Comscore Tracker

Info Wisata Sarae Hills Bandung: Fasilitas, Harga Tiket, dan Rute

Di sini kamu bisa berkeliling dunia dalam waktu sehari

Sarae Hills menjadi salah satu destinasi wisata di Bandung yang kini tengah digandrungi oleh wisatawan. Tempat ini ideal bagi mereka yang ingin hangout sambil menikmati aneka ragam kuliner di cafe dan restoran.

Di Sarae Hills juga terdapat wahana foto berupa macam-macam ikon dunia, seperti Menara Eiffel, Patung Liberty, Sphinx, Collosseum, dan masih banyak lagi.

Tertarik untuk berwisata di Sarae Hills? Sebelum ke sana, simak dulu informasi lengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Lokasi, jam operasional, dan tiket masuk

Info Wisata Sarae Hills Bandung: Fasilitas, Harga Tiket, dan RuteSarae Hills (instagram.com/hartono.indra7)

Lokasi: Jalan Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391.

Jam operasional: setiap hari, 09:00 - 21:00 WIB.

Tiket masuk: gratis - Rp50.000.

2. Rute menuju ke Sarae Hills

Info Wisata Sarae Hills Bandung: Fasilitas, Harga Tiket, dan RuteSarae Hills (instagram.com/hartono.indra7)

Lokasi Sarae Hills terletak di sekitar area Punclut (Puncak Ciumbuleuit) yang populer dengan panorama alamnya yang memukau. Tempat ini berjarak kurang lebih 9 kilometer dari pusat Kota Bandung. Rutenya pun tak terlalu sulit. Awalnya searah dengan Tebing Keraton, kemudian belok kiri setelah Terminal Dago ke Kawasan Punclut.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Keluarga di Ciwidey Bandung, Ramah Anak!

3. Aktivitas menarik yang bisa dilakukan

Info Wisata Sarae Hills Bandung: Fasilitas, Harga Tiket, dan RuteSarae Hills (instagram.com/na_diabetes19)

Wisatawan dapat menikmati keseruan berwisata di WOW Sarae Hills. Ini merupakan area wisata yang menyuguhkan ikon terkenal dunia.

Walaupun baru buka pada Desember 2021 lalu, tempat ini masih viral hingga saat ini. Hal tersebut tidak mengherankan, mengingat terdapat 10 ikon dunia yang jumlahnya akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Ikon dunia ini antara lain Arc de Triumph, Menara Eiffel, Patung Liberty, Santorini, Sphinx, hingga Golden Gate. Selain itu, terdapat pula Tebing WOW, Pyramid Giza, Amphitheatrum Flavium, Box Phone London, dan masih banyak lagi. 

Wisatawan dapat pula melewati Golden Gate yang merupakan sebuah jembatan yang membentang menuju WOW. Jembatan sepanjang 150 meter dan tinggi 30 meter ini mampu menampung 30 orang.

Untuk melintasinya, wisatawan akan dibekali tali pengaman yang terikat di pinggir jembatan.

4. Fasilitas pendukung

Info Wisata Sarae Hills Bandung: Fasilitas, Harga Tiket, dan RuteSarae Hills (instagram.com/prokit_traveller)

Seperti wisata hits pada umumnya, Sarae Hills juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Fasilitas ini antara lain, toilet, area parkir, hingga musala.

Selain itu, terdapat kafe dan restoran yang menyediakan menu yang akan sukses mengenyangkan perut. Tempat makan tersebut juga nyaman dan asyik untuk dijadikan lokasi nongkrong.

5. Tips berwisata ke Sarae Hills

Info Wisata Sarae Hills Bandung: Fasilitas, Harga Tiket, dan RuteSarae Hills (instagram.com/lisnalsrdi25)

Sebaiknya datang ke Sarae Hills pada pagi hari. Selain masih belum banyak pengunjung, kamu dapat pula menikmati segala atraksi yang tersedia sampai puas. Kamu tak hanya wajib untuk mengelilingi berbagai ikon dunia, namun kamu juga perlu untuk melewati Golden Gate untuk menambah keseruan berlibur.

Terdapat salah satu atraksi yang mirip dengan Santorini di Yunani. Jika tertarik berkunjung, maka kamu disarankan untuk datang pada saat siang hari karena terlihat lebih cantik dan terang. Selain itu, bila kamu dan pasanganmu sedang mencari spot untuk foto pre-wedding, maka bisa mempertimbangkan Dago Bakery, yang merupakan restoran bergaya Eropa klasik.

Nah, kini kamu mengetahui rekomendasi destinasi wisata hits di Bandung. Jangan sampai melewatkannya ya saat berlibur ke sini!

Baca Juga: 5 Tempat Makan Siomay di Bandung yang Terkenal Enak dan Murah

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya