Comscore Tracker

7 Taman Nasional di Spanyol yang Memukau dan Wajib Dikunjungi

Pemandangannya dijamin akan bikin kamu terpana

Spanyol merupakan salah satu negara Eropa yang mempunyai bentangan alam yang menakjubkan. Negara ini juga menjadi destinasi utama banyak wisatawan dunia yang ingin menghabiskan waktu berlibur. Mulai dari pantai, museum, kota yang cantik, hingga pulau-pulau dengan pemandangan mengagumkan dapat menjadi pilihan.

Salah satu tempat wisata yang menjadi daya tariknya adalah taman nasional. Spanyol mempunyai beberapa taman nasional yang mampu bikin terpana. Berikut tujuh taman nasional memukau yang wajib dikunjungi di Spanyol, eksotis abis lho!

1. Sierra Nevada, Andalusia

7 Taman Nasional di Spanyol yang Memukau dan Wajib DikunjungiSierra Nevada, Andalusia (Instagram.com/duncanphilpott)

Sierra Nevada merupakan taman nasional yang berlokasi di provinsi Granada dan Almeria. Taman ini adalah tempat bagi beberapa puncak gunung tertinggi di Spanyol. Salah satu gunung tertinggi yang mempunyai ketinggian yang mencapau 3.482 dan terletak di Semenanjung Iberia adalah Mulhacén.

Kegiatan favorit yang sering dilakukan oleh pengunjung adalah mendaki, bersepada, hingga bermain ski pada musim dingin.

2. Timanfaya, Kepulauan Canary

7 Taman Nasional di Spanyol yang Memukau dan Wajib DikunjungiTimanfaya, Kepulauan Canary (Instagram.com/travelsbird)

Timanfaya berlokasi di pulau Lanzarote dan menjadi cagar biosfer UNESCO yang mempunyai ciri-ciri pemandangan vulkanik hitam dan merah yang tandus. Taman ini mempunyai geyser uap dramatis yang melesat tinggi ke udara dari bawah bumi yang tentu menjadi atraksi yang mengagumkan bagi pengunjung.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti mendaki, menjelah taman dengan menggunakan unta atau sepeda, hingga melihat beberapa spesies langka. Sangat seru bukan?

3. Teide, Kepulauan Canary

7 Taman Nasional di Spanyol yang Memukau dan Wajib DikunjungiTeide, Kepulauan Canary (Instagram.com/onlygoodvibration)

Teide adalah taman nasional yang berlokasi di pulau Tenerife dan berpusat di sekitar Gunung Teide yang merupakan gunung tertinggi di Spanyol yang masih aktif. Taman ini masuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO dan merupakan taman nasional yang paling banyak dikunjungi di Spanyol dan Eropa.

Banyak pilihan untuk menikmati pemandangan, seperti mendaki. Namun jika tidak memungkinkan, pengunjung dapat menaiki kereta gantung sambil mengagumi pemandangan vulkanik, kawah, dan aliran lava di bawahnya yang tentu sangat menakjubkan.

Baca Juga: 9 Fakta Pinchitos Morunos, Makanan Khas Spanyol yang Mirip dengan Sate

4. Doñana, Andalusia

7 Taman Nasional di Spanyol yang Memukau dan Wajib DikunjungiDoñana, Andalusia (Instagram.com/selustuntman)

Doñana merupakan taman nasional yang berlokasi di provinsi Andalusia di Sevilla dan Huelva. Taman ini menjadi salah satu ekosistem terpenting di Spanyol. Taman ini mempunyai luas yang mencapai 543 kilometer persegi. 

Selain itu, Doñana menjadi habitat bagi musang, musang, rusa merah dan bera, babi hutan, dan lynx Iberia. Yang tak kalah menarik, taman ini juga menjadi habitat bagi banyak spesies burung migran Eropa dan Afrika, termasuk Elang Kekaisaran Spanyol.

5. Kepulauan Cabrera, Kepulauan Balearic

7 Taman Nasional di Spanyol yang Memukau dan Wajib DikunjungiKepulauan Cabrera, Kepulauan Balearic (Instagram.com/sophie.bonet)

Kepulauan Cabrera merupakan bagian dari Kepulauan Balearic. Taman ini meliputi daratan dan air yang terkenal dengan beragam spesies burung yang mendiaminya.

Taman nasional ini telah dinyatakan sebagai kawasan perlindungan khusus untuk kehidupan burung. Spesies lain yang menjadikan taman ini sebagai rumah adalah lumba-lumba.

6. Illas Atlánticas de Galicia, Galicia

7 Taman Nasional di Spanyol yang Memukau dan Wajib DikunjungiIllas Atlánticas de Galicia, Galicia (Instagram.com/persiguiendoalconejoblanco)

Illas Atlánticas de Galicia meliputi kepulauan Ons, Cortegada, Cies, dan Salvora. Taman ini merupakan satu-satunya taman nasional di provinsi Galicia, di sudut barat laut Spanyol. Yang menarik, taman ini mencakup daratan dan laut yang menyuguhkkan pemandangan mulai dari hutan, pantai berpasir, hingga taman rumput laut bawah air.

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat satwa liar termasuk lumba-lumba, anemon laut, karang, dan burung laut seperti guillemots dan razorbills.

7. Picos de Europa, Asturias

7 Taman Nasional di Spanyol yang Memukau dan Wajib DikunjungiPicos de Europa, Asturias (Instagram.com/noeldecera)

Picos de Europa merupakan salah satu taman nasional pertama yang diresmikan di Spanyol. Taman ini mempunyai luas yang mencapai lebih dari 650 kilometer persegi. Taman yang terletak di antara provinsi Asturias, Leon, dan Cantabria di Pyrenees ini mempunyai puncak yang menjulang tinggi, hutan, dan danau yang terletak di pegunungan.

Beberapa hewan dilindungi di sini seperti serigala Iberia dan beruang coklat Cantabrian, serta chamois yang lebih umum, yaitu persilangan antara kambing dan antelop, dan ibex.

Spanyol mempunyai banyak taman nasional yang tak diragukan lagi dalam segi keindahannya. Taman ini juga mampu menarik banyak wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung.

Taman yang mana nih yang mampu menghipnotis kamu dengan keindahannya dan membuatmu ingin berkunjung?

Baca Juga: 9 Potret Breathtaking Taman Nasional Los Glaciers di Argentina, Unik!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya