Comscore Tracker

5 Rekomendasi Pasar di Swedia yang Seru untuk Dijelajahi 

Bisa hangout sekaligus berbelanja

Banyak para wisatawan dunia yang memilih Swedia sebagai destinasi mereka untuk menghabiskan waktu berlibur. Di sini terdapat banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti istana, danau, taman, museum, hingga bangunan bersejarah lainnya.

Setelah mengunjungi semua tempat menarik tersebut, tak ada salahnya jika mencoba untuk berkunjung ke pasar-pasar yang terdapat di negara ini. Seperti halnya Indonesia, sebagian pasar di Swedia juga melakukan transaksi tawar-menawar.

Berikut 5 rekomendasi pasar di Swedia yang seru untuk dijelajahi. Bisa sekalian hangout!

1. Hornstulls Marknad

5 Rekomendasi Pasar di Swedia yang Seru untuk Dijelajahi Hornstulls Marknad (instagram.com/photos.by.loenn)

Meskipun sebuah pasar, Hornstulls Marknad tetap seru untuk dijelajahi. Hal tersebut karena pasar ini menjadi tempat berkumpul akhir pekan yang trendi.

Pengunjung dapat membeli beberapa barang, seperti pakaian vintage, proyektor film, hingga sepeda tua. Terdapat pula berbagai makanan lezat yang bisa dinikmati, seperti burger, sandwich, olahan daging, hingga kathi roll.

Pasar ini berlokasi di sepanjang perairan Hornstull Strand, tepatnya di ujung paling barat Södermalm.

2. Möllevångstorget

5 Rekomendasi Pasar di Swedia yang Seru untuk Dijelajahi Möllevångstorget (instagram.com/karinlei)

Möllevångstorget merupakan sebuah pasar yang terletak di Malmö. Pasar luas ini dipenuhi dengan berbagai produk dan bahan-bahan makanan dengan kualitas baik.

Pengunjung dapat membeli sayuran dan buah-buahan segar di sini. Selain itu, banyak pula berbagai makanan siap makan yang dijual di pasar ini. Transaksi tawar-menawar adalah hal yang biasa terjadi di pasar Möllevångstorget.

Baca Juga: 5 Alasan Le Marche des Enfants Rouges Wajib Dikunjungi Saat ke Paris

3. Karla Loppis

5 Rekomendasi Pasar di Swedia yang Seru untuk Dijelajahi Karla Loppis (instagram.com/loppiskuriosa)

Karla Loppis merupakan pasar yang tergolong baru di ibu kota Swedia, tapi bisa dengan cepat memperoleh kepopulerannya. Banyak pedagang di pasar ini menjual barang antik dengan kualitas tinggi.

Pasar ini berlokasi di sepanjang pinggiran air mancur raksasa Karlaplan, tepatnya di distrik Östermalm Kota. Selain barang antik, terdapat pula lukisan, buku, hingga pakaian yang dijual di sini. Jika lapar, di sekitar pasar terdapat banyak restoran yang siap mengenyangkan perut kamu, lho.

4. Södra Esplanaden

5 Rekomendasi Pasar di Swedia yang Seru untuk Dijelajahi Södra Esplanaden (instagram.com/kristina.agner)

Södra Esplanaden merupakan pasar yang terletak di Lund. Ketika cuaca lebih hangat, banyak orang menuju ke Drottningtorget untuk berjalan-jalan di stan yang menjual barang-barang unik, seperti syal, buku, pakaian, boneka hingga bantal dengan aneka motif.

Pasar ini menjadi tempat para pedagang barang antik profesional berjualan. Jadi pengunjung pun dapat menemukan barang-barang unik dengan mudah.

5. Hötorget

5 Rekomendasi Pasar di Swedia yang Seru untuk Dijelajahi Hötorget (Instagram.com/henrikh74)

Hötorget mempunyai beberapa bagian ruangan yang tergantung pada kebutuhan. Misalnya saja lantai bawah tanah yang menyediakan beragam makanan untuk dinikmati. Makanan ini dapat berupa olahan babi hutan, salad, hingga dessert yang manis. 

Sementara itu di alun-alunnya, beberapa transaksi tawar-menawar dapat dilakukan. Pada hari Minggu, Hötorget akan berubah menjadi pasar loak raksasa yang menyediakan beragam pakaian, porselen, dan masih banyak lagi.

Kalau berkunjung ke Swedia, sempatkanlah untuk mengunjungi kelima pasar di atas. Selain mencoba berbagai menu hidangan, kamu juga bisa menemukan berbagai barang unik. Seru!

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Harus Menjadikan Swedia sebagai Destinasi Wisata

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya