Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Scuba Diving di Filipina yang Bikin Kebelet Cuti

Pencinta bawah laut, wajib ke sini!

Filipina terkenal dengan pantai-pantainya yang populer dan sukses memanjakan mata. Namun, tahukah kamu bahwa kehidupan bawah laut di negara ini juga patut untuk dijelajahi?

Negara ini mempunyai banyak spot diving yang akan memberikan pengalaman berlibur tak terlupakan. Perairannya yang tenang juga membuat penyelam nyaman saat menjelajah. Berikut lima destinasi wisata scuba diving di Filipina yang bikin kebelet cuti.

1. Anilao

5 Destinasi Wisata Scuba Diving di Filipina yang Bikin Kebelet CutiAnilao (instagram.com/kath.sea.fish)

Anilao menawarkan pemandangan bawah laut yang spektakuler dengan beragam ikan dan karang yang eksotis. Selain itu, tempat ini juga mempunyai perairan yang tenang yang dapat membuat pengalaman menyelam yang nyaman.

Terdapat berbagai atraksi yang tak kalah memukau seperti bangkai kapal dan taman karang. Manit Muck menjadi atraksi yang paling menarik untuk dikunjungi pada malam hari.

2. Tubbataha reef

5 Destinasi Wisata Scuba Diving di Filipina yang Bikin Kebelet CutiTubbataha Reef (instagram.com/noelguevaraphoto)

Tubbataha Reef merupakan salah satu tempat yang paling terpencil untuk scuba diving di Filipina. Tempat memukau ini adalah rumah bagi Taman Alam Karang Tubbataha yang masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia Unesco.

Sayangnya, tempat ini tidak bisa dikunjungi sepanjang tahun, namun dapat diakses dan buka hanya dari Maret hingga Juni. Tempat ini menawarkan perairan yang belum tersentuh yang membuat pengalaman menyelam yang tenang dengan terumbu karang yang memiliki berbagai jenis karang dan kehidupan laut.

Amos Rock menjadi atraksi yang paling populer di sini. Amos Rock merupakan dinding berlapis gorgonian yang ditumbuhi karang.

Baca Juga: Bikin Kebelet Liburan, Ini 7 Wisata Alam Favorit di Cagayan Filipina

3. Puerto galera

5 Destinasi Wisata Scuba Diving di Filipina yang Bikin Kebelet CutiPuerto Galera (instagram.com/divetraveladventures)

Puerto Galera menjadi salah satu tempat scuba diving yang paling mudah diakses di negara ini. Tempat ini mempunyai perairan yang jernih serta kehidupan laut yang eksotis dan beragam. 

Berbagai macam spesies ikan dan karang membuat pengalaman menyelam menjadi berkesan dan tak mudah dilupakan. Ngarai menjadi salah satu atraksi paling populer di sini.

Di tempat ini, penyelam dapat menelusuri tiga ngarai cantik yang ditutupi berbagai karang lunak dan bunga karang.

4. Malapascua

5 Destinasi Wisata Scuba Diving di Filipina yang Bikin Kebelet CutiMalapascua (instagram.com/seaexplorersphilippines)

Malapascua merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan hiu karena tempat ini adalah habitat bagi banyak hiu Thresher. Selain itu, tempat ini juga menjadi rumah bagi sejumlah besar Manta Rays.

Airnya yang sebening kristal membuat pengunjung cukup mudah untuk melihat makhluk-makhluk ini bahkan tanpa menyelam.

Sementara itu, pengalaman menyelam sangat damai dengan air yang tenang dan makhluk laut yang berputar-putar.

5. Donsol

5 Destinasi Wisata Scuba Diving di Filipina yang Bikin Kebelet CutiDonsol (instagram.com/wheninmanila)

Donsol menjadi salah satu rute migrasi utama lautan. Hal tersebut membuatnya menjadi hotspot bagi kehidupan laut yang eksotis dan langka. Tempat ini memiliki perairan yang tak tersentuh sehingga membuat pengalaman menyelam yang sempurna.

Selain itu, arus ringan yang mengalir melalui situs ini membuatnya menjadi rumah bagi kehidupan plankton yang besar. Tempat ini juga menawarkan kehidupan bawah laut yang beragam dengan beberapa tanaman air yang tumbuh dengan subur.

Pengunjung juga berkesempatan untuk menyaksikan hiu paus yang merupakan makhluk yang luar biasa untuk dikagumi.

Scuba diving di Filipina bisa menjadi alternatif berlibur yang menenangkan dan juga anti mainstream. Yuk, berkunjung ke sana!

Baca Juga: 5 Pesona Teluk Tomini, Destinasi Wajib untuk Para Pencinta Diving 

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya