Comscore Tracker

Ada Amityville House, Ini 5 Tempat Paling Berhantu di New York! 

Pencinta wisata horor wajib ke sini, nih

New York, Amerika Serikat, menjadi salah satu kota metropolitan paling terkenal di dunia. Namun, di balik gemerlapnya yang indah, ternyata kota ini menyimpan beberapa tempat berhantu. Tempat tersebut berupa rumah, apartemen, hingga rumah ibadah. 

Bahkan, kisah seram di antaranya diangkat menjadi sebuah buku dan juga film yang membuatnya makin terkenal. Penasaran tempat mana sajakah itu? Berikut lima tempat paling berhantu di New York, Amerika Serikat!

1. Amityville House

Ada Amityville House, Ini 5 Tempat Paling Berhantu di New York! Amityville House (instagram.com/ghoul_please)

Amityville House disebut-sebut sebagai rumah paling berhantu di Amerika Serikat. Bahkan, kisah kelam rumah ini telah dibuat versi buku dan film yang membuatnya makin terkenal.

Menurut cerita, keluarga Lutz dikatakan menderita karena teror hantu di rumah ini yang begitu intens. Setelah 28 hari, mereka baru dapat melarikan diri dari rumah itu. Mereka sering mendengar suara-suara aneh, penampakan, dan kerumunan lalat di rumah. 

2. Billop House

Ada Amityville House, Ini 5 Tempat Paling Berhantu di New York! Billop House (instagram.com/nadiaasfarphotos)

Berada di Staten Island, Billop House adalah lokasi tertua sekaligus berhantu di New York. Dikisahkan bahwa Christopher Billop, sang pemilik rumah, membunuh salah satu hambanya karena menjadi mata-mata pada akhir abad ke-18.

Saat ini, orang-orang mengatakan bahwa hantu Billop dan pelayannya yang terbunuh bergentayangan di rumah ini. Padahal, arsitektur bangunan rumah ini terlihat begitu menawan.

3. 85 West 3rd Street

Ada Amityville House, Ini 5 Tempat Paling Berhantu di New York! 85 West 3rd Street (instagram.com/n3rdstmarket)

Edgar Allan Poe adalah seorang penulis asal Amerika Serikat mengenai cerita fiksi hantu dan horor paling terkenal dalam sejarah. Ia menulis cerita berjudul The Cask of Amontillado dan terdapat bagian dari The Raven yang ditulis di 85 West 3rd Street. Banyak orang percaya bahwa hantu penulis kerap muncul di sini.

Baca Juga: 5 Tempat Paling Berhantu di Eropa, Didominasi Kastil Megah! 

4. Dakota House

Ada Amityville House, Ini 5 Tempat Paling Berhantu di New York! Dakota House (instagram.com/sonamempire)

Dakota House terkenal dengan penampakan hantu yang sering muncul tiba-tiba. Selain itu, rumah ini terkenal karena dua alasan. Pertama, rumah ini menjadi lokasi pembunuhan John Lennon, salah satu personel band legendaris, The Beatles.

Alasan kedua, rumah ini jadi tempat lokasi syuting film horor terkenal yang dengan adegan bayi tertembak. Banyak yang mengatakan bahwa hantu gadis cilik sering terlihat tak lama setelah itu. Bahkan, pengunjung melaporkan sering melihat John Lennon di sana.

5. St. Mark’s Church In The Bowery

Ada Amityville House, Ini 5 Tempat Paling Berhantu di New York! St. Mark’s Church In The Bowery (instagram.com/a_curious_architect)

St. Mark’s Church In The Bowery terkenal sebagai gereja berhantu. Gereja ini menjadi gereja tertua kedua di New York. Bangunan gereja dibangun di atas properti milik orang Belanda bernama Peter Stuyvesant.

Di balik keindahan arsitekturnya, banyak orang mengatakan bahwa penampakan hantu laki-laki sering terlihat bergentayangan sampai hari ini. Meski begitu, hal itu gak mengurangi estetika gereja ini, kok.

Tempat-tempat paling berhantu di New York, Amerika Serikat, di atas menyimpan kengerian tersendiri. Namun, bagi pencinta wisata horor, tempat di atas malah menarik untuk dikunjungi. Kamu salah satu yang suka menguji nyali dengan wisata horor gak, nih?

Baca Juga: 6 Fakta Seputar White House yang Jarang Orang Tahu, Katanya Berhantu!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya