Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Malam di Semarang, Pas untuk Tempat Refreshing!

Wisata yang cocok untuk membunuh penat!

Tahukah kamu kalau Semarang menjadi kota yang menyenangkan ketika dijelajahi pada malam hari? Wisata malam di daerah ini dapat memberikan warna baru untuk menghabiskan waktu yang seru dan tak terlupakan.

Kamu dapat menjelajahi banyak hal yang menarik, seperti bangunan peninggalan sejarah, taman, tempat beribadah, hingga sungai. Penasaran wisata malam di mana saja yang bisa kamu telusuri saat berwisata di Semarang? Scroll down to find out!

1. Lawang Sewu

5 Destinasi Wisata Malam di Semarang, Pas untuk Tempat Refreshing!Lawang Sewu (instagram.com/drg.dentadio)

Tak diragukan lagi bila Lawang Sewu menjadi salah satu destinasi wisata paling terkenal di Semarang. Lokasinya berada di Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah dan buka setiap hari, mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB. 

Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarah yang dahulu dijadikan kantor pusat perusahaan kereta api swasta. Saat ini, tempat ini memajang replika lokomotif uap dan beragam koleksi yang berkaitan dengan perkeretaapian.

Selain menghadirkan koleksi-koleksinya yang menarik, bentuk bangunan Lawang Sewu pun memukau. Wisatawan dapat pula menyaksikan mosaik kaca yang menawan dan menelusuri banyak ruangan.

2. Dusun Semilir

5 Destinasi Wisata Malam di Semarang, Pas untuk Tempat Refreshing!Dusun Semilir (instagram.com/ari_jr46)

Dusun Semilir menjadi salah satu objek wisata hits yang harus dikunjungi saat berlibur ke Semarang. Pada malam hari, destinasi wisata ini semakin cantik untuk dipandang. Terdapat banyak lampu-lampu dan dekorasi bercahaya yang membuatnya semakin seru untuk dijelajahi. 

Terdapat wahana yang menyenangkan untuk dicoba, seperti menaiki gondola atau kuda. Pengunjung dapat pula berwisata kuliner di sejumlah tempat makan yang tersedia. Jika tertarik berkunjung, silahkan datang ke Jl. Soekarno Hatta No. 49, Bawen, Semarang.

Baca Juga: 6 Wisata Liburan Sekolah Semarang buat Refreshing Anak-anak

3. Kelenteng Sam Poo Kong

5 Destinasi Wisata Malam di Semarang, Pas untuk Tempat Refreshing!Kelenteng Sam Poo Kong (instagram.com/sipits)

Kelenteng Sam Poo Kong mempunyai lokasi yang luas dengan bangunan dan patung-patungnya yang megah. Pada malam hari, tempat ini semakin terasa hidup dengan lampu-lampu yang menghiasinya. Terdapat pula danau yang membuatnya semakin mengesankan.

Kelenteng ini memiliki detil-detil mengagumkan yang bisa kamu saksikan. Selain itu, setiap sudutnya pun menarik untuk diabadikan. Lokasinya di Jl. Simongan No. 129, Semarang Barat.

4. Taman Indonesia Kaya

5 Destinasi Wisata Malam di Semarang, Pas untuk Tempat Refreshing!Taman Indonesia Kaya (instagram.com/sahid.maulana)

Rekomendasi tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi adalah Taman Indonesia Kaya. Ini merupakan ruang terbuka yang seru untuk dikunjungi saat malam hari. Tempat ini terletak di Jl. Menteri Supeno No.11 A, Mugassari, Kec. Semarang Selatan dan buka setiap hari selama 24 jam.

Seperti namanya, beragam hal yang berbau Indonesia tersedia di sini. Bentuk-bentuk khas ini akan semakin menakjubkan karena tata cahaya. Wisatawan dapat melihat-lihat dinding mural dan aneka ragam figur karakter wayang yang menarik.

Terdapat pula panggung kesenian yang mempertunjukkan karya seni pada waktu-waktu tertentu. Selain itu, pengunjung bisa menyaksikan keindahan taman bunga dan air mancur yang warna-warni.

5. Banjir Kanal Barat

5 Destinasi Wisata Malam di Semarang, Pas untuk Tempat Refreshing!Banjir Kanal Barat (instagram.com/mbahyong)

Banjir Kanal Barat berlokasi di Jl. Gedung Batu Tim. No.203 G, Ngemplak Simongan, Kec. Semarang Barat. Sungai ini telah ditata sehingga nyaman untuk dijadikan tempat wisata sepanjang hari. Saat malam hari, tempat ini telah didukung oleh pencahayaan yang baik untuk dinikmati pengunjungnya.

Objek wisata ini memiliki daya tarik utama yang berup Semarang Bridge Fountain yang berupa air mancur menari dengan kilauan cahaya warna-warni. Hal tersebut membuatnya tak mengherankan jika menarik banyak wisatawan untuk bersantai atau sekadar menghabiskan malam.

Semarang tak hanya siap menghiburmu pada siang atau sore hari saja, kota ini bisa membuat harimu lebih berwarna saat malam hari. Yuk, refreshing di sini!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Nasi Gandul Paling Hits di Semarang, Gurih dan Sedap! 

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya