Comscore Tracker

5 Taman Terbaik di Slovenia yang Bikin Terpukau, Indah!

Ampuh segarkan pikiran!

Slovenia adalah salah satu negara Eropa yang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Banyak wisata alam yang bisa dijelajahi di negara ini. Mulai dari danau, pantai, gua, gunung, hingga sungai.

Salah satu destinasi wisata alam yang paling menarik untuk dikunjungi adalah taman. Taman di negara ini terawat dengan baik dan juga masih alami, sehingga cocok untuk menjernihkan pikiran dan menghilangkan penat. Berikut lima taman terbaik di Slovenia yang bikin terpukau dengan keindahannya. Penasaran?

1. Taman Nasional Triglav

5 Taman Terbaik di Slovenia yang Bikin Terpukau, Indah!Taman Nasional Triglav (Instagram.com/tadejcabraja)

Taman Nasional Triglav tak hanya merupakan salah satu taman tertua dan terindah di Slovenia, melainkan juga di Eropa. Taman ini juga menjadi taman nasional satu-satunya di negara ini. Taman ini mencakup hampir seluruh Pegunungan Alpen Julian Timur dan empat persen wilayah Slovenia.

Taman dengan pemandangan menakjubkan ini membentang di bagian timur laut Slovenia dan menyuguhkan panorama mulai dari puncak bersalju Gunung Triglav di jantung taman, hingga pantai yang masih alami dan Lembah Danau Triglav yang tenang.

2. Taman Alam Goričko

5 Taman Terbaik di Slovenia yang Bikin Terpukau, Indah!Taman Alam Goričko (Instagram.com/stankica_l)

Taman Alam Goričko merupakan salah satu taman bersejarah terbaik di Slovenia, sehingga membuat pencinta sejarah dan penggemar antropologi akan menemukan banyak kegiatan menarik di taman ini. Taman ini dimiliki bersama dan berlokasi di tiga negara, yaitu Slovenia, Austria, dan Hongaria.

Terdapat banyak peninggalan sejarah masing-masing budaya dari jejak guci prasejarah hingga pabrik tua dan rumah pertanian. Banyak juga kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari bersepeda, mendaki, hingga berkemah.

Baca Juga: 9 Makanan Khas Slovenia yang Sayang kalau Dilewatkan, Yuk Cicipi!

3. Taman Alam Salina

5 Taman Terbaik di Slovenia yang Bikin Terpukau, Indah!Taman Alam Salina (Instagram.com/translationcarmen)

Taman Alam Salina merupakan satu-satunya tempat di Mediterania di mana pembuatan garam tradisional masih dilakukan oleh pembuat garam Piranese.

Taman ini menyuguhkan dua area berbeda untuk pengunjung jelajahi. Yang pertama Lera, yaitu tempat garam dipanen. Sedangkan yang kedua adalah Fontanigge yaitu tempat pencinta alam dapat menemukan beragam burung dan padang rumput luas dengan berbagai flora yang bergantung pada garam.

4. Taman Lanskap Strunjan

5 Taman Terbaik di Slovenia yang Bikin Terpukau, Indah!Taman Lanskap Strunjan (Instagram.com/crttomazin)

Taman Lanskap Strunjan merupakan taman megah yang berisi Cagar Alam Strunjan. Taman ini adalah rumah bagi beberapa spesies tumbuhan dan hewan penting, serta berbagai ekosistem yang belum tersentuh.

Tanan ini mempunyai banyak jalur untuk bersepeda, pantai tersembunyi dengan panorama indah nan eksotis, dan situs bersejarah yang penting. Taman ini sangat terkenal karena menjadi tempat sebagian besar pelestarian beragam spesies burung di Slovenia.

5. Taman Regional Notranjska

5 Taman Terbaik di Slovenia yang Bikin Terpukau, Indah!Taman Regional Notranjska (Instagram.com/greorz)

Taman Regional Notranjska berlokasi di barat daya Slovenia. Taman ini telah mengilhami literatur, penelitian, dan kekaguman selama ratusan tahun. Terdapat beragam spesies kupu-kupu Slovenia, dua pertiga spesies burung Slovenia, dan lebih dari tiga perempat spesies amfibi Slovenia.

Terdapat pula beragam satwa liar yang terpelihara dengan baik dan tumbuh subur di Danau Cerknica, sebuah danau yang berselang-seling di dalam taman. 

Slovenia mempunyai banyak taman yang masih terjaga kealamiannya. Taman ini mampu menarik banyak wisatawan setiap tahunnya. Siapa nih, yang sudah tertarik untuk berkunjung?

Baca Juga: 9 Wisata Alam Menakjubkan di Slovenia yang Ampuh Segarkan Pikiran

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya