7 Wisata Alam di Kaledonia Baru yang Panoramanya Bikin Hati Sejuk!

#IDNTimesTravel Pemandangan alamnya menawan abis! 

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa setiap orang butuh menyegarkan pikiran setelah bekerja atau belajar. Salah satu caranya adalah dengan mengunjungi wisata alam. 

Kaledonia Baru mempunyai beberapa wisata alam yang terkenal ampuh segarkan pikiran. Wisata alam di sini juga terawat dengan baik, sehingga membuat pengunjungnya merasa lebih nyaman. Berikut tujuh wisata alam di Kaledonia Baru yang sukses bikin mata segar!

1. Nokanhui Atoll 

7 Wisata Alam di Kaledonia Baru yang Panoramanya Bikin Hati Sejuk!Nokanhui Atoll (Instagram.com/pacificonature_fr)

Nokanhui Atoll memiliki pemandangan bak negeri dongeng. Pada hari yang cerah, langit biru akan memancarkan sinarnya yang mengenai air laut yang sebening kristal dan ditambah dengan pasir putih dan ombak yang lembut.

2. Oro Bay, Isle of Pines 

7 Wisata Alam di Kaledonia Baru yang Panoramanya Bikin Hati Sejuk!Oro Bay, Isle of Pines (Instagram.com/johanna.bcn)

Oro Bay merupakan rumah bagi kolam renang alami dengan pemandangan luar biasa. Terdapat pohon pinus yang mengelilingi teluk yang tentu membuat mata seketika segar. Airnya yang begitu jernih tentu membuat siapapun tergoda untuk berenang.

3. Dumbea 

7 Wisata Alam di Kaledonia Baru yang Panoramanya Bikin Hati Sejuk!Dumbea (Instagram.com/dela_maxence)

Dumbea merupakan sebuah kota yang terdekat dengan ibu kota Noumea. Tempat ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menikmati panorama alam yang unik. 

Terdapat pula Sungai Dumbea yang terdiri dari kolam batu dengan air yang sangat jernih yang dikelilingi oleh tanaman hijau subur sebagai latar belakangnya.

Baca Juga: 7 Wisata Alam dengan Pemandangan Paling Menakjubkan di Swiss

4. Hienghène 

7 Wisata Alam di Kaledonia Baru yang Panoramanya Bikin Hati Sejuk!Hienghène (Instagram.com/florent.gil)

Hienghène berada di timur laut Kaledonia Baru. Wisata alam ini paling terkenal dengan formasi geologisnya yang luar biasa. Batuan kapur ini, dengan nama seperti Sphinx dan La Poule de Hienghene dikagumi karena mereka berdiri tegak dan megah di sepanjang garis pantai.

5. Cœur de Voh 

7 Wisata Alam di Kaledonia Baru yang Panoramanya Bikin Hati Sejuk!Cœur de Voh (Instagram.com/newcaledonia.insiders)

Cœur dalam bahasa Perancis berarti 'hati'. Terdapat area yang ditumbuhi hutan bakau di tepi laguna, di mana terdapat formasi alam berbentuk hati yang sempurna. Cara terbaik untuk melihat bentuk hati tersebut adalah dari langit.

6. Gua Koumac 

7 Wisata Alam di Kaledonia Baru yang Panoramanya Bikin Hati Sejuk!Gua Koumac (Instagram.com/mery_liicious)

Gua Koumac terletak di Provinsi Utara. Gua ini merupakan serangkaian gua batu kapur yang mempunyai panjang sekitar 3,7 km. Namun sayangnya yang dapat diakses hanya 350 meter pertama.

7. Bonhomme de Bourail 

7 Wisata Alam di Kaledonia Baru yang Panoramanya Bikin Hati Sejuk!Bonhomme de Bourail (Instagram.com/voyagesephemeres)

Bonhomme de Bourail merupakan keajaiban alam yang terdiri dari formasi batuan monolit yang mencolok yang dipahat oleh ombak di Bourail. Bonhomme dalam bahasa Perancis berarti 'pria', nama tersebut diberikan dengan alasana karena formasinya dikatakan menyerupai profil seorang pria yang mengenakan topi.

Berkunjung ke Kaledonia Baru, tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi wisata alamnya. Selain memiliki panorama yang mengesankan, wisata alam di sini juga ampuh menyegarkan pikiran.

Baca Juga: 7 Surga Tersembungi Wisata Alam di Inggris, Bikin Liburan Anti Gagal

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya