Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Dubrovnik-Kroasia,  Bikin Suasana Hati Jadi Senang!

Banyak destinasi seru yang wajib masuk wishlist-mu! 

Dubrovnik yang berada di Kroasia menjadi lebih populer pada saat dijadikan tempat syuting untuk film terkenal yang bernama Game of Thrones.

Kota ini mempunyai beragam destinasi wisata populer yang patut untuk dikunjungi. Mulai dari bangunan bersejarah seperti benteng, gereja yang menyimpan peninggalan penting, hingga jalanan yang dipenuhi dengan banyak bangunan yang menawan.

Berikut lima tempat wisata di Dubrovnik-Kroasia yang bikin suasana hati jadi senang saat kamu mengunjunginya!

1. Dubrovnik Cathedral and Treasury

5 Tempat Wisata di Dubrovnik-Kroasia,  Bikin Suasana Hati Jadi Senang!Dubrovnik Cathedral and Treasury (instagram.com/mauriciocontiasuaviagem)

Dubrovnik Cathedral and Treasury merupakan salah satu bangunan yang paling populer di kota ini yang telah ada sejak abad ke-6. Katedral ini mempunyai gaya barok yang mengesankan yang menjadi ikon bersejarah yang populer. Katedral ini pernah mengalami kerusakan pada saat gempa bumi menyerangnya.

Katedral yang didirikan oleh Andrea Buffalini ini mempunyai tiga apses katedral, tiga lorong, dan interior yang mengagumkan. Terdapat pula banyak lukisan penting yang ditemukan di dalam katedral. Perbendaharaan katedral menjadi salah satu tempat yang akan sangat sayang untuk dilewatkan karena menampilkan banyak peninggalan penting.

2. Stradun of Dubrovnik

5 Tempat Wisata di Dubrovnik-Kroasia,  Bikin Suasana Hati Jadi Senang!Stradun of Dubrovnik (instagram.com/photoby.anl)

Stradun of Dubrovnik menjadi salah satu jalan untuk pejalan kaki terbaik di Eropa. Lokasi ini menjadi tempat pertemuan umum bagi warga lokal dan wisatawan. Pengunjung dapat mengagumi keindahan paving batu kapur putih yang menawan. 

Terdapat pula beberapa kafe dan restoran untuk bersantai dan menikmati suasana yang indah di areanya. Jalan ini mempunyai panjang yang mencapai 300 meter dan jalan-jalan dibangun pada tahun 1468.

Areanya juga dipagari oleh rumah-rumah unik sebagai tempat kegiatan bisnis dilakukan yang berada di tingkat utama. Sedangkan tempat tinggal terdapat pada bagian tingkat atas bangunan.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Mengagumkan di Brac, Destinasi Tersembunyi di Kroasia 

3. Square of the Loggia

5 Tempat Wisata di Dubrovnik-Kroasia,  Bikin Suasana Hati Jadi Senang!Square of the Loggia (instagram.com/travelll4you)

Square of the Loggia berada di bagian timur laut kota tua Dubrovnik. Tempat ini berupa alun-alun Loggia yang dipenuhi dengan beberapa bangunan dengan arsitektur yang super menawan dan juga terdapat pula monumen publik. Lokasinya berguna sebagai titik pertemuan bagi semua orang yang melewati kota.

Terdapat Kolom Orlando yang menjadi salah satu karya besar pematung yang bernama Antonio Ragusino. Ini menjadi bagian yang mencuri perhatian di area ini. Atraksi lainnya yang tak kalah menakjubkan adalah Blaise, Loggia of the Bells dan menara jam abad ke-15.

4. Old City Walls

5 Tempat Wisata di Dubrovnik-Kroasia,  Bikin Suasana Hati Jadi Senang!Old City Walls (instagram.com/jackiecampbell11)

Pada abad ke-10, Old City Walls pada awalnya didirikan untuk mempertahankan Dubrovnik dari invasi asing. Dindingnya mempunyai tinggi yang mencapai 6 meter, dengan ketebalan yang sama. Hal tersebut untuk memberikan pertahanan yang kokoh terhadap invasi luar. Tembok ini berada di sekitar Laut Adriatik yang tentu menambah keindahannya.

Kini tempat ini menjadi daya tarik utama untuk destinasi wisata dan menjadi lokasi yang ideal untuk berjalan-jalan santai.

Pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan dari Menara Minceta, Menara Bokar, Benteng Revelin, dan Benteng Lovrjenac yang menakjubkan.

5. Fort Lovrijenac

5 Tempat Wisata di Dubrovnik-Kroasia,  Bikin Suasana Hati Jadi Senang!Fort Lovrijenac (instagram.com/meganreifdyfvermark)

Fort Lovrijenac menjadi salah satu benteng terpenting di negara ini. Benteng ini mempunyai sebutan lain, yaitu Gibraltar Dubrovnik. Hal tersebut disebabkan karena lokasinya yang berada di tanjung berbatu. Benteng ini mempunyai arsitektur yang mengesankan dan sekaligus menakjubkan.

Untuk mencapai benteng ini, pengunjung harus melewati dua jembatan gantung dan pintu gerbang yang bisa dilewati melalui tembok kota yang terkenal. Benteng ini sering dipakai sebagai latar untuk banyak pertunjukan musik dan teater pada saat Festival Musim Panas. Pemandangan laut di sekitarnya juga menambah keindahan pada benteng ini.

Dubrovnik mempunyai banyak destinasi wisata yang seru. Jadi, tunggu apalagi? Wisata-wisata di atas menunggu kalian untuk dikunjungi.

Baca Juga: 5 Kue Kering Khas Kroasia, Camilan Teman Minum Teh yang Nikmat

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya