Comscore Tracker

6 Kastil Memukau di Latvia dengan Arsitektur Paling Menarik 

Bikin terpesona!

Latvia adalah salah satu negara Eropa yang mempunyai beberapa tempat wisata favorit. Mulai dari peninggalan sejarah, taman nasional, kota-kota cantik, hingga pantainya. Salah satu tempat yang membuat pengunjung terpukau adalah kastil megah yang dimiliki negara ini.

Kastil ini mempunyai dekorasi dan arsitektur yang menakjubkan. Bahkan tak sedikit pula orang-orang yang merayakan pernikahannya di sini, karena terdapat pula kastil yang disewa untuk pernikahan.

Berikut enam kastil memukau di Latvia dengan arsitektur paling menarik. Penasaran?

1. Kastil Jaunmoku

6 Kastil Memukau di Latvia dengan Arsitektur Paling Menarik Kastil Jaunmoku (Instagram.com/angelika.konon)

Kastil Jaunmoku berlokasi di Rīgas - Ventspils šosejas 75km, Tumes pagasts. Kastil yang didominasi dengan batu bata ini didirikan pada tahun 1901. Pada mulanya kastil dirancang sebagai pondok berburu untuk Walikota Riga yang bernama George Armitstead.

Namun, saat ini kastil berubah fungsi menjadi hotel dan restoran. Tempat ini juga bisa disewa untuk merayakan acara pernikahan atau acara penting lainnya.

2. Birini Manor

6 Kastil Memukau di Latvia dengan Arsitektur Paling Menarik Birini Manor (Instagram.com/birinupils)

Birini Manor berlokasi di Pagasts Vidrižu, Limbažu novads, LV-4013. Kastil megah ini dibangun pada tahun 1860 di atas bukit yang dekat dengan dua danau yang memiliki pemandangan yang menawan. 

Yang lebih menakjubkan, kastil ini juga dikelilingi oleh taman hijau dan rumah bangsawan yang tentu membuat banyak pengunjung bak menjadi tamu untuk menghadiri acara penting kerajaan ketika berkunjung ke kastil ini. 

Selain itu, kastil juga mempunyai sebuah hotel, restoran, dan aula yang cukup luas sehingga menjadi tempat yang sempurna untuk merayakan pernikahan.

3. Istana Rundale

6 Kastil Memukau di Latvia dengan Arsitektur Paling Menarik Istana Rundale (Instagram.com/raimopauser)

Istana Rundale berlokasi di Bauska, pagast Mežotnes, LV-3901. Kastil ini dirancang oleh arsitek yang bernama Francesco Bartolomeo Rastrelli pada tahun 1740. Kastil ini menjadi salah satu monumen arsitektur paling penting di Latvia hingga saat ini. 

Kastil ini juga menjadi salah satu kastil yang paling populer di negara ini dan mampu menarik banyak pengunjung setiap tahunnya. 

Baca Juga: 6 Kastil Indah di Hungaria yang Bikin Kagum, Megah nan Artistik! 

4. Kastil Cesis

6 Kastil Memukau di Latvia dengan Arsitektur Paling Menarik Kastil Cesis (Instagram.com/katrinaleaprince)

Kastil Cesis merupakan salah satu kastil berusia paling tua di negara ini. Dahulu kastil ini juga menjadi salah satu kastil terpenting Ordo Livonia, dan banyak master ordo tinggal di sana.

Pada masa sekarang kastil ini menjadi daya tarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Mereka juga dapat merasakan alam menakjubkan yang mengelilinginya. 

5. Kastil Mežotne

6 Kastil Memukau di Latvia dengan Arsitektur Paling Menarik Kastil Mežotne (Instagram.com/visitbauska)

Kastil Mežotne berlokasi di Pils iela 9, Mežotne, pagasts Mežotnes. Kastil ini mempunyai pemandangan yang sangat memukau dengan dikelilingi oleh taman yang hijau yang tentu mampu menyejukkan mata. Selain itu, di sekitar kastil juga terdapat danau cantik yang juga siap membuat pengunjung terpukau.

6. Istana Dikli

6 Kastil Memukau di Latvia dengan Arsitektur Paling Menarik Istana Dikli (Instagram.com/noemptydreams)

Istana Dikli terletak di pagast Dikļu, Kocēnu novads, pagast Dikļu. Istana ini dibangun pada tahun 1896 dan merupakan salah satu dari sedikit istana Neo-Barok yang tersisa di Latvia. Terdapat danau kecil dan pepohonan rindang di sekitaran istana yang tentu menambah daya tarik pengunjung.

Latvia mempunyai banyak kastil yang memukau. Kastil ini juga mempunyai arsitektur yang unik dan juga cantik. Tertarik merayakan pernikahan kalian di salah satu kastil ini?

Baca Juga: 10 Fakta Unik tentang Irlandia, Negara dengan Ribuan Kastil Memukau

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya