Comscore Tracker

6 Air Terjun di Desa Lauterbrunnen Swiss, Pemandangannya Memukau 

Pemandangannya bikin susah move on!

Swiss merupakan salah satu negara yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang begitu memukau. Negara maju ini juga menjadi destinasi para wisatawan dunia untuk menghabiskan waktu berlibur.

Salah satu tempat yang menarik banyak pengunjung adalah desa Lauterbrunnen yang disebut-sebut desa tercantik di Eropa. Desa ini memberikan pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Selain itu, desa ini dikepung oleh banyak air terjun yang tentu menambah keindahan alamnya. Air terjun ini terawat dengan indah dan pastinya mampu membuat pikiran penat seketika hilang. \

Berikut enam air terjun dengan pemandangan memukau di desa Lauterbrunnen, Swiss. Penasaran?

1. Air Terjun Staubbach

6 Air Terjun di Desa Lauterbrunnen Swiss, Pemandangannya Memukau Air Terjun Staubbach (Instagram.com/travel_trip_panorama)

Air Terjun Staubbach merupakan air terjun yang ditetapkan sebagai salah satu air terjun bebas paling tinggi di Eropa. Air terjun ini juga merupakan air terjun tertinggi kedua di Swiss. Air terjun ini benar-benar mempunyai pemandangan yang sungguh menakjubkan.

Ketika air terjun jatuh dari lembah gantung, mampu menambah rasa kemegahan pada pemandangan yang sudah luar biasa. Pada saat musim panas, angin hangat berputar di sekitar air yang berguguran dan menciptakan efek semprotan berkabut yang tentu menambah sisi keindahan pada air terjun.

2. Air Terjun Trümmelbach

6 Air Terjun di Desa Lauterbrunnen Swiss, Pemandangannya Memukau Air Terjun Trümmelbach (Instagram.com/campingjungfrau)

Air Terjun Trümmelbach merupakan air terjun bawah tanah terbesar di Eropa. Air terjun ini telah masuk ke dalam situs Warisan Dunia UNESCO yang alami. Pemandangan alam yang menawan ini adalah rangkaian 10 air terjun gletser di lingkungan seperti gua.

Air ini merupakan satu-satunya air terjun gletser yang dapat diakses dengan mennggunakan lift yang tentu memudahkan pengunjung ketika menelusuri keindahan air terjun. 

3. Air Terjun Murrenbach

6 Air Terjun di Desa Lauterbrunnen Swiss, Pemandangannya Memukau Air Terjun Murrenbach (Instagram.com/lauterbrunnenadventure)

Air Terjun Murrenbach merupakan air terjun tertinggi di Swiss. Air terjun ini mengalir sepanjang tahun, namun hanya menampilkan volume yang konsisten dan aliran yang mengesankan selama musim panas.

Jika ingin mendapatkan pemandangan terbaik dari air terjun ini, pengunjung dapat mencoba melintasinya dengan kereta gantung melalui rute Stechelberg –Gimmelwald- Mürren- Schilthorn.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Pabrik Cokelat Terkenal di Swiss yang Dapat Dikunjungi

4. Air Terjun Talbach

6 Air Terjun di Desa Lauterbrunnen Swiss, Pemandangannya Memukau Air Terjun Talbach (Instagram.com/dfredsgaard)

Air Terjun Talbach merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Swiss karena air terjun ini adalah sebuah permata tersembunyi berkilauan di jantung wilayah pegunungan yang berlokasi di ujung lembah Lauterbrunnen, dekat desa Stechelberg.

Dalam fenomena ajaib, air terjun jatuh secara mengesankan di lembah dengan menembus bebatuan keras seperti anak panah yang sangat menakjubkan yang tentu dapat menghipnotis pengunjung dengan keindahannya.

5. Air Terjun Staldenbach

6 Air Terjun di Desa Lauterbrunnen Swiss, Pemandangannya Memukau Air Terjun Staldenbach (Instagram.com/oli_ve_r_8)

Untuk menikmati pemandangan Air Terjun Staldenbach, pengunjung harus melewati Air Terjun Trummelbach dan berkendara lebih jauh ke lembah Lauterbrunnen karena Air Terjun Staldenbach sebagian besar berasal dari salju gletser Silberhorn yang mencair.

Air terjun ini mendapatkan kembali pesonanya yang megah di bulan-bulan musim panas setelah musim semi berakhir. Air Terjun Staldenbach juga salah satu air terjun tertinggi di Swiss.

6. Air Terjun Reichenbach

6 Air Terjun di Desa Lauterbrunnen Swiss, Pemandangannya Memukau Air Terjun Reichenbach (Instagram.com/globusgefluester)

Air Terjun Reichenbach terkenal karena hubungannya dengan kematian karakter fiksi Sherlock Holmes dalam sebuah cerita pendek berjudul The Final Problem. Sejak saat itu, air terjun yang sangat tinggi ini populer menjadi tujuan wisata utama di negara ini. Hal tersebut membuat bagian paling atas dari air terjun telah dapat diakses dengan kereta gantung untuk melihat pemandangan yang menakjubkan.

Desa Lauterbrunnen mempunyai beragam air terjun yang indah dan juga populer sebagai destinasi wisata di negara Swiss. Air terjun ini mempunyai pemandangan alam yang mampu membuat penat seketika hilang. Tertarik berkunjung?

Baca Juga: 5 Rute Kereta Api di Swiss dengan Panorama Paling Ciamik 

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya