di Taman Provinsi Danau Lesser Slave. Pantai ini mempunyai pasir putih yang berada di tengah bukit pasir yang berusia 1.500 tahun di ujung selatan taman.

Pantai ini merupakan tempat yang ideal dalam menikmati panorama matahari terbit. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, misalnya saja berenang, kayak, atau pun berjemur.

Baca Juga: 5 Pantai di Albania yang Memesona, Buatmu Terpana!

4. Long Beach, British Columbia

7 Pantai Paling Indah di Kanada, Bikin Gak Pengen Pulang! Long Beach (Instagram.com/curly.christoffee)

Long Beach merupakan bagian dari Taman Nasional Lingkar Pasifik. Pantai ini bertempat di antara kota Tofino dan Ucluelet di Pulau Vancouver. Pantai dengan pemandangan memukau ini memiliki pasir sepanjang sepuluh mil dengan latar belakang hutan hujan dan pegunungan yang menakjubkan.

Pantai ini menarik bagi mereka yang mencintai kayak, berselancar, dan berenang. Pantai ini menyuguhkan pemandangan matahari terbit dengan sangat cantik. Tempat ini juga menarik untuk mengamati paus selama musim semi dan musim panas ketika lebih dari 20.000 paus abu-abu bermigrasi ke pantai.

5. Pantai Wreck, British Columbia

7 Pantai Paling Indah di Kanada, Bikin Gak Pengen Pulang! Pantai Wreck, British Columbia (Instagram.com/cre8visual)

Pantai Wreck berlokasi di ujung barat Vancouver, di dekat University of British Columbia yang terletak di Pacific Spirit Regional Park. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang sukses bikin takjub.

Untuk mencapai pantai, membutuhkan pendakian singkat melalui hamparan hutan dan menuruni tangga kayu.

6. Taman Provinsi Grand Beach, Manitoba

7 Pantai Paling Indah di Kanada, Bikin Gak Pengen Pulang! Taman Provinsi Grand Beach (Instagram.com/jayess.p)

Taman Provinsi Grand Beach berlokasi di sepanjang pantai timur Danau Winnipeg yang merupakan salah satu danau terbesar di Kanada. Pantai ini meliputi pantai pasir putih sepanjang 1,5 mil dan bukit pasir di atas rumput.

Pantai ini tempat yang cocok digunakan bagi perenang, pejalan kaki, peselancar angin, dan pemain voli pantai. Terdapat pula jalan setapak kayu yang indah yang ada sejak tahun 1930-an yang membentang di sepanjang pantai.

7. Pantai Brackley, Pulau Pangeran Edward

7 Pantai Paling Indah di Kanada, Bikin Gak Pengen Pulang! Pantai Brackley, Pulau Pangeran Edward (Instagram.com/dabsweta)

Pantai Brackley adalah bagian dari Taman Nasional Pulau Pangeran Edward. Pantai ini hanya memerlukan 15 menit berkendara dari ibu kota provinsi, Charlottetown. Dengan bermil-mil pantai berpasir dan bukit pasir yang menawan, wilayah ini merupakan tempat yang sangat baik untuk memancing di laut dalam, berkano, kayak, memancing, dan berkemah.

Selain itu, pantai ini juga menjadi favorit penduduk lokal dan juga sering dikunjungi banyak wisatawan. 

Pantai menjadi salah satu pilihan tempat berlibur bagi banyak orang. Selain menikmati pemandangan yang disuguhkan, mereka juga dapat melakukan banyak aktifitas seru.

Baca Juga: 5 Pantai Terindah di Kaledonia Baru yang Pesonanya Menawan Abis!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya