Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi ketika Berada di Paraguay

Bisa kamu pertimbangkan untuk dikunjungi saat di Paraguay

Setiap negara tentu mempunyai destinasi wisata yang menjadi andalan mereka. Tak terkecuali Paraguay. Negara ini mempunyai beberapa tujuan wisata untuk melepas penat. 

Seperti halnya dengan negara lainnya, Paraguay juga mempunyai katedral, museum, monumen peninggalan sejarah, hingga kota-kotanya yang cantik. Semua detinasi wisata seru tersebut dapat dijelajahi di negara ini.

Mana sajakah wisata populer di Paraguay? Yuk simak artikel berikut!

1. Asuncion

5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi ketika Berada di ParaguayAsuncion (instagram.com/jk_fastpacedexplorer)

Asuncion menjadi ibu kota negara Paraguay. Kota ini sudah dibangun sejak abad ke-16 oleh Spanyol saat negara ini mendudukinya. Asuncion juga menjadi salah satu kota tertua di Amerika Selatan yang masih mempertahankan beberapa warisan tua yang utuh.

Wisatawan dapat menjelajahi museum khususnya Museum Kota. Terdapat pula museum untuk seni dan kerajinan. Beberapa atraksi lainnya yang tak kalah menarik adalah katedral tua, istana besar, kebun raya, taman, dan masih banyak lagi.

Bagi mereka yang ingin berbelanja, juga terdapat pasar kota.

2. Yaguaron

5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi ketika Berada di ParaguayYaguaron (instagram.com/tierraguaranipy)

Yaguaron adalah sebuah kota kecil yang juga berlokasi sangat terpencil. Kota ini melakukan pembangunan kotanya di bawah tebing-tebing dan di bukit-bukit berbatu. Kawasan dataran tinggi ini sangat cocok bagi mereka yang mempunyai jiwa petualang karena mereka akan mendaki dan melewati medan berbatu yang tak sedikit.

Ketika sampai di puncak, kelelahan akan terbayarkan dengan panorama alam yang sungguh indah yang membuat liburan menjadi makin tak terlupakan. Di area ini terdapat sebuah gereja yang didirikan dengan sangat mencolok.

Terdapat pula ruang pameran yang berada di dekat Gaspar Rodriguez de Francia yang menampilkan budaya kota.

Baca Juga: 6 Kuliner Tradisional Paraguay yang Wajib Kamu Coba saat Berkunjung

3. National Pantheon of Heroes

5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi ketika Berada di ParaguayNational Pantheon of Heroes (instagram.com/rohayhuparaguay.ofic)

National Pantheon of Heroes merupakan monumen yang dibangun untuk mengenang para prajurit Paraguay yang telah gugur. Dahulu Paraguay telah terlibat dalam pertempuran besar dengan semua negara yang berada di sekitarnya. Pertempuran tersebut tentu sangatlah merugikan dan juga menyakitkan. 

Bangunan ini didominasi dengan warna putih yang menakjubkan. Monumen dirancang mengikuti arsitektur utama Paris. Pengunjung juga dapat melihat pergantian penjaga di monumen ini dengan seragam khasnya.

4. Iguazu Falls

5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi ketika Berada di ParaguayAir Terjun Iguazu (instagram.com/uzzy.pix)

Iguazu Falls merupakan keajaiban alam yang spektakuler. Air terjun ini berada di tiga negara berbeda seperti Brazil, Argentina dan tentunya Paraguay.

Iguazu Falls adalah kumpulan lebih dari 200 air terjun yang terlihat begitu mengesankan jika disaksikan dari salah satu negara tersebut.

Di Paraguay, wisatawan harus pergi ke Ciudad del Este untuk menyaksikan dari dekat air terjun ini. Air terjun ini hanya berjarak lima mil dari lokasi tersebut. Jika beruntung, pengunjung dapat menyaksikan pelangi yang menghiasi air terjun.

5. Ruins of Jesus and Trinidad Mission

5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi ketika Berada di ParaguayRuins of Jesus and Trinidad Mission (instagram.com/leroutard)

Ruins of Jesus and Trinidad Mission dibangun ketika masa pendudukan Spanyol sekitar awal abad ke-17. Bangsa Spanyol membangun misi dengan mulai menyebarkan agama Kristen kepada penduduk di negara ini. Hal ini berlangsung selama 150 tahun yang panjang hingga bangsa Spanyol menghentikannya.

Terdapat reruntuhan misi yang berada di Itapua, Paraguay yang menampilkan berbagai bagian bangunan yang mengesankan. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang akan sangat sayang jika dilewatkan. Yang menarik, situs ini adalah satu-satunya situs warisan dunia UNESCO yang berada di Paraguay.

Paraguay mempunyai banyak destinasi wisata yang bisa membunuh penat. Semua tempat di atas wajib dikunjungi sekali seumur hidup. Dijamin gak menyesal!

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Alam di Paraguay yang Paling Epic, Mampir Yuk!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya