Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Utama di Tanzania yang Pesonanya Menenteramkan Jiwa

Bak kepingan surga yang menawan abis!

Tanzania adalah salah satu negara yang terkenal dengan kehidupan liarnya. Hal tersebut dikarenakan negara ini menjadi habitat bagi para satwa liar.

Terdapat banyak tempat wisata yang memungkinkan pengunjung untuk menyaksikan para binatang yang sedang melakukan berbagai aktivitasnya. Mulai dari taman nasional, kawasan reservasi, hingga pulau-pulau cantik bisa menjadi atraksi menarik untuk dikunjungi.

Berikut lima destinasi wisata utama di Tanzania yang pesonanya menenteramkan jiwa.

1. Serengeti national park

5 Destinasi Wisata Utama di Tanzania yang Pesonanya Menenteramkan Jiwaseekor singa di Taman Nasional Serengeti (instagram.com/agpfoto)

Serengeti National Park menjadi salah satu destinasi wisata paling banyak dikunjungi di negara ini. Taman nasional ini merupakan bentangan luas yang gersang yang menjadi habitat bagi populasi satwa liar dalam jumlah yang besar.

Terdapat jutaan rusa kutub dan zebra yang melintasi taman yang luas ini untuk mencari padang rumput yang lebih hijau. Wisatawan berkunjung untuk melihat kegiatan yang menakjubkan ini.

Spesies hewan lainnya yang tak kalah menawan adalah singa, harimau, zebra, jerapah, antelop, serigala, dan beragam burung yang mengagumkan.

2. Tarangire National Park

5 Destinasi Wisata Utama di Tanzania yang Pesonanya Menenteramkan JiwaTarangire National Park (instagram.com/luciabarcena)

Tarangire National Park adalah taman luas yang dihiasi oleh pohon Baobab. Taman ini dihuni oleh banyak spesies hewan dan burung. Taman ini biasanya dipilih untuk perjalanan sehari dalam tur ke destinasi margasatwa terbaik Tanzania.

Tarangire National Park menjadi tempat yang ideal untuk menyaksikan kegiatan zebra, kerbau, rusa kutub, rusa, impala, dan lebih dari 550 spesies burung. Karena banyaknya spesies burung di sini, membuatnya dianggap sebagai lokasi yang menyenangkan bagi para pengamat burung.

Baca Juga: 8 Danau Unik di Tanzania, Mengandung Alkali hingga Ditinggali Kuda Nil

3. Mafia Island

5 Destinasi Wisata Utama di Tanzania yang Pesonanya Menenteramkan JiwaMafia Island (instagram.com/johnny.africa)

Mafia Island adalah pulau menakjubkan yang berada di pantai timur Tanzania. Tempat ini merupakan wilayah yang belum ditemukan sehingga membuat kealamiannya masih terjaga. Pulau ini juga sukses menarik wisatawan yang tertarik dengan snorkeling dan juga suka dengan kegiatan menyelam.

Mafia Island mempunyai banyak taman karang dan beraneka ragam spesies ikan. Yang tak kalah menakjubkan, lokasinya juga menjadi tempat berkembang biak bagi penyu hijau yang langka.

4. Ngorongoro Conservation Area

5 Destinasi Wisata Utama di Tanzania yang Pesonanya Menenteramkan JiwaNgorongoro Conservation Area (instagram.com/tariq_sarico)

Ngorongoro Conservation Area merupakan kawasan yang berdekatan dengan Serengeti. Tempat ini juga menjadi habitat bagi satwa liar dalam jumlah yang besar. Tempat ini merupakan kawah alami yang terbentuk karena letusan gunung berapi. Hal tersebut membentuk kandang alami untuk berbagai macam hewan. Area ini juga menjadi habitat bagi badak hitam yang langka.

Pengunjung dapat mencoba untuk menelusuri Ngarai Olduvai yang merupakan kawasan arkeologi penting yang menjadi tempat ditemukannya tulang dan tengkorak dari zaman kuno. Tempat ini bisa menambah wawasan kritis tentang sejarah umat manusia. 

5. Pemba Island

5 Destinasi Wisata Utama di Tanzania yang Pesonanya Menenteramkan JiwaPemba Island (instagram.com/amatraveller)

Pemba Island mempunyai surga bawah laut yang keindahannya mampu membuat siapa pun terpukau. Pulau ini memiliki terumbu karang yang subur, kipas laut yang menwan, dan bunga karang yang berwarna-warni.

Atraksi-atraksi tersebut tentu mampu menjadikannya tujuan scuba diving terbaik di Samudra Hindia. Kehidupan lautnya yang melimpah membuatnya menjadi daya tarik bagi para pelancong dunia.

Destinasi wisata di Tanzania di atas bak kepingan surga yang sungguh menyenangkan hati. Setidaknya kalian harus mengunjunginya sekali seumur hidup!

Baca Juga: 5 Wisata Alam yang Populer di Tanzania, Rugi jika Gak ke Sini! 

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya