Comscore Tracker

5 Negara Termurah di Dunia, Cocok untuk Liburan yang Tak Kuras Kantong

Ada negara Eropa yang masuk di daftarnya lho

Banyak orang berpikir kalau liburan ke luar negeri harus punya uang banyak atau paling tidak harus menyiapkan dana yang besar. Namun tak semua negara yang berada di luar negeri mempunyai biaya hidup yang tinggi.

Tanpa perlu anggaran besar, kalian dapat berkunjung ke negara-negara cantik di luar negeri, lho. Berikut 5 destinasi liburan termurah di dunia tanpa perlu menguras kantong. 

1. Kamboja

5 Negara Termurah di Dunia, Cocok untuk Liburan yang Tak Kuras KantongAngkor Wat di Kamboja (instagram.com/marcioserpa)

Kamboja merupakan negara yang berada di Asia Tenggara. Negara ini menjadi salah satu tujuan wisata terkenal di Asia Tenggara. Banyak turis yang menjadikan negara ini favorit karena penginapan dan juga hidangannya yang murah.

Negara ini menjadi yang paling terkenal di antara para backpacker dan perencana liburan secara spontan. Turis dapat menginap di hotel bintang tiga dan empat dengan harga terjangkau, namun tetap memiliki fasilitas seperti Wi-Fi gratis, dan port iPod di kamar.

Mereka juga dapat berkunjung ke beberapa situs warisan dunia UNESCO, seperti Angkor Wat yang terkenal. Ini merupakan keajaiban kuno yang tak hanya terkenal di Kamboja namun juga di dunia.

2. Hungaria

5 Negara Termurah di Dunia, Cocok untuk Liburan yang Tak Kuras KantongBudapest di Hongaria (instagram.com/adamhliva)

Budapest yang merupakan ibu kota negara Hungaria seringkali masuk dalam daftar pelancong yang berlibur ke Eropa. Kota menawan ini menawarkan kue yang memanjakan lidah dan mata, bangunan peninggalan sejarah yang megah dan menakjubkan, dan spa eksotis dengan pemandian yang mencolok.

Salah satu pemandian air panas yang terkenal di seluruh Eropa adalah Széchenyi Thermal Bath. Pemandian ini tentu menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur di sini.

Selain itu, wisatawan juga disarankan untuk berkunjung ke danau pedesaan terbesar di Eropa Tengah, yaitu Danau Balaton yang terletak di Hungaria Barat.

Baca Juga: 5 Informasi Penting Sebelum Backpacking ke Luar Negeri, Sudah Tahu?

3. Vietnam

5 Negara Termurah di Dunia, Cocok untuk Liburan yang Tak Kuras KantongGolden Bridge di Vietnam (instagram.com/holidaysforcouples)

Vietnam merupakan negara murah yang mempunyai wisma yang bagus, hidangan yang menggoyang lidah, dan transportasi lokal yang cukup memadai. Salah satu destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan adalah kawasan Tua Hanoi yang berada di sekitar Danau Hoan Kiem.

Di areanya menjadi salah satu tempat terbaik untuk menemukan kedamaian dan memegang karisma pasca-kolonial kota. Pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman hidup di pedesaan Vietnam, menikmati keindahan perkebunan bunga, berkunjung ke perkebunan kacang mete, pabrik tahu lokal, dan sawah.

Mereka juga dapat menikmati keindahan Kota Ho Chi Minh dan Saigon.

4. Honduras

5 Negara Termurah di Dunia, Cocok untuk Liburan yang Tak Kuras KantongPuerto Cortes di Honduras (instagram.com/sin__mirar__atras__)

Honduras mempunyai keindahan alam yang menakjubkan dan kebudayaannya yang unik. Wisatawan dapat bersantai di pantai pasir putih, menyelam untuk menyaksikan keindahan bawah lautnya, menikmati makanan, dan minumannya yang super murah.

Salah satu atraksi utama di negara ini adalah Puerto Cortes, yang merupakan pelabuhan yang sangat sibuk yang populer dengan bisnis pisang. Pengunjung juga dapat mengeksplor kota tepi laut yang menarik yang bernama Omoa.

5. Bolivia

5 Negara Termurah di Dunia, Cocok untuk Liburan yang Tak Kuras KantongLa Paz di Bolivia (instagram.com/mei_perezoso_fotografia)

Bolivia merupakan salah satu negara yang relatif terisolasi dan menjadi salah satu dari dua negara yang diblokir di Amerika Selatan. Negara ini mempunyai ibu kota yang bernama Calle Jaen dan La Paz yang membawa bagian dari keberadaan Amerika Selatan di bawah kendali kolonial Spanyol.

Pengunjung berkesempatan untuk menyaksikan bangunan kolonial yang memiliki bagian depan bercat putih, dan balkon berwarna hitam yang dekoratif. Selain itu, terdapat beberapa museum yang menarik untuk dikunjungi.

Negara ini terkenal di kalangan pelancong karena makanan dan minuman terbaiknya yang dijual dengan harga yang murah. 

Negara-negara murah di atas tentu dapat menjadi destinasi wisata kalian selanjutnya. Meskipun murah, namun terdapat destinasi wisata terkenal di dunia yang setidaknya harus kalian kunjungi sekali seumur hidup. Menarik bukan?

Baca Juga: 5 Tips yang Perlu Dicatat Agar Pengalaman Backpacking Jadi Berkesan

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya