Comscore Tracker

5 Tempat Romantis untuk Dikunjungi di Swedia, Suasananya Syahdu

Yuk, ajak pasangan ke sini!

Swedia adalah salah satu negara yang mempunyai banyak destinasi menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pantai, kastil, pegunungan, taman nasional, hingga kota-kota cantik menyuguhkan berbagai panorama yang menyejukkan mata. Selain itu, negara ini mempunyai beberapa tempat romantis yang cocok dikunjungi oleh pasangan untuk mempererat hubungan.

Banyak aktifvitas yang bisa dilakukan, mulai dari mengeksplorasi keindahan tempat, berkemah, kayak, hingga sekadar bersantai di tempat-tempat yang menenangkan.

Berikut lima tempat paling romantis untuk dikunjungi di Swedia, menawan!

1. Älvkarleby

5 Tempat Romantis untuk Dikunjungi di Swedia, Suasananya SyahduÄlvkarleby (Instagram.com/rikardolsson_photo)

Älvkarleby merupakan kota kecil Swedia yang dianggap oleh beberapa orang sebagai tempat romantis di Swedia. Meskipun kota kecil, tempat ini mempunyai daya tarik yang besar dengan memiliki banyak bangunan tua yang menakjubkan.

Terdapat pula jembatan-jembatan yang menambah sisi keromantisan kota. Jembatan ini melintasi Sungai Dal yang berbusa. Selain itu, pedesaan di sekitarnya sempurna untuk berjalan-jalan sambil bergandengan tangan.

2. Öland

5 Tempat Romantis untuk Dikunjungi di Swedia, Suasananya SyahduÖland (Instagram.com/hector_photos)

Öland merupakan sebuah pulau terbesar kedua di Swedia. Tempat ini tetap mempertahankan pesona dunia lama yang membuatnya sempurna untuk dikunjungi bersama pasangan. Terdapat desa kecil Bornholm yang sangat cocok untuk dijelajahi dan tempat untuk menikmati makanan khas Swedia.

Terdapat pula pantai berpasir di utara, jalur hutan tersembunyi di tengah, serta toko-toko kecil yang menawan di sepanjang jalan yang tentu menyenangkan untuk dijelajahi.

Baca Juga: 5 Dessert Lezat Khas Swedia Ini Siap Menggelitik Lidahmu! 

3. Saltoluokta

5 Tempat Romantis untuk Dikunjungi di Swedia, Suasananya SyahduSaltoluokta (Instagram.com/jessicandoit)

Saltoluokta adalah rumah bagi The Great Falls yang merupakan salah satu air terjun terbesar di Eropa utara. Tempat ini berlokasi di perbatasan Taman Nasional Stora Sjöfallet, di mana pengunjung dapat melakukan pendakian di King's Trail yang salah satu bagiannya mengarah ke desa Sami.

Pengunjung dapat menginap di Great Falls Cottage yang bangunan aslinya sudah ada dari tahun 1890. Sementara beberapa modernisasi yang diperlukan belum dilakukan sehingga membuat bangunan ini tetap sama seperti saat pertama kali dibangun.

4. Skåne

5 Tempat Romantis untuk Dikunjungi di Swedia, Suasananya SyahduSkåne (Instagram.com/iansmithfotografi)

Skåne merupakan wilayah yang mempunyai banyak kastil dan benteng. Di sini juga terdapat pantai, kota, dan hutan untuk dijelajahi. Tempat ini menjadi tempat yang nyaman dan tenang untuk dikunjungi.

Banyak pasangan setiap tahun menghabiskan waktu berlibur ke tempat ini dan merasakan serta menikmati sisi romantis yang terdapat di dalamnya.

5. Mariefred

5 Tempat Romantis untuk Dikunjungi di Swedia, Suasananya SyahduMariefred (Instagram.com/gittans_garden)

Mariefred merupakan sebuah kota abad pertengahan yang menakjubkan. Kota ini terletak di sebelah barat Stockholm yang merupakan ibu kota Swedia. Kota ini menawan dengan dipenuhi rumah-rumah kayu tradisional, kafe-kafe kuno, dan sejumlah toko yang menjual kerajinan tangan lokal.

Meskipun pengunjung dapat menjangkau kota dengan menggunakan mobil, namun naik perahu menuju ke sana akan menambah keromantisan pasangan yang terjalin. Pasangan juga dapat mengunjungi Kastil Gripsholm yang indah dan Museum Kereta Api.

Swedia mempunyai banyak tempat menawan yang bisa dikunjungi bersama pasangan. Selain bisa menikmati panorama yang disuguhkan, kamu dan pasangan uga bisa mengeksplorasi kota bersama-sama. Romantis bukan?

Baca Juga: 9 Pesona Taman Nasional Abisko di Swedia yang Bak Surga Dunia

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya