Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Menakjubkan di Kosta Rika yang Bikin Auto Cuti

Kamu akan dibuat terpukau dengan keindahannya

Kosta Rika adalah negara yang terkenal akan keindahan alamnya yang eksotis. Negara ini menjadi rumah bagi banyak pantai yang terkenal di dunia. Selain itu, negara ini juga masih dipenuhi dengan hutan-hutan yang lebat.

Tak hanya wisata alam, wisatawan juga dapat mengunjungi museum, gedung teater, hingga kebun binatang. Berikut 5 destinasi wisata menakjubkan di Kosta Rika yang bikin auto cuti.

1. Tamarindo

5 Destinasi Wisata Menakjubkan di Kosta Rika yang Bikin Auto CutiTamarindo (instagram.com/bestcitybreaks)

Tamarindo berada di pantai pasifik di provinsi Guanacaste. Salah satu atraksi utama yang menjadi favorit para wisatawan adalah Pantai Tamarindo.

Pantai dengan pemandangan yang mampu membius pengunjung ini mempunyai hamparan pasir lembut dengan luas lebih dari 3 km, alam yang menenangkan, matahari terbenam yang menawan, dan air biru hangat yang dapat membuat pikiran seseorang tenang saat berenang.

Selain itu, banyak kegiatan seru lainnya seperti memancing, berselancar, berjemur, menyelam, scuba diving, snorkeling, dan menunggang kuda. 

2. San Jose

5 Destinasi Wisata Menakjubkan di Kosta Rika yang Bikin Auto CutiSan Jose (instagram.com/guia_costarica)

San Jose merupakan ibu kota negara dan juga kota paling sibuk di negara ini. Meskipun demikian, kota ini tetap menjadi salah satu kota teraman di kawasan ini.

Di sini, wisatawan dapat berkunjung ke museum, galeri seni, perpustakaan, dan kebun binatang. Saat memilih museum, pengunjung berkesempatan untuk melihat sejarah Kosta Rika, penemuan ilmiah, budaya, dan seni era pra-Columbus, serta seni Kosta Rika modern.

Selain itu, kota ini mempunyai banyak teater yang indah. Gedung-gedung tersebut terkenal dengan arsitektur Eropanya. 

Baca Juga: 7 Hidangan Khas Kosta Rika yang Kelezatannya Tiada Dua, Nikmat Abis!

3. Taman Nasional Chirripo

5 Destinasi Wisata Menakjubkan di Kosta Rika yang Bikin Auto CutiTaman Nasional Chirripo (instagram.com/axel.chava.27)

Taman Nasional Chirripo menjadi rumah bagi Puncak Chirripo, yaitu gunung tertinggi di negara ini. Gunung ini mempunyai ketinggian yang mencapai 3.820 m dan puncak tertinggi ke-38 dunia. Mendaki gunung menjadi aktivitas favorit di sini. 

Saat mendaki, pengunjung akan merasakan iklim pegunungan, menyaksikan fauna dan flora asli. Hal tersebut membuatnya menyuguhkan pemandangan yang sangat beragam.

4. Jaco

5 Destinasi Wisata Menakjubkan di Kosta Rika yang Bikin Auto CutiJaco (instagram.com/hosteldehaan_cr)

Jaco merupakan kota resor yang berlokasi di Pantai Pasifik Kosta Rika. Tempat ini menjadi tujuan pantai yang paling banyak dikunjungi di negara ini.

Kota ini di kelilingi oleh beberapa gunung dan menjadi rumah bagi banyak pantai dengan pemandangan menakjubkan. Di pinggiran kota terdapat hutan lebat yang menyejukkan dan juga bisa menjadi destinasi wisata menarik.

5. Taman Nasional Tortuguero

5 Destinasi Wisata Menakjubkan di Kosta Rika yang Bikin Auto CutiTaman Nasional Tortuguero (instagram.com/agijajesere)

Taman Nasional Tortuguero merupakan area hutan belantara yang dilindungi. Taman ini berlokasi di pantai Karibia Utara Kosta Rika. Untuk menuju ke sana, hanya bisa ditempuh menggunakan perahu atau pesawat terbang.

Taman ini menjadi salah satu taman nasional yang paling menarik banyak pengunjung di negara ini. Tempat ini menjadi situs konservasi untuk melindungi populasi penyu hijau dunia dari kepunahan.

Taman ini juga menjadi rumah bagi monyet, jaguar, makaw hijau, tapir, berbagai mamalia, burung, dan reptil lainnya.

Kosta Rika menyimpan banyak destinasi wisata yang mengagumkan. Berkunjung ke sini akan membuat penat seketika hilang dan pikiran menjadi fresh kembali. Jadi pengin cepat-cepat liburan, kan?

Baca Juga: 8 Fakta Negara Kosta Rika, Penyumbang Terbesar Keanekaragaman Hayati 

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya