Comscore Tracker

7 Tempat Wisata di Melbourne-Australia yang Populer dan Paling Favorit

Banyak destinasi untuk menghabiskan liburan di Melbourne

Melbourne merupakan salah satu kota paling terkenal di Australia. Terdapat banyak destinasi wisata seru yang bisa dikunjungi di kota cantik ini mulai dari museum, katedral, hingga bangunan peninggalan sejarah.

Selain menawarkan berbagai atraksi tersebut, kota ini juga terkenal aman dan nyaman bagi pengunjung. Berikut tujuh tempat wisata di Melbourne Australia yang populer dan paling favorit.

1. Eureka Skydeck 88

7 Tempat Wisata di Melbourne-Australia yang Populer dan Paling FavoritEureka Skydeck 88 (Instagram.com/jay.bevs)

Eureka Skydeck 88 mempunyai tinggi yang mencapai 297,3 meter. Hal tersebut membuatnya menjadi gedung tertinggi di Melbourne dan saat ini menjadi yang tertinggi ketiga di Australia.

Setelah diluncurkan ke lantai 88 melalui lift selama 38 detik, pengunjung dapat menikmati pemandangan 360 derajat di Eureka Skydeck. 

2. Museum Melbourne

7 Tempat Wisata di Melbourne-Australia yang Populer dan Paling FavoritMuseum Melbourne (Instagram.com/wildwhaleprints)

Museum Melbourne bertempat di Carlton Gardens. Museum ini menjadi museum terbesar di belahan bumi selatan. Terdapat beberapa koleksi dinosaurus yang berkeliaran dan artefak asli di Pusat Kebudayaan Aborigin Bunjilaka.

Pengunjung pun bisa berjalan-jalan di Galeri Hutan yang hidup dan tatap muka dengan Phar Lap.

3. Katedral St. Paul

7 Tempat Wisata di Melbourne-Australia yang Populer dan Paling FavoritKatedral St. Paul (Instagram.com/_____nov18.vc_)

Katedral St. Paul merupakan katedral megah yang diposisikan secara menonjol di seberang Federation Square. Bangunan ini dirancang oleh William Butterfield. Katedral Anglikan bergaya gothic ini pernah dikunjungi oleh Paus Yohanes Paulus II pada 28 November 1986.

Baca Juga: 5 Museum Paling Hits yang Terdapat di Melbourne-Australia

4. Old Melbourne Gaol

7 Tempat Wisata di Melbourne-Australia yang Populer dan Paling FavoritOld Melbourne Gaol (Instagram.com/leannecolephotography)

Old Melbourne Gaol merupakan sebuah penjara yang pernah menjadi rumah tahanan bagi penjahat paling terkenal di Victoria yang bernama Ned Kelly dan Jack the Ripper Frederick Bailey Deeming. 

Saat ini, bangunan penjara tersebut berubah menjadi museum. Pengunjung juga dapat mengikuti wisata malam yang horor melalui gedung yang konon berhantu.

5. Melbourne Star

7 Tempat Wisata di Melbourne-Australia yang Populer dan Paling FavoritMelbourne Star (Instagram.com/oskarsmethurst)

Melbourne Star mempunyai ketinggian yang mencapai 120 meter dan memiliki 21 kabin, yang semuanya menawarkan panorama yang selalu berubah. Selama rotasi 30 menit, penumpang akan melihat kota, Port Phillip Bay, Mount Macedon, dan Arthur's Seat.

6. Galeri Nasional Victoria

7 Tempat Wisata di Melbourne-Australia yang Populer dan Paling FavoritGaleri Nasional Victoria (Instagram.com/kimmyyliew)

Galeri Nasional Victoria merupakan rumah bagi koleksi lebih dari 73.000 karya seni. Galeri ini adalah galeri seni tertua dan paling banyak dikunjungi di Australia. Galeri ini juga mengadakan pameran seperti Melbourne Winter Masterpieces dan acara termasuk NGV Friday Nights.

7. Luna Park

7 Tempat Wisata di Melbourne-Australia yang Populer dan Paling FavoritLuna Park (Instagram.com/lunaparkmelb)

Luna Park merupakan sebuah taman hiburan yang sudah ada sejak tahun 1912. Taman ini menampilkan Scenic Railway, yang sudah ada sejak pembukaan taman dan merupakan rollercoaster tertua yang terus beroperasi di dunia hingga saat ini. Terdapat banyak wahana seru untuk seluruh keluarga, termasuk Kereta Hantu dan Kutukan Firaun.

Destinasi wisata seru di Melbourne ini bisa memberikan pengalaman berlibur yang tak terlupakan. Kamu tertarik untuk berkunjung ke mana nih?

Baca Juga: Unik dan Modern, Ini 5 Museum di Melbourne yang Wajib Kamu Kunjungi!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya