Comscore Tracker

5 Taman Nasional dengan Suasana Alami di Rumania, Cocok buat Hiking!

Mendaki sambil melihat pemandangan alam yang menakjubkan!

Rumania adalah salah satu negara yang mempunyai bentangan alam yang menakjubkan yang mampu membuat siapapun terpukau dengan keindahannya. Salah satu tempat wisata yang menjadi daya tarik pengunjung adalah taman nasional. Negara ini mempunyai banyak taman nasional yang indah dan direkomendasikan untuk yang ingin memacu adrenalin dengan melakukan pendakian.

Tak hanya pemandangan alam, taman nasional ini juga menjadi rumah bagi banyak spesies tumbuhan dan hewan langka yang tentu sangat menarik untuk dilihat. Berikut lima taman nasional dengan suasana terindah di Rumania yang cocok buat hiking!

1. Buila-Vânturarița

5 Taman Nasional dengan Suasana Alami di Rumania, Cocok buat Hiking!Instagram.com/romania

Buila-Vânturarița merupakan habitat bagi banyak tumbuhan dan hewan yang menakjubkan. Lebih dari 23 jenis habitat yang menempati taman nasional ini. Pengunjung akan disuguhi dengan bentangan padang rumput yang dikelilingi tumbuhan cantik, pegunungan yang masih alami, sungai mengalir yang menyejukkan mata, ratusan gua yang eksotis, hingga air terjun yang menyegarkan. 

Ketika mendaki di VânturarițaMare yang memiliki ketinggian yang mencapai 1.885 meter atau setara dengan 6.184 kaki, pengunjung dapat melihat spesies langka seperti Martagon lily, Lilium jankae, dan Viola alpine.

2. Ceahlău

5 Taman Nasional dengan Suasana Alami di Rumania, Cocok buat Hiking!Instagram.com/romaniapitoreasca

Ceahlău mempunyi puncak tertinggi yang bernama Ocolaşul Mare yang ketinggiannya mencapai 1.907 meter atau setara dengan 6256 kaki. Pegunungan Ceahlău merupakan tempat wisata yang paling terkenal di kalangan pendaki. 

Di sekitar taman nasional yang mempunyai pemandangan yang indah, pengunjung bisa melihat beberapa tanaman yang sangat istimewa, seperti anggrek sepatu wanita, rosemary rawa, edelweis, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 5 Air Terjun Indah dan Menakjubkan di Rumania, Bikin Betah Menjelajah!

3. Munții Rodnei

5 Taman Nasional dengan Suasana Alami di Rumania, Cocok buat Hiking!Instagram.com/go_out_romania

Munții Rodnei adalah taman nasional yang dinobatkan sebagai cagar biosfer karena pentingnya fauna dan flora. Taman nasional terbesar kedua di negara ini menjadi habitat tumbuhan lebih dari 1.000 spesies. 

Yang menarik terdapat tempat yang menjadi favorit wisatawan, yaitu Daffodil Glade yang merupakan sebuah lembah yang dipenuhi hamparan bunga bakung liar yang cantik nan indah.

4. Călimani

5 Taman Nasional dengan Suasana Alami di Rumania, Cocok buat Hiking!Instagram.com/dancing_irene

Călimani mempunyai luas yang mencapai 24.000 hektar yang menjadi habitat dari rusa, beruang cokelat, luak, kucing liar, lynx dan masih banyak lagi. Yang menarik, jika turis menuju ke tempat yang bernama Vatra Dornei dan menuju ke puncak 12 Apostoli, maka memungkinkan mereka akan menemukan pelangi ganda yang tentu sangat menakjubkan.

5. Cheile Nerei – Beușnița

5 Taman Nasional dengan Suasana Alami di Rumania, Cocok buat Hiking!Instagram.com/denilson.17

Cheile Nerei-Beușnița adalah taman nasional yang mempunyai luas yang mencapai lebih dari 36.000 hektar, termasuk enam cagar alam di dalamnya. Tempat ini masih sangat alami sehingga sebagian besar wilayannya masih tertutup hutan lebat.

Pengunjung dapat melihat beraneka ragam binatang seperti rusa, babi hutan, beruang, luak, dan masih banyak lagi karena tempat ini menjadi habitat yang baik untuk mereka. Alamnya yang masih alami ini juga tempat tinggal bagi hampir 600 spesies tumbuhan. 

Rumania mempunyai taman nasional yang indah dan menakjubkan. Tempat ini juga menjadi habitat dari banyak flora dan fauna langka yang tentu menambah daya tariknya.

Siapa nih yang sudah tidak sabar ingin berkunjung?

Baca Juga: 10 Pantai Indah di Rumania Versi TripAdvisor yang Bikin Terpesona 

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya