Comscore Tracker

5 Taman Nasional di Thailand yang Memikat, Pengin Berkunjung

Ampuh segarkan pikiran!

Asia terkenal dengan negara-negaranya yang indah dan penuh dengan wisata alam yang eksotis. Tak terkecuali dengan Thailand, negara yang terletak di Asia Tenggara ini mempunyai banyak wisata alam populer yang mampu menyejukkan mata.

Taman nasional juga tak luput dari perhatian bagi para wisatawan yang berkunjung. Selain menikmati destinasi alam, mereka juga bisa menemukan berbagai flora dan fauna khas negara. Berikut lima taman nasional di Thailand yang paling memikat, buatmu terpana! 

1. Taman Nasional Pha Taem

5 Taman Nasional di Thailand yang Memikat, Pengin BerkunjungTaman Nasional Pha Taem (Instagram.com/lullabeer)

Taman Nasional Pha Taem merupakan salah satu dari sedikit taman nasional di negara ini yang tidak hanya mempunyai keindahan alam dan beragam spesies, tetapi juga akar sejarah di mana terdapat desain, gambar binatang dan cetakan tangan yang datang bersama-sama untuk menceritakan sebuah kisah di tebing yang diperkirakan berusia 3.000 tahun.

Terdapat pula Sungai Mekong yang menarik untuk ditelusuri, namun pengunjung dihimbau berhati-hati karena hanya ada sedikit jarak antara pengunjung dan jurang curam dari tepi tebing. 

2. Taman Nasional Erawan

5 Taman Nasional di Thailand yang Memikat, Pengin BerkunjungTaman Nasional Erawan (Instagram.com/photosbypixiprism)

Taman Nasional Erawan mempunyai panorama alam yang begitu mengagumkan. Bahkan taman nasional ini lebih populer dibandingkan dengan negara Thailand sendiri.

Pengunjung dapat menjelajahi tujuh tingkat air terjunnya, bersantai di kolam yang mempunyai warna hijau zamrud, atau sekadar mendaki jalan setapak. Mereka juga bisa berenang di sungai yang dikelilingi oleh ikan-ikan.

Baca Juga: 5 Taman Nasional di Rusia yang Paling Indah, Bikin Kebelet Cuti!

3. Taman Nasional Khao Sam Roi Yot

5 Taman Nasional di Thailand yang Memikat, Pengin BerkunjungTaman Nasional Khao Sam Roi Yot (Instagram.com/thailand)

Taman Nasional Khao Sam Roi Yot merupakan salah satu taman nasional yang paling populer di negara ini. Jika berkunjung, maka dianjurkan untuk mengenakan sepatu hiking karena satu-satunya cara untuk mengabadikan setiap momen keindahan taman adalah dengan terlebih dahulu mendaki tebing yang curam dan terjal.

Namun, jika tak ingin mendaki, maka pengunjung juga bisa menaiki perahu yang tersedia untuk membawa mereka langsung ke pembukaan gua, tetapi dengan melakukan hal tersebut, maka mereka akan kehilangan beberapa pemandangan indah yang ditawarkan di  puncak pendakian.

Terdapat Gua Phraya Nakhon yang indah yang tertutup dengan stalagmit dan rumah bagi paviliun kerajaan. Gua ini juga dihiasi dengan pepohonan yang tumbuh dan menyatu dengan akar yang menjuntai dari atas.

4. Taman Nasional Kaeng Krachan

5 Taman Nasional di Thailand yang Memikat, Pengin BerkunjungTaman Nasional Kaeng Krachan (Instagram.com/beum_gallery)

Taman Nasional Kaeng Krachan yang terletak di sepanjang perbatasan Myanmar. Taman nasional ini mempunyai Sungai Phetchaburi dan Pran Buri yang begitu indah dan mampu menyegarkan pikiran.

Taman nasional ini menjadi habitat bagi berbagai satwa liar, termasuk macan tutul, gajah dan landak.

5. Taman Nasional Khao Sok

5 Taman Nasional di Thailand yang Memikat, Pengin BerkunjungTaman Nasional Khao Sok (Instagram.com/great.thailand)

Taman Nasional Khao Sok berlokasi di sebelah selatan Thailand. Taman nasional ini sangat terkenal di kalangan wisatawan yang membuatnya dikunjungi  banyak turis setiap tahun. Selain itu, terdapat pula hutan hujan lebat, air terjun, dan danau yang panoramanya begitu memukau.

Taman nasional yang berada di Thailand ini mempunyai panorama yang memanjakan mata, tak ayal membuatnya dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca Juga: 9 Fakta dan Keindahan Taman Nasional Yosemite yang Bikin Hati Sejuk!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya