Comscore Tracker

5 Taman Nasional di Rusia yang Paling Indah, Bikin Kebelet Cuti!

Pesonanya begitu memukau

Rusia adalah salah satu negara cantik yang terkenal akan destinasi wisatanya yang memukau. Banyak turis setiap tahun menghabiskan waktu berlibur ke negara ini. Salah satu tempat yang populer dikalangan para wisatawan adalah taman nasional yang dimilikinya. 

Taman nasional di Rusia menyuguhkan berbagai macam atraksi yang menyejukkan mata. Mulai dari pegunungan, bunga yang bermekaran, hutan yang rindang, hingga danau yang mempunyai air yang bening.

Berikut lima taman nasional di Rusia yang pesonanya begitu memukau.

1. Taman Nasional Losiny Ostrov

5 Taman Nasional di Rusia yang Paling Indah, Bikin Kebelet Cuti!Taman Nasional Losiny Ostrov (Instagram.com/mariagridina)

Taman Nasional Losiny Ostrov merupakan taman nasional yang terletak di timur laut Moskow yang merupakan ibu kota negara Rusia. Taman nasional ini membentang hingga berkilo-kilometer yang ditandai dengan hutan yang penuh dengan hewan lokal.

Taman nasional ini dapat menjadi tempat liburan yang sempurna di luar ibu kota Rusia. Namun sangat disarankan untuk mengunjunginya pada siang hari, karena area ini menjadi sedikit berbahaya pada malam hari.

2. Taman Nasional Zuratkul

5 Taman Nasional di Rusia yang Paling Indah, Bikin Kebelet Cuti!Taman Nasional Zuratkul (Instagram.com/soooolodov)

Taman Nasional Zuratkul terletak di Ural selatan. Taman ini memberikan pengunjungnya kesempatan untuk mengunjungi hutan tersembunyi dan melihat satwa liar berupa fauna. Kunjungan terbaik di taman nasional ini adalah saat musim panas dan musim semi.

Taman nasional ini mempunyai hutan hijau yang sangat rindang dan masih alami. Terdapat pula tebing yang di bawahnya terdapat danau yang indah.

Baca Juga: 5 Gereja Paling Cantik di Rusia dengan Arsitektur Khas, Menawan Abis!

3. Taman Nasional Altai Tavan Bogd

5 Taman Nasional di Rusia yang Paling Indah, Bikin Kebelet Cuti!Taman Nasional Altai Tavan Bogd (Instagram.com/jss_photo)

Taman Nasional Altai Tavan Bogd merupakan rumah bagi Pegunungan Altai yang terkenal dengan panoramanya yang luar biasa menakjubkan dan juga lokasinya yang indah. Pegunungan yang sebagian besar berasal dari gunung berapi, melewati Rusia, China, Kazakhstan, dan Mongolia, dan merupakan yang tertinggi di Siberia.

Banyak aktivifitas seru yang bisa dilakukan di taman nasional ini mulai dari berkemah, mendaki, berkuda, hingga bersepeda.

4. Taman Nasional Taganay

5 Taman Nasional di Rusia yang Paling Indah, Bikin Kebelet Cuti!Taman Nasional Taganay (Instagram.com/mr.archer_59)

Taman Nasional Taganay terletak di Distrik Federal Ural Rusia yang dekat dengan kota Chelyabinsk. Taman nasional ini terkenal dengan keindahan alamnya yang unik dan paling bisa dinikmati di musim panas.

Taman nasional ini merupakan habitat bagi banyak hewan liar, berbagai spesies tanaman, dan pohon. Taman nasional ini juga mempunyai beberapa ekosistem yang tersembunyi dan tak tersentuh, termasuk tundra, padang rumput, hingga hutan.

5. Taman Nasional Kenozersky

5 Taman Nasional di Rusia yang Paling Indah, Bikin Kebelet Cuti!Taman Nasional Kenozersky (Instagram.com/anton_elchaninov)

Taman Nasional Kenozersky merupakan salah satu taman alam dan sejarah paling mengagumkan di Rusia yang bertempat di Wilayah Arkhangelsk. Pengunjung akan dibuat terkesan dengan alam dan gaya hidup kuno orang-orang di utara Rusia. Taman nasional ini menjadi satu-satunya taman nasional Rusia yang kaya akan monumen arsitektur.

Terdapat gereja kayu abad ke 17-18 yang terletak di tepi danau yang mempunyai air yang jernih. Yang tak kalah menarik, hutan di sekitarnya kaya akan buah beri utara seperti cloudberry, red bilberry, dan cranberry

Rusia mempunyai banyak taman nasional yang seru untuk dijelajahi. Terdapat banyak atraksi alam yang menakjubkan. Jadi tertarik berkunjung nih!

Baca Juga: 5 Taman Nasional Terbaik dan Terpopuler di Polandia, Destinasi Seru!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya