Comscore Tracker

Info Wisata Sendi Adventure Mojokerto: Lokasi, Aktivitas, dan Tips 

Manjakan mata dengan pemandangan alamnya yang memukau

Sendi Adventure Mojokerto menjadi salah satu tempat wisata hits yang menawarkan kegiatan agrowisata dan menyuguhkan keindahan alam Gunung Arjuno. Lokasinya terletak di kaki Gunung Arjuno yang menjadikannya mempunyai udara sejuk dan segar. Dengan demikian, objek wisata ini cocok dijadikan tujuan wisata keluarga.

Selain itu, destinasi wisata ini menyediakan beragam spot-spot foto yang unik. Wisatawan dapat pula menyaksikan keindahan taman bunga yang tertata rapi. Jika tertarik menghabiskan liburan akhir pekan di sini, berikut ulasan lengkap dari Sendi Adventure Mojokerto.

1. Lokasi, jam operasional, dan tiket masuk 

Info Wisata Sendi Adventure Mojokerto: Lokasi, Aktivitas, dan Tips Sendi Adventure Mojokerto (instagram.com/marsha_cerewetz)

Lokasi: Hutan, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur

Jam operasional: 07.30 - 16.00 WIB

Tiket masuk: Rp15.000-25.000

2. Rute menuju ke Sendi Adventure Mojokerto 

Info Wisata Sendi Adventure Mojokerto: Lokasi, Aktivitas, dan Tips Sendi Adventure Mojokerto (instagram.com/christinacy_))

Akses menuju ke tempat lokasi sangatlah mudah dijangkau. Bagi pengunjung yang berada di Kota Mojokerto, maka dapat langsung menuju ke wisata air panas Cangar.

Kemudian menuju ke Jembatan Kali Kromong. Setelahnya pengunjung akan melewati jalan yang menanjak. Lalu ikuti saja jalan tersebut sampai menemukan rest area. Kemudian akan tiba di kawasan wisata Sendi Adventure Mojokerto.

Baca Juga: 9 Keindahan Wisata Sawah Sumber Gempong Mojokerto yang Memukau

3. Aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan 

Info Wisata Sendi Adventure Mojokerto: Lokasi, Aktivitas, dan Tips Sendi Adventure Mojokerto (instagram.com/septia_nt)

Sendi Adventure punya kebun buah stroberi sehingga pengunjung bisa memetik buah stroberi di sini. Jika tertarik, pengunjung dapat membayar Rp10.000 untuk memasukinya dan mereka akan memperoleh gratis petik tiga buah stroberi.

Setelahnya pengunjung dapat berfoto di replika Menara Eiffel. Ini adalah landmark kota Paris di Prancis yang sangat terkenal di dunia. Meskipun tiruan, akan tetapi menara ini dibuat mirip dengan aslinya dari bambu yang disusun menjulang tinggi.

Ada pula tangga yang dapat digunakan untuk naik ke menara. Selain itu, pengunjung bisa berfoto di spot sarang burung, foto "Love" kekinian, foto figura, Rumah Hobbit, perahu terbang, hingga di gardu pandang.

4. Fasilitas penunjang Sendi Adventure Mojokerto

Info Wisata Sendi Adventure Mojokerto: Lokasi, Aktivitas, dan Tips Sendi Adventure Mojokerto (instagram.com/marsha_cerewetz)

Terdapat beragam fasilitas pendukung di Sendi Adventure Mojokerto, antara lain tempat parkir untuk sepeda motor maupun mobil, toilet, dan musala.

Wisatawan dapat pula menggunakan gazebo sebagai tempat beristirahat. Selain itu, adanya spot-spot foto instagrammable juga dapat dimanfaatkan oleh wisatawan untuk hasil foto yang lebih estetik.

5. Tips berwisata di Sendi Adventure Mojokerto 

Info Wisata Sendi Adventure Mojokerto: Lokasi, Aktivitas, dan Tips Sendi Adventure Mojokerto (instagram.com/christinacy_))

Tempat menuju ke lokasi wisata cukup menanjak dan berkelok-kelok. Oleh karena itu, dibutuhkan pengendara ahli yang dapat menguasai medan. Selain itu, terdapat banyak spot yang harus dijelajahi sehingga wisatawan sebaiknya menyiapkan tenaga dan kesehatan yang fit. Karena kondisi tempat wisata yang naik turun, maka wisatawan disarankan lebih berhati-hati dengan keadaan jalanan.

Wisatawan juga tidak disarankan untuk berkunjung saat cuaca sedang hujan. Selain karena kondisi tanah yang licin, tempat wisata ini berkonsep outdoor sehingga tentu tidak nyaman jika diguyur hujan.

Sendi Adventure Mojokerto dapat menjadi tempat healing yang sempurna. Selain karena udaranya yang sejuk, wisatawan dapat menikmati keindahan alam yang sukses membuat mata kagum.

Baca Juga: 6 Camping Ground Terbaik di Pacet, Mojokerto, Suasananya Ciamik!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya