Comscore Tracker

9 Fakta Dodiongan, Air Terjun yang Berbentuk seperti Sayap Malaikat

Hidden gem di Filipina yang menawan abis! 

Filipina adalah salah satu negara yang terkenal dengan beberapa air terjunnya yang mempunyai pemandangan yang dramatis. Salah satunya adalah Air Terjun Dodiongan. Air terjun ini berhasil memukau wisatawan dengan bentuknya yang menyerupai sayap malaikat yang akan terbang.

Selain itu, hal yang menarik lainnya dari air terjun ini adalah perairannya yang jernih yang membuat pengunjung tergoda untuk berenang. Berikut sembilan fakta Air Terjun Dodiongan yang bikin penasaran pengin berkunjung.

1. Air Terjun Dodiongan adalah air terjun yang berlokasi di Barangay Bonbonon atau sekitar 14 km dari Kota Iligan yang berada di Provinsi Lanao del Norte

9 Fakta Dodiongan, Air Terjun yang Berbentuk seperti Sayap MalaikatAir Terjun Dodiongan di Filipina (instagram.com/juanmavelle)

2. Air terjun ini mempunyai tinggi yang mencapai 20 meter atau setara dengan 65,5 kaki

9 Fakta Dodiongan, Air Terjun yang Berbentuk seperti Sayap MalaikatAir Terjun Dodiongan di Filipina (instagram.com/j3mai)

3. Air terjun dengan panorama unik ini dikenal menghasilkan arus yang deras

9 Fakta Dodiongan, Air Terjun yang Berbentuk seperti Sayap MalaikatAir Terjun Dodiongan di Filipina (instagram.com/kapampangan_traveller)

4. Sekilas, air terjun ini terlihat mirip dengan sepasang sayap malaikat yang hendak melebarkan sayapnya

9 Fakta Dodiongan, Air Terjun yang Berbentuk seperti Sayap MalaikatAir Terjun Dodiongan di Filipina (instagram.com/jelaimikaelson)

Baca Juga: 5 Air Terjun Menakjubkan di Filipina, Panoramanya Bikin Tergila-gila

5. Untuk mencapai air terjun ini, jalur yang dilalui cukup mudah dan tidak terdapat bukit curam atau batu besar untuk didaki dan dilompati

9 Fakta Dodiongan, Air Terjun yang Berbentuk seperti Sayap MalaikatAir Terjun Dodiongan di Filipina (instagram.com/ianstamaria)

6. Namun terdapat banyaknya penyeberangan sungai yang harus dilalui

9 Fakta Dodiongan, Air Terjun yang Berbentuk seperti Sayap MalaikatAir Terjun Dodiongan di Filipina (instagram.com/jepepilapil)

7. Air terjun mempunyai perairan yang berwarna biru hijau. Sekilas menyerupai zamrud

9 Fakta Dodiongan, Air Terjun yang Berbentuk seperti Sayap MalaikatAir Terjun Dodiongan di Filipina (instagram.com/maikelsabido)

8. Air terjun ini mempunyai kolam terjun yang besar dengan airnya yang jernih dan dingin karena mengalir ke hilir melalui batu-batu besar yang membingkai kolam terjun

9 Fakta Dodiongan, Air Terjun yang Berbentuk seperti Sayap MalaikatDodiongan Falls, Iligan (instagram.com/woogoph)

9. Akses masuk air terjun gratis dan pengunjung diizinkan untuk berenang 

9 Fakta Dodiongan, Air Terjun yang Berbentuk seperti Sayap MalaikatAir Terjun Dodiongan di Filipina (instagram.com/juanmavelle)

Air Terjun Dodiongan adalah air terjun unik yang menyuguhkan panorama tak biasa. Oleh karena itu, berkunjung ke sini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Kapan nih berencana menyegarkan pikiran ke sini?

Baca Juga: 5 Ragam Kudapan Khas Filipina, Siap-Siap Dibikin Ketagihan!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya