Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Dili Timor Leste, Suasananya Bikin Happy!

Liburanmu dijamin semakin berkesan, deh

Dili merupakan ibu kota Timor-Leste yang punya banyak potensi wisata yang seru untuk dikunjungi. Kota ini menyuguhkan berbagai spot wisata yang memanjakan pengunjung untuk betah berlama-lama.

Tak hanya wisata alam, begitu pula dengan monumennya. Sangat menarik untuk kamu jelajahi, lho. Berikut kelima destinasi wisata di Dili, Timor Leste, yang menarik buat dikunjungi ketika kamu berada di sana.

1. Cristo Rei de Dili

5 Tempat Wisata di Dili Timor Leste, Suasananya Bikin Happy!Cristo Rei de Dili (instagram.com/georgeb.silva)

Cristo Rei de Dili merupakan patung raksasa yang dianggap sebagai patung Yesus Kristus terbesar kedua. Patung setinggi 27 meter ini berlokasi di ujung kota. Didirikan pada 1996, patung ini adalah hadiah untuk memperingati 20 tahun bergabungnya dengan Indonesia.

Selain mengagumi kemegahan patung, pengunjung dapat menyaksikan keindahan laut yang menakjubkan. Patung ini menjadi salah satu tempat wisata paling populer, baik bagi warga lokal maupun wisatawan asing. Banyak di antara mereka yang berpose di depan patung dan mencari spot terbaik agar terlihat menarik. 

2. Arte Moris

5 Tempat Wisata di Dili Timor Leste, Suasananya Bikin Happy!Arte Moris (instagram.com/satraveling)

Arte Moris merupakan sekolah seni rupa dan pusat budaya pertama di Timor Leste. Tempat ini dibangun oleh Indonesia selama kependudukan mereka. Sekolah ini dibuka untuk membantu kaum muda Timor Timur dengan tujuan membangun kembali psikologis dan sosial mereka.

Selain itu, lembaga ini juga memberikan pelatihan seni pada warga lokal dan mahasiswa. Lembaga menjual karya seni tersebut melalui galeri online dan hotel. Di tempat ini terdapat berbagai karya seni yang dilukis di dinding bangunan. 

3. Dare Memorial Cafe

5 Tempat Wisata di Dili Timor Leste, Suasananya Bikin Happy!Dare Memorial Cafe (instagram.com/darememorial_9milhasdparaiso)

Dare Memorial Cafe merupakan tempat yang dibangun untuk memperingati Perang Dunia II. Dalam hal ini, Australia dan Timor Leste saling bahu-membahu berperang melawan pendudukan Jepang di negara ini.

Pengunjung dapat menonton film dokumenter, sehingga mendapatkan wawasan sejarah. Selain itu, mereka juga disuguhkan panorama menenangkan di sekitar kafe berupa pepohonan rindang dan juga pegunungan.

Pengujung juga dapat menyaksikan pemandangan kota yang luas. Tak hanya mengagumi keindahan di sekitarnya, kafe ini populer dengan roti panggang dan secangkir kopi panas Timor Leste.

Baca Juga: 5 Wisata Pulau Sumba yang Cocok untuk Self Healing, Bikin Adem!

4. Tasitolu

5 Tempat Wisata di Dili Timor Leste, Suasananya Bikin Happy!Tasitolu (instagram.com/interestingworld_1)

Tasitolu adalah patung perunggu mendiang Paus Yohanes Paulus 2 dengan tinggi mencapai 6 meter. Patung yang berlokasi di lereng bukit Dili Barat ini dibangun pada 2008. Patung dibangun menghadap Yesus di Timur.

Negara ini adalah negara Katolik terbesar kedua di Asia setelah Filipina. Pemandangan di sekitar patung juga sangat mengesankan dan sekaligus menenangkan.

5. Tais Market

5 Tempat Wisata di Dili Timor Leste, Suasananya Bikin Happy!Tais Market (instagram.com/nuno_alf)

Tais Market populer di seluruh dunia dengan kain tenun tradisionalnya. Perempuan menggunakan kain ini untuk membuat pakaian. Pakaian ini lalu dikenakan dalam acara-acara khusus, seperti pernikahan, mas kawin, dan pemakaman.

Pakaian ini mempunyai tanda dan pola imajiner simbolis yang unik dan menarik dengan beragam warna. Wisatawan dapat menemukan banyak jenis kain tais dari pasar. Mereka juga dapat mencoba gaun yang terbuat dari tais. Banyak juga suvenir di sini, seperti ikat kepala, gelang, pembatas buku, tas, dan tempat kartu nama.

Jadi, lengkap sudah liburanmu ke Dili, Timor Leste, kali ini dengan berkunjung ke tujuan wisata di atas. Kira-kira, mana yang menarik perhatianmu nih buat didatangi lebih dulu?

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Sejarah di Dili, Timor Leste yang Menarik buat Dilihat

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya