Comscore Tracker

5 Museum Menarik di Meksiko yang Wajib Dikunjungi, Destinasi Seru!

Kamu bisa berwisata sekaligus belajar sejarah Meksiko

Jika mengunjungi suatu negara, tak lengkap rasanya jika tak mengetahui sedikit tentang sejarah negara tersebut. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan berkunjung ke museum yang berada di negara tersebut. 

Meksiko merupakan negara yang mempunyai banyak museum yang menarik untuk dikunjungi. Selain mengoleksi beragam karya seni yang bernilai tinggi, museum ini juga mempunyai arsitektur yang sangat menakjubkan.

Berikut lima museum menarik di Meksiko yang dapat dikunjungi. Bisa jadi destinasi seru!

1. Museo Soumaya

5 Museum Menarik di Meksiko yang Wajib Dikunjungi, Destinasi Seru!Museo Soumaya (Instagram.com/espectroide)

Museo Soumaya mempunyai desain yang begitu menarik dari luarnya yang berbeda dengan bangunan museum pada umumnya. Tidak dipungut biaya jika ingin menikmati segala koleksinya.

Nama museum berasal dari nama mendiang istri Carlos Slim yang merupakam pemilik museum.

Museum ini terletak di sebuah bangunan modernis yang spektakuler di lingkungan kelas atas yang bernama Polanco. Pengunjung akan disuguhkan dengan mural Tamayo dan karya Meksiko abad ke-20. Selain itu, museum ini juga menawarkan kekayaan seni Eropa dari Old Masters.

2. Museo del Estanquillo

5 Museum Menarik di Meksiko yang Wajib Dikunjungi, Destinasi Seru!Museo del Estanquillo (Instagram.com/rockerserch)

Museo del Estanquillo merupakan museum yang menyimpan koleksi pribadi penulis terkenal Meksiko yang bernama Carlos Monsiváis. Museum ini juga mempunyai koleksi yang luas dari segala sesuatu.

Koleksi ini mulai dari mainan hingga buku dan lukisan hingga iklan. Jika pengunjung tertarik untuk mendapatkan wawasan tentang kehidupan Meksiko dan seni rakyat, inilah tempatnya.

Baca Juga: 5 Museum di Sarajevo Bosnia-Herzegovina, Destinasi Wisata Seru!

3. Museo Nacional de la Acuarela

5 Museum Menarik di Meksiko yang Wajib Dikunjungi, Destinasi Seru!Museo Nacional de la Acuarela (Instagram.com/hugopreciado)

Museo Nacional de la Acuarela merupakan museum yang berlokasi di lingkungan Coyoacán yang indah. Museum ini menyuguhkan koleksi seni cat air terbaik di kota ini. Koleksi yang dimilikinya lebih dari 300 karya yang memamerkan keserbagunaan bentuk seni.

Karya seni ini dapat mencakup lukisan bunga, pemandangan alam, bangunan bersejarah, hingga kota.

4. Museo del Palacio de Bellas Artes

5 Museum Menarik di Meksiko yang Wajib Dikunjungi, Destinasi Seru!Museo del Palacio de Bellas Artes (Instagram.com/afarmedia)

Museo del Palacio de Bellas Artes merupakan museum yang terletak di Mexico City. Museum ini mempunyai bangunan yang begitu megah dan luas bak istana. Museum ini juga selalu ramai pengunjung.

Terdapat beragam koleksi yang ditawarkan, mulai dari koleksi mural dari Rivera, Tamayo, dan Siqueiros yang luar biasa. 

5. Museo de la Charrería

5 Museum Menarik di Meksiko yang Wajib Dikunjungi, Destinasi Seru!Museo de la Charrería (Instagram.com/cigarrinvega)

Museo de la Charrería merupakan museum yang mempunyai beragam koleksi tentang artefak dan informasi yang berkaitan dengan olahraga menunggang kuda. Hal tersebut membuat pengunjung akan menemukan pelana, lasso, dan pakaian charro ikonik yang menakjubkan.

Museum yang terdapat di negara ini tentu semuanya menarik untuk dikunjungi. Selain belajar tentang sejarah Meksiko, pengunjung juga bisa menyaksikan koleksi unik yang dimilikinya.

Baca Juga: 10 Potret Pesona Tulum, Kota di Meksiko dengan Keindahan Surgawi

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya