Comscore Tracker

5 Kastil Indah nan Megah di Luksemburg, Pesonanya Memikat Abis!

Kemegahan bangunannya bikin susah move on

Benua Eropa terkenal dengan berbagai negara yang mempunyai kastil megah dan mengesankan. Ketika berkunjung ke benua tersebut, tentu tak lengkap jika tak mengunjungi kastil-kastil yang berada di sana. Salah satu negara yang mempunyai banyak kastil adalah Luksemburg.

Negara ini mempunyai kastil yang sudah dibangun berabad-abad lamanya yang tentu tetap menjadi destinasi utama bagi sebagian besar wisatawan.

Berikut 5 kastil indah nan megah di Luksemburg yang pesonanya memikat abis! Let's check this out!

1. Kastil Bourscheid

5 Kastil Indah nan Megah di Luksemburg, Pesonanya Memikat Abis!Kastil Bourscheid (instagram.com/royalshotz.lux)

Kastil Bourscheid berlokasi di desa Bourscheid yang menawan. Kastil ini merupakan salah satu kastil tertua di Luksemburg. Kastil Bourscheid secara resmi diakuisisi oleh negara pada tahun 1972. 

Kemudian bangunan tersebut mengalami beberapa transformasi arsitektur termasuk penambahan cerobong asap besar dan menara baru yang beratap ulang. 

2. Kastil Vianden

5 Kastil Indah nan Megah di Luksemburg, Pesonanya Memikat Abis!Kastil Vianden (instagram.com/etienametz)

Kastil Vianden berlokasi di Utara Luksemburg. Kastil ini didirikan antara abad ke-11 dan ke-14 yang berfungsi sebagai tempat tinggal Pangeran Vianden. Kastil ini sekarang berdiri sebagai salah satu kastil berbenteng terbesar di sebelah barat Rhine.

Awalnya kastil ini bergaya Romawi dalam hal desainnya, namun hiasan gotik kemudian ditambahkan. Hal tersebut menghasilkan kombinasi menarik dari penggunaan warna dan gaya jendela. 

Baca Juga: 5 Kastil Megah Nan Cantik di Hesse-Jerman, Pesonanya Menawan!

3. Kastil Walferdange

5 Kastil Indah nan Megah di Luksemburg, Pesonanya Memikat Abis!Kastil Walferdange (instagram.com/mhaifavor)

Kastil Walferdange merupakan kastil yang sangat muda jika dibandingkan dengan kastil dan istana lainnya. Kastil yang dibangun pada tahun 1824 ini mempunyai ukuran megah yang menarik perhatian kaum bangsawan. Kastil ini juga dijadikan tempat tinggal kerajaan sekitar 40 tahun kemudian.

Kastil ini direnovasi oleh Pangeran Henry dari Luksemburg. Dari waktu ke waktu telah beroperasi sebagai rumah sakit, pusat pelatihan guru, barak tentara, dan institut. Sekarang, kastil ini menjadi bangunan utama di Universitas Luksemburg.

4. Kastil Beaufort

5 Kastil Indah nan Megah di Luksemburg, Pesonanya Memikat Abis!Kastil Beaufort (instagram.com/lizlegendandloves)

Kastil Beaufort merupakan kastil yang didirikan sebagai salah satu kastil abad pertengahan Eropa pertama. Kastil ini berasal dari abad ke-11.

Kastil yang berdiri sebagai reruntuhan benteng abad pertengahan ini awalnya dilindungi oleh parit besar. Kastil Beaufort menjadi kediaman yang sangat diperebutkan selama bertahun-tahun.

Hal ini membuat kepemilikan kastil sering berpindah tangan sampai ditinggalkan dan dibiarkan rusak. Kastil ini diakui sebagai Monumen Nasional Luksemburg.

5. Kastil Baru Ansembourg

5 Kastil Indah nan Megah di Luksemburg, Pesonanya Memikat Abis!Kastil Baru Ansembourg (instagram.com/bozic_tanja)

Kastil Baru Ansembourg didirikan pada tahun 1639 sebagai tempat tinggal pribadi. Kastil ini berdiri kokoh di Valley of the Seven Castles yang terletak di pusat. Kastil ini dinamai House of the Ironworks setelah pemilik pertamanya berprofesi sebagai pekerja besi.

Kastil ini kemudian diwarisi oleh keluarga de Marchant pada tahun 1719. Transformasi signifikan pada properti saat ini membuat kastil memperoleh patung-patung yang elegan, pengaturan tangga yang modis, dan air mancur yang dekoratif.

Kastil memang menjadi salah satu destinasi wajib saat berkunjung ke negara ini. Bangunan kastil yang megah dengan arsitektur yang indah tentu bisa membuat siapapun terpukau, kan?

Baca Juga: 9 Fakta Kastil Neuschwanstein, Jadi Inspirasi Bentuk Kastil Disney

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya