Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata di Chios-Yunani yang Bikin Liburan Makin Berkesan 

Kamu pasti senang saat berlibur ke sini!

Chios adalah salah satu pulau yang berada di Yunani. Pulau ini mempunyai berbagai macam keindahan yang siap untuk dieksplorasi.

Wisatawan dapat berkunjung ke museum jika mereka ingin mempelajari peninggalan yang berharga atau mengunjungi kastil yang masih berdiri kokoh hingga hari ini. Gereja juga menjadi daya tarik pulau ini yang tak dapat ditolak.

Berikut lima objek wisata di Chios-Yunani yang seru untuk dijelajahi.

1. Nea Moni of Chios

5 Destinasi Wisata di Chios-Yunani yang Bikin Liburan Makin Berkesan Nea Moni of Chios (instagram.com/churches_in_the_europe)

Nea Moni of Chios adalah bangunan yang didirikan pada abad pertengahan yang mempunyai banyak makna sejarah. Bangunan ini telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO dan tempat ini pasti berada di puncak daftar tempat paling mengagumkan di pulau ini.

Pada awalnya, bangunan ini didirikan pada abad ke-11. Biara ini berada di Gunung Provateio Oros yang berjarak sekitar 15 kilometer dari kota utama.

Bangunannya terdiri dari satu gereja utama, dua gereja kecil trapeza yang merupakan tempat para biarawan biasa makan, dan beberapa tangki air.

2. Museum Arkeologi Chios

5 Destinasi Wisata di Chios-Yunani yang Bikin Liburan Makin Berkesan Museum Arkeologi Chios (instagram.com/gr707fan)

Museum Arkeologi Chios berlokasi di jalan Michlon kota Chios. Museum ini terkenal sebagai salah satu bangunan yang paling baik yang dibangun di pulau ini pada zaman modern. Museum ini memamerkan beberapa penggalian paling penting selama periode neolitik.

Pada awalnya, museum dibangun antara 1966-1971. Museum Arkeologi Chios juga sempat mengalami renovasi pada tahun 1999, di mana hal ini malah membuatnya cukup sulit mengungkapkan kehebatan seni Romawi. 

Baca Juga: 6 Fakta Menarik tentang Yunani, Negeri Tempat Tinggal para Dewa-Dewi 

3. Kastil Chios

5 Destinasi Wisata di Chios-Yunani yang Bikin Liburan Makin Berkesan Kastil Chios (instagram.com/theurgia_goetia2)

Kastil Chios merupakan sebuah kastil indah yang mempunyai banyak kepentingan sejarah. Lokasinya cukup dekat dengan laut bahkan berdekatan dengan area pos utama pulau. Kastil ini diyakini didirikan pada abad kesepuluh oleh Bizantium.

Bizantium dikenal sebagai kekaisaran Romawi timur. Tujuan khusus dari pembangunan kastil adalah untuk mempertahankan penduduk setempat dari serangan angkatan laut. Namun kastil saat ini mengalami banyak dimodifikasi yang membuatnya dibangun kembali pada abad ke-14.

4. Museum Bizantium Chios

5 Destinasi Wisata di Chios-Yunani yang Bikin Liburan Makin Berkesan Museum Bizantium Chios (instagram.com/giannrap_jones)

Museum Bizantium Chios adalah museum menakjubkan yang terletak dengan masjid Ottoman yang telah ada sejak tahun 1980. Museum ini memamerkan beberapa item yang berasal dari zaman awal Kekristenan.

Pada awalnya, serambi dan halaman masjid terbuka untuk umum di mana wilayah lainnya telah melalui tahap renovasi. Selanjutnya, semua bagiannya dapat diakses oleh para pengunjung di mana mereka akan dibuat kagum dengan keunggulan artistik Romawi.

5. Homerion Cultural Centre

5 Destinasi Wisata di Chios-Yunani yang Bikin Liburan Makin Berkesan Homerion Cultural Centre (instagram.com/manolisvournous)

Homerion Cultural Centre merupakan pusat kebudayaan yang didirikan pada tahun 1980. Tempat ini menjadi tujuan utama untuk mendorong banyak seniman berbakat untuk menunjukkan karyanya.

Terdapat banyak pameran yang berhubungan dengan berbagai departemen seperti lukisan, sastra, fotografi, perhiasan, dan lain-lain yang tentu menarik untuk dikunjungi.

Chios mempunyai beberapa destinasi wisata yang seru untuk dikunjungi. Kalau kalian ke sana, tempat yang mana dulu nih yang bakalan kalian kunjungi?

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Pulau Hydra-Yunani, Lanskap Alamnya Memukau!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya