Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Angker di Jepang, Pencinta Mistis Wajib Berkunjung!

Sering terjadi peristiwa janggal di luar akal manusia 

Jepang populer dengan budaya dan legenda turun-temurun yang sangat kental. Negara ini juga kerap kali menjadi destinasi wisata utama bagi banyak turis mancanegara.

Jika kamu menginginkan hiburan yang anti mainstream, maka kamu dapat merasakan sensasinya dengan jalan-jalan ke beberapa tempat di Jepang yang "katanya" terkenal angker dan menyeramkan. Jadi tak hanya sekadar berlibur, kamu juga sekalian uji nyali.

Berikut lokasi tempat wisata angker di Jepang. Simak ulasannya berikut ini!

1. Nakagusuku Hotel

5 Tempat Wisata Angker di Jepang, Pencinta Mistis Wajib Berkunjung!Nakagusuku Hotel (instagram.com/kazakhstanu)

Hotel biasanya menjadi tempat menginap.  Namun berbeda dengan di Jepang yang mana terdapat reruntuhan hotel tua dari Nakagusuku Hotel. Tempat ini menjadi salah satu atraksi angker favorit di negara ini.

Pembangunannya dahulu ditentang oleh seorang biarawan yang mengatakan bahwa pembangunannya akan mengganggu situs suci dan kuburan di wilayah tersebut. Tetapi karena keserakahan kapitalis yang mengambil alih, mereka mulai melakukan pembangunan. Akibatnya terjadi beberapa kecelakaan dan kematian pekerja sehingga kemudian konstruksi dihentikan.

Dalam usaha untuk memulai kembali, pemilik berjanji untuk bermalam di hotel untuk membuktikan bahwa tempat ini aman. Namun yang terjadi adalah sebaliknya. Ia berbicara gila di pagi hari dan kemudian menghilang.

Saat ini, pengunjung dapat menyaksikan lampu berkedip tak beraturan dan merasakan kehadiran makhluk abstrak di koridor hotel yang kosong.

2. Inunaki Tunnel

5 Tempat Wisata Angker di Jepang, Pencinta Mistis Wajib Berkunjung!Inunaki Tunnel (instagram.com/spookygalspodcast)

Terowongan dapat menjadi lokasi yang menakutkan bahkan tanpa melibatkan hantu di dalamnya. Salah satunya adalah Inunaki Tunnel yang mempunyai kondisi yang gelap dan suram.

Terdapat cerita yang terjadi pada seorang gadis muda beberapa dekade yang lalu. Ia dibunuh dan tidak pernah dibaringkan dengan damai. Karena hal tersebut, membuatnya menghantui terowongan sejak saat itu dan membuatnya menjadi salah satu tempat paling berhantu di Jepang.

Dikatakan bahwa pengunjung terowongan akan mendengar bisikan atau mendengar kata-kata "berhenti" dan meminta mereka untuk tidak memasuki terowongan lebih jauh.

Beberapa orang yang berani masuk akan merasakan kehadiran yang menusuk dan mendorong mereka. 

Baca Juga: 5 Wisata Museum di Kanazawa, Jepang, Ada Koleksi Daun Emas!

3. Okiku’s Well

5 Tempat Wisata Angker di Jepang, Pencinta Mistis Wajib Berkunjung!Okiku’s Well (instagram.com/tripchoco)

Okiku’s Well adalah sumur tua yang terletak di dalam Istana Himeji. Terdapat sebuah cerita cinta dan tragedi yang sangat menarik. Lokasinya menjadi salah satu tempat paling berhantu di negara ini karena di sini terdapat hantu muncul di malam hari dan berteriak.

Hantu ini merupakan roh Okiku, seorang gadis muda yang melayani Samurai Aoyama Tessan. Aoyama mencintainya namun cintanya tak berbalas. Kemudian ia menyembunyikan artikel yang berharga dan menyalahkannya. 

Aoyama kemudian menawarkan untuk tidak menghukumnya bila ia menjadi kekasihnya. Namun Okiku menolak untuk menerimanya yang akhirnya membuat marah Aoyama sehingga melemparkannya ke dalam sumur dan membuatnya meninggal.

4. Huis Ten Bosch

5 Tempat Wisata Angker di Jepang, Pencinta Mistis Wajib Berkunjung!Huis Ten Bosch (instagram.com/take_m_n_a)

Huis Ten Bosch merupakan taman hiburan yang menjadi penghargaan untuk hubungan Jepang-Belanda. Tempatnya begitu menawan dengan ladang tulip yang menjadi daya tariknya. Tak hanya itu, lokasinya menjadi rumah bagi salah satu tempat paling berhantu di Sasebo Jepang.

Huis Ten Bosch adalah rumah berhantu yang terkenal dengan menggunakan teknologi dalam meningkatkan pengalaman horor untuk para pengunjungnya.

Rumah ini mempunyai beberapa tema yang seru dan menarik, di antaranya "Rumah Sakit Terbengkalai", "Mansion of Japanese Ghost Stories", "Digital Horror House", dan "Prison Ward".

5. Oiran Buchi

5 Tempat Wisata Angker di Jepang, Pencinta Mistis Wajib Berkunjung!Oiran Buchi (instagram.com/severn_river_yokai)

Jembatan Oiran Buchi menjadi salah satu lokasi paling menakutkan di Jepang. Terdapat kisah di dalamnya yang terjadi pada abad ke-16. Saat itu wilayah ini mempunyai tambang emas yang dijalankan oleh Klan Takeda, yang juga mengelola rumah bordil untuk para penambang.

Setelah Pertempuran Nagashino, klan tersebut melarikan diri dari area ini namun sebelumnya terlebih dahulu membunuh semua pelacur agar mereka tidak membagikan informasi tentang ranjau tersebut dengan cara mengundang pelacur di jembatan dan memotong tali. Dilaporkan bahwa pengunjung sering mendengar tangisan para wanita dari ngarai di bawah.

Kelima tempat yang dikenal angker di atas siap memberikan liburan yang tak biasa. Gimana, sudah siap berpetualang ke tempat-tempat ini?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata di Kagoshima, Jepang yang Memanjakan Mata

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya