Comscore Tracker

7 Desa Paling Cantik di Spanyol yang Bikin Traveler Jatuh Cinta 

Pemandangannya bikin mata sejuk!

Spanyol merupakan salah satu negara di Eropa yang sukses menarik banyak wisatawan dunia setiap tahunnya. Negara ini terkenal mempunyai berbagai destinasi yang indah dan menakjubkan. Bicara tentang tempat wisata, Spanyol ternyata juga mempunyai banyak desa-desa cantik yang tak kalah menawan.

Desa-desa ini juga patut untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin mencari ketenangan di negara cantik ini. Selain itu, desa tersebut juga mempunyai berbagai bangunan menawan yang bisa menyejukkan mata.

Berikut tujuh desa paling cantik di Spanyol yang bikin traveler jatuh cinta. Penasaran?

1. Altea, Comunidad Valenciana

7 Desa Paling Cantik di Spanyol yang Bikin Traveler Jatuh Cinta Altea, Comunidad Valenciana (Instagram.com/unapeinetaenmimaleta)

Altea merupakan desa yang terletak di tepi laut yang berkilauan. Desa putih di puncak bukit ini sangat berbeda dari gedung-gedung tinggi di kota pantai tetangganya.

Ketika traveling ke sana, banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti menjelajahi garis pantai berbatu, kemudian berjalan di anak tangga curam ke kota tua, dan mengunjungi Gereja Virgin Consuelo yang menjadi salah satu ikon di desa ini.

2. Tejada, Gran Canaria

7 Desa Paling Cantik di Spanyol yang Bikin Traveler Jatuh Cinta Tejada, Gran Canaria (Instagram.com/monnier.nath)

Tejada adalah desa yang sangat cocok untuk dikunjungi para wisatawan yang suka mendaki. Mereka dapat menelusuri jalan pegunungan yang berkelok-kelok ke pedalaman menuju Tejada.

Desa ini merupakan tempat rumah dan bangunan yang mempunyai dinding berwarna putih beratap merah yang berdiri di tengah kehijauan pedalaman pegunungan pulau itu.

Selain itu, para pengunjung juga bisa berkunjung di tempat-tempat populer di desa, seperti Museum Patung Abraham Cardenas atau Pusat Tanaman Obat. Mereka juga bisa pergi ke area sekitarnya untuk mendaki di sekitar Roque Bentayga yang merupakan formasi bebatuan yang menjulang tinggi.

3. Alcalá del Júcar, Castilla de la Mancha

7 Desa Paling Cantik di Spanyol yang Bikin Traveler Jatuh Cinta Alcalá del Júcar, Castilla de la Mancha (Instagram.com/villagesmypassion)

Alcalá del Júcar merupakan rumah bagi kastil dan benteng abad pertengahan. Desa ini bertempat di atas bukit yang menghadap ke Sungai dan Ngarai Júcar. Pengunjung dapat menikmati suasana pedesaan tradisional Spanyol yang menenangkan.

Pengunjung juga dapat menjelajahi Cuevas del Diable, yaitu sebuah gua yang dibangun di sisi batu gunung. Gua ini cukup unik karena selama musim panas yang terpanas sekalipun, suhunya tetap 64 derajat Fahrenheit. Selain itu, mereka juga dapat menyeberangi Puente Romano yang merupakan bagian dari arsitektur bersejarah yang sangat istimewa.

Baca Juga: 9 Fakta Mallorcan Tumbet, Sambal Khas Spanyol yang Unik

4. Albarracín, Aragon

7 Desa Paling Cantik di Spanyol yang Bikin Traveler Jatuh Cinta Albarracín, Aragon (Instagram.com/spain.travels)

Albarracín merupakan desa berdinding yang sudah ada sejak abad pertengahan dan kini masih menunggu statusnya sebagai Warisan Dunia UNESCO. Terdapat banyak tempat-tempat indah yang bisa dikunjungi seperti kastil, air sungai dengan air yang berwarna hijau, alun-alun utama, dan katedral. 

Bagi pengunjung yang suka tantangan, dapat menjelajahi jalan berbatu yang berkelok-kelok dan sedikit membuat tersesat, mungkin hal tersebut salah satu cara terbaik untuk menikmati desa.

5. San Vicente de la Sonsierra, Rioja

7 Desa Paling Cantik di Spanyol yang Bikin Traveler Jatuh Cinta San Vicente de la Sonsierra, Rioja (Instagram.com/mmisabelle)

San Vicente de la Sonsierra merupakan tempat yang pas bagi para wisatawan yang mencintai anggur karena desa ini dikelilingi oleh kebun anggur di kawasan anggur paling terkenal di Spanyol, La Rioja.

Desa ini sudah ada sejak abad ke-10 dan mempunyai beberapa tempat wisata, seperti menara batu, kastil di puncak bukit, Plaza Mayor, serta sentuhan yang lebih modern seperti beberapa mural berwarna-warni. 

6. Potes, Cantabria

7 Desa Paling Cantik di Spanyol yang Bikin Traveler Jatuh Cinta Potes, Cantabria (Instagram.com/el.album.de.flor)

Potes merupakan sebuah desa yang dikelilingi oleh pegunungan. Desa ini terkenal dengan lengkungannya dan Sungai Deva yang mengalir melewati pusat desa. Pengunjung dapat melakukan pendakian terdekat dan mereka juga dapat menjelajahi puncak batu kapur Naranjo de Bulnes.

Selain itu, mereka dapat mencicipi hidangan khas desa yang terkenal lezat, yaitu pai kacang dan semur.

7. Cadaqués, Catalonia

7 Desa Paling Cantik di Spanyol yang Bikin Traveler Jatuh Cinta Cadaqués, Catalonia (Instagram.com/spain_passion)

Cadaqués merupakan salah satu permata paling indah di Costa Brava. Desa cantik ini bertempat di dalam Parque Natural del Cap de Creus, yang merupakan cagar alam yang dipenuhi dengan jalur hiking berbukit dengan panorama yang mengagumkan.

Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai yang begitu indah, mereka juga dapat berlayar jika ingin berkeliling desa dengan menggunakan perahu. Ketika mereka ingin mendaki, dari atas puncak dapat terlihat betapa cantiknya suasana desa dari atas.

Spanyol mempunyai banyak desa-desa yang bisa dijadikan alternatif berlibur bagi para wisatawan yang mencari ketenangan. Desa-desa ini juga mempunyai berbagai tempat wisata yang sukses bikin jatuh cinta. Tertarik berkunjung?

Baca Juga: 9 Fakta Pinchitos Morunos, Makanan Khas Spanyol yang Mirip dengan Sate

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya