Comscore Tracker

5 Wisata Alam di Montserrat-Britania Raya yang Pemandangannya Ciamik!

Pulau Persemakmuran Inggris ini simpan pesona luar biasa

Montserrat merupakan wilayah British Overseas Territory atau Wilayah Luar Negeri Inggris yang berada di Kepulauan Karibia. Pulau kecil ini terkenal dengan pesona alamnya yang begitu menakjubkan.

Terdapat banyak atraksi yang menarik untuk dijelajahi, mulai dari pantai, hutan yang rimbun, hingga formasi batuan yang unik. Berikut 5 wisata alam di Montserrat-Britania Raya yang pemandangannya ciamik!

1. Rendezvous Bay

5 Wisata Alam di Montserrat-Britania Raya  yang Pemandangannya Ciamik!Rendezvous Bay (instagram.com/calypsochartersanguilla)

Rendezvous Bay merupakan salah satu area yang damai di bawah tebing. Banyak kegiatan seru yang dapat dilakukan seperti berenang, snorkeling, dan menyelam. Biasanya pengunjung menggunakan perahu untuk mencapainya atau hiking bagi penjelajah.

Hiking akan memberikan pengalaman yang mengesankan dengan menelusuri keindahannya secara detail, meskipun akan cukup menguras tenaga.

2. Sant Jeroni

5 Wisata Alam di Montserrat-Britania Raya  yang Pemandangannya Ciamik!Sant Jeroni (instagram.com/anodinextra)

Sant Jeroni merupakan titik tertinggi di Montserrat. Wilayah hutan yang luas yang berisi banyak jenis flora dan fauna membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk hiking. Terdapat jalan setapak yang dapat memudahkan saat mendaki. Walaupun terdapat bebatuan yang tinggi,  namun tidak cukup tajam.

Terdapat pula area panjat tebing di berbagai bagian. 

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Kepulauan Sporades-Yunani yang Mengagumkan

3. Centre Hills

5 Wisata Alam di Montserrat-Britania Raya  yang Pemandangannya Ciamik!Centre Hills (instagram.com/islandofmontserrat)

Centre Hills merupakan wilayah yang terdiri dari hutan hujan. Areanya populer dengan kekayaan dan keanekaragaman hayati. Tempat ini sangat ideal bagi para pencinta burung karena sebagian besar spesies burung dan sejumlah besar burung migran dapat disaksikan di sini.

Beberapa jenis burung yang cukup mencuri perhatian adalah spesies langka Montserrat Oriole yang merupakan burung nasional. Terdapat juga cuckoo dan merpati puyuh kekang yang menawan.

4. Woodlands Bay

5 Wisata Alam di Montserrat-Britania Raya  yang Pemandangannya Ciamik!Woodlands Bay (instagram.com/xanadu_montserrat)

Woodlands Bay adalah sebuah teluk yang memiliki perairan yang cukup kasar jika dibandingkan dengan Rendezvous Bay. Oleh karena itu, berenang di sini sangat tidak disarankan karena berpotensi menjadi aktivitas yang berbahaya.

Namun pengunjung masih dapat melakukan kegiatan seperti berselancar yang dapat menjadi alternatif untuk menyibukkan diri ketika di sini.

5. Soufriere Hills Volcano

5 Wisata Alam di Montserrat-Britania Raya  yang Pemandangannya Ciamik!Soufriere Hills Volcano (instagram.com/soerenvogelsang)

Soufriere Hills Volcano adalah gunung berapi yang meletus pada tahun 1995. Akibatnya, menghancurkan sebagian besar area sekitarnya termasuk ibu kota Plymouth.

Walaupun gunung berapi ini tidak dibuka untuk umum, para wisatawan tetap dapat menyaksikan keindahan pemandangan gunung berapi dan jalur yang telah hancur. Perairan yang tenang dan pepohonan rindang di sekitarnya juga menambah keindahannya.

Wisata alam di Montserrat mempunyai pemandangannya yang ciamik abis! Keindahan alamnya bikin terpesona. Jadi bikin pengin liburan nih!

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Kepulauan Orkney-Skotlandia yang Wajib Dikunjungi

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya