Comscore Tracker

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Alam Paling Hits di Baubau

Ada pantai hingga air terjun lho di Baubau! #LokalIDN

Menghabiskan waktu berlibur di Baubau yang berada di Sulawesi Tenggara dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba. Apalagi bagi kalian yang sedang mencari lokasi terbaik untuk menjernihkan pikiran sejenak.

Berbicara tentang Baubau, terdapat banyak wisata alam yang akan siap memanjakan mata dengan panorama yang disuguhkan.

Nah, bagi kalian yang sedang mencari referensi wisata alam, berikut beberapa di antaranya yang paling hits di Baubau yang dapat dikunjungi.

1. Air terjun Samparona

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Alam Paling Hits di BaubauAir Terjun Samparona (instagram.com/like_kendari)

Air Terjun Samparona menjadi salah satu wisata alam yang populer dengan panorama yang menakjubkan. Saat tiba di lokasi, pengunjung akan disambut dengan gemericik air terjun, udara yang sejuk, dan pemandangan alam yang masih alami.

Lokasinya yang berada di kawasan hutan membuat air terjun terlihat makin eksotis. Selain itu, air terjun ini unggul dengan perairannya yang jernih dan segar.

Air terjun dengan ketinggian yang mencapai sekitar 20 meter ini juga menjadi salah satu air terjun dengan tingkat jangkauan yang mudah.

2. Air Terjun Lagawuna

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Alam Paling Hits di BaubauAir Terjun Lagawuna (instagram.com/ayodolan)

Air Terjun Lagawuna menjadi wisata alam andalah dari wilayah Baubau. Lokasinya berada di Karya Baru, Kecanatan Sorawolio, Kabupaten Baubau.

Meskipun medan yang dilalui menuju air terjun tidaklah mudah, namun air terjun ini tetap memikat banyak wisatawan karena pemandangan alam yang memukau.

Air terjun mempunyai suasana alam yang begitu asri dan terjaga kealamiannya. Pengunjung juga akan mendengar kicauan burung dan menyaksikannya terbang dengan bebas. Menyatu dengan alam tentu menjadi salah satu obat terbaik untuk menyegarkan pikiran yang sedang penat.

Baca Juga: 9 Pesona Pantai Nirwana di Baubau yang Keindahannya bak Surga

3. Gua Lakasa

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Alam Paling Hits di BaubauGua Lakasa (instagram.com/tashyauneputty)

Gua Lakasa berjarak sekitar 9 km dari kota Baubau. Gua ini menjadi salah satu gua yang mempunyai kolam jernih di dalamnya. Banyak wisatawan yang memanfaatkan kolam tersebut untuk berenang. Untuk mencapainya, pengunjung melewati medan yang sangat terjal dan penuh tantangan.

Gua dengan kedalaman yang mencapai 120 meter ini mempunyai mata air yang mengkristal. Gua Lakasa juga dihiasi dengan beragam ornamen yang berupa stalaknit dan stalaktit yang sangat memukau. Ornamen tersebut telah tercipta sejak ribuan tahun yang lalu.

4. Pantai Kamali

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Alam Paling Hits di BaubauPantai Kamali (instagram.com/like_buton)

Pencinta wisata pantai, wajib berkunjung ke Pantai Kamali yang menjadi salah satu pantai dengan pemandangan alam terbaik di Baubau.

Pantai ini berlokasi di tengah kota sehingga menjadi wisata yang begitu hits dan hampir selalu dipadati oleh wisatawan. 

Tak hanya menikmati panorama pantai, pengunjung juga dapat menyaksikan Patung Kepala Naga yang menjadi patung ikonik di wilayah Baubau. Patung yang dibangun pada tahun 2007 ini menjadi simbol kekuatan, kejayaan, dan kegigihan dari kerajaan Buton yang dahulu pernah berkuasa.

5. Pantai Lakeba

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Alam Paling Hits di BaubauPantai Lakeba (instagram.com/uncle_syaf)

Pantai Lakeba disempurnakan dengan pasir putih, air jernih, dan ombak yang cenderung tenang. Pengunjung dapat melakukan kegiatan seperti berenang, bermain air, bermain pasir, atau sekadar bersantai sambil merasakan hembusan angin yang sejuk. Mereka juga dapat mencoba menguji adrenalin dengan menaiki wahana banana boat.

Pantai Lakeba juga mempunyai suasana yang menenangkan dengan kondisi alam yang masih terjaga kealamiannya. Karena kepopulerannya, membuat pantai ini mempunyai fasilitas yang sudah sangat memadai. 

Baubau mempunyai beberapa wisata alam yang siap menghibur perjalananmu. Pilihan wisatanya pun beragam. Selamat liburan!

Baca Juga: 5 Wisata Alam di Kendari yang Bikin Penat Seketika Hilang

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya