Comscore Tracker

5 Desa di Normandy Prancis yang Bikin Terpukau dengan Panoramanya

Bangunan rumahnya yang didominasi kayu bikin terpukau

Prancis tak hanya terkenal dengan Menara Eiffel, kastil, atau museumnya. Jika jenuh dengan hirup pikuk kehidupan di kota, maka berliburlah ke desa-desa yang ada di Prancis.

Negara ini mempunyai wilayah yang bernama Normandy yang terkenal dengan destinasi wisatanya yang berupa desa. Pengunjung bisa menyaksikan sungai bersih yang mengalir dengan indahnya, pegunungan yang memberikan udara yang bersih dan segar, hingga hamparan padang rumput yang tumbuh dengan subur.

Berikut lima desa di Normandy Prancis yang bikin terpukau dengan panoramanya. Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Le Bec-Hellouin

5 Desa di Normandy Prancis yang Bikin Terpukau dengan PanoramanyaLe Bec-Hellouin (Instagram.com/geoffreychagnon)

Le Bec-Hellouin merupakan desa yang terletak di wilayah Eure. Desa yang mimiliki sekitar 400 penduduk ini mempunya jalan-jalan dengan deretan bunga yang dirawat dengan cermat.

Selain itu, rumah-rumah setengah kayu menggabungkan alam dan arsitektur di desa yang sepi ini. Desa ini mempunyai Notre-Dame of Bec Abbey yang menjadi tariknya yang paling terkenal.

2. Saint-Céneri-le-Gérei

5 Desa di Normandy Prancis yang Bikin Terpukau dengan PanoramanyaSaint-Céneri-le-Gérei (Instagram.com/patrice_fummi)

Saint-Céneri-le-Gérei adalah sebuah desa cantik yang berada di jantung Pegunungan Alpen Mancelles. Desa ini juga dikelilingi oleh hutan rimbun dengan Sungai Sarthe yang melewatinya dengan lembut.

Desa yang ditemukan pada abad ke-7 oleh seorang Italia bernama Ceneri ini, mempunyai sebuah gereja Romawi abad ke-11. Gereja ini memiliki lukisan dinding yang indah dari abad ke-12 yang menyelimuti dinding. 

Baca Juga: 5 Desa Cantik di Prancis Tawarkan Pemandangan Menarik

3. Les Andelys

5 Desa di Normandy Prancis yang Bikin Terpukau dengan PanoramanyaLes Andelys (Instagram.com/christinageka)

Les Andelys merupakan salah satu desa yang paling menawan di Prancis. Desa ini mempunyai perbukitan hijau dengan tebing batu putih yang memeluk Sungai Seine. Terdapat pula kastil abad ke-12 yang bernama Chateau Gaillard Richard the Lionheart yang berdiri kokoh di atas tebing berbatu. 

Selain itu, gereja Gotik flamboyan yang mengesankan yang disebut Notre-Dame des Andelys turut serta memeriahkan keindahan dari desa ini.

4. Giverny

5 Desa di Normandy Prancis yang Bikin Terpukau dengan PanoramanyaGiverny (Instagram.com/jevisite.paris)

Giverny mempunyai pondok-pondok yang indah dan taman yang berlimpah. Desa ini juga memiliki kekayaan warna-warna cerah yang hanya dapat disediakan oleh alam berupa perbukitan Coteaux.

Desa ini menarik ribuan wisatawan yang berkunjung setiap tahunnya. Hal tersebut membuat desa mempunyai banyak kafe, restoran, dan galeri seni yang berjajar di jalan-jalan sempit di Giverny. 

5. Lyons-la-Forêt

5 Desa di Normandy Prancis yang Bikin Terpukau dengan PanoramanyaLyons-la-Forêt (Instagram.com/pix.floyd)

Lyons-la-Forêt adalah sebuah desa yang berada di hutan Lyons. Hutan tersebut merupakan daerah yang dipenuhi dengan pohon beech berusia seabad. Saking indahnya, maka hutan ini juga dianggap sebagai salah satu yang paling indah di seluruh Eropa.

Di desa ini terdapat rumah setengah kayu dengan fasad bata merah muda yang mendefinisikan pusat desa. Jalan setapak di samping Sungai Lieure yang melewati desa menjadikannya tempat yang indah untuk berjalan-jalan.

Nah, itulah lima desa dengan pemandangan paling memukau di Normandy. Berkunjung ke Prancis, tidak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan waktu untuk mengunjungi desa-desanya.

Baca Juga: 5 Kue Kering Khas Prancis yang Sukses Memanjakan Mata dan Lidah!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya