Mengenal 7 Tempat Wisata Paling Ikonik di Muscat-Oman, Wajib ke Sini!

#IDNTimesTravel Panoramanya ampuh segarkan pikiran!

Muscat adalah ibu kota negara Oman yang terkenal akan keindahannya. Kota ini dikelilingi oleh perbukitan yang membuatnya terlihat makin memukau. Selain itu, terdapat pula pantai yang memiliki air laut bewarna biru zamrud.

Terdapat beberapa destinasi wisata paling favorit di negara ini yang tentu akan berhasil membuat berdecak kagum. Berikut tujuh tempat wisata paling ikonik di Muscat-Oman, wajib ke sini!

1. Bimmah Sinkhole

Mengenal 7 Tempat Wisata Paling Ikonik di Muscat-Oman, Wajib ke Sini!Bimmah Sinkhole (instagram.com/justwanderlustblog)

Bimmah Sinkhole merupakan destinasi wisata memukau yang berlokasi di antara kota Bimmah & Dibab. Lokasi ini sangat ideal untuk berenang dan menikmati panorama cantik daerah tersebut.

Pemerintah kota setempat telah menciptakan Taman Hawiyat Najm yang mengelilingi lubang Bimmah sebagai bentuk perlindungan wisata ini. 

2. Mutrah Corniche

Mengenal 7 Tempat Wisata Paling Ikonik di Muscat-Oman, Wajib ke Sini!Mutrah Corniche (instagram.com/gcdgr8)

Mutrah Corniche merupakan sebuah kawasan pejalan kaki yang membentang sepanjang tiga kilometer di sepanjang tepi pantai. Terdapat restoran, kafe, dan pasar yang mengelilinginya. Dari tempat ini, pengunjung akan disuguhkan panorama pelabuhan Oman di satu sisi.

Mereka juga akan menyaksikan dengan cukup jelas Pegunungan Hajar yang mempunyai formasi batuan yang memukau.

3. Sultan Qaboos Grand Mosque

Mengenal 7 Tempat Wisata Paling Ikonik di Muscat-Oman, Wajib ke Sini!Sultan Qaboos Grand Mosque (instagram.com/thegreatmosques)

Sultan Qaboos Grand Mosque merupakan masjid megah yang juga terbesar di Oman. Masjid ini mampu menampung lebih dari 20.000 jamaah. Masjid juga mempunyai desain ekterior dan interior yang begitu memukau. 

Selain itu, masjid mempunyai halaman yang sangat luas dan dipenuhi dengan taman-taman yang cantik. 

Baca Juga: 7 Kota di Oman yang Cocok Jadi Destinasi Wisata Asyik

4. Qurum Beach

Mengenal 7 Tempat Wisata Paling Ikonik di Muscat-Oman, Wajib ke Sini!Qurum Beach (instagram.com/_traveleen_)

Qurum Beach berlokasi di tepi Cagar Alam Qurum yang membentang sepanjang empat kilometer di sepanjang garis pantai Muscat. Pantai ini terletak di jantung kota Muscat. Pantai ini memiliki perairan yang dangkal dan durasi pasang yang relatif lebih lama. Hal tersebut membuatnya menjadi lokasi yang ramah keluarga.

5. Royal Opera House

Mengenal 7 Tempat Wisata Paling Ikonik di Muscat-Oman, Wajib ke Sini!Royal Opera House (instagram.com/roh_muscat)

Royal Opera House merupakan tempat yang ideal bagi wisatawan yang tertarik terhadap musik, seni, dan budaya. Kompleks megah ini terdiri dari teater, auditorium, taman lanskap, pusat seni, dan pasar budaya. Yang menakjubkan, tempat ini mampu menampung pengunjung hingga 1.100 orang. 

Tempat yang diresmikan untuk umum pada tahun 2011 ini berfungsi sebagai pusat keunggulan dalam seni dengan mengadakan program dan acara yang beragam secara budaya.

6. Al Araimi Boulevard

Mengenal 7 Tempat Wisata Paling Ikonik di Muscat-Oman, Wajib ke Sini!Al Araimi Boulevard (instagram.com/gallb98)

Al Araimi Boulevard merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang telah dirancang di jalur Westfield, London. Mal ini mempunyai luas yang mencapai 187.000 meter persegi. Saat ini, mal memiliki lebih dari 200 toko ritel yang dibuka untuk bisnis. 

Seperti mal lada umumnya, tempat ini juga menyediakan bioskop 10 layar, hypermarket Carrefour, restoran, hingga kafe.

7. Wadi Bani Khalid

Mengenal 7 Tempat Wisata Paling Ikonik di Muscat-Oman, Wajib ke Sini!Wadi Bani Khalid (instagram.com/angloomanisociety)

Wadi Bani Khalid merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer di negara ini. Tempat ini mempunyai kolam besar yang memiliki air hijau zamrud. Kolam ini juga dikelilingi oleh pohon-pohon palem yang tinggi.

Yang tak kalah memukau, Wadi Bani Khalid dikenal memiliki aliran air yang konstan sepanjang tahun, meskipun dalam keadaan musim panas yang kering. Selain itu, pengunjung dapat melihat ngarai berbatu dan tebing Pegunungan Hajar yang spektakuler.

Itulah ketujuh tempat paling spektakuler di Muscat. Bisa bikin foto-foto kamu kian estetik nih!

Baca Juga: Ada Bali, 10 Tempat Wisata Ini Dianggap Paling Overrated di Dunia

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya