Comscore Tracker

5 Wisata Alam di Senegal yang Tawarkan Panorama Epik, Menakjubkan!

Traveler sejati wajib ke sini, gak bakal menyesal 

Senegal merupakan negara yang berlokasi di sebelah selatan Sungai Senegal di Afrika Barat. Negara ini mempunyai beberapa destinasi alam yang kian digandrungi turis lokal maupun luar. Banyaknya wisata alam yang menarik menjadi alasan di baliknya.

Beberapa destinasi wisata berikut layak banget masuk bucket list-mu selanjutnya. Panorama yang disuguhkan sungguh memanjakan mata. Tempat ini menjadi lokasi terbaik untuk melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk kota. Penasaran di mana saja kepingan surga tersembunyi ini? Simak ulasan lengkapnya, yuk!

1. Petite Cote

5 Wisata Alam di Senegal yang Tawarkan Panorama Epik, Menakjubkan!Petite Cote (instagram.com/unepartdumonde_)

Wisatawan dapat berjalan menuju ke selatan Dakar untuk berkunjung ke area pantai yang damai dengan pamandangan menawan yang secara luas terkenal sebagai Petit Cote. Wilayah pesisir yang indah ini mempunyai luas mencapai lebih dari 150 km. Pengunjung dapat mengagumi keindaham pantai berpasir keemasan yang menawan dengan perairan Atlantik yang memesona.

Alasan-alasan tersebut lah yang membuat banyak orang senang menghabiskan waktu yang menyenangkan di pantai. Kamu juga dapat menemukan beberapa kota yang juga tak kalah seru untuk dijelajahi yang bernama Saly Portugal dan Mbour serta beberapa hotel yang nyaman untuk disinggahi.

2. Retba Lake

5 Wisata Alam di Senegal yang Tawarkan Panorama Epik, Menakjubkan!Retba Lake (instagram.com/reference.jpg)

Retba Lake mempunyai sebutan lain, yaitu Pink Lake. Danau ini mengagumkan karena berbeda dengan danau-danau pada umumnya. Danau ini penuh dengan warna pink-ungu. Perairannya diketahui mempunyai kandungan garam dalam jumlah besar dan spesies bakteri yang unik.

Danau ini terlihat makin spektakuler dalam pantulan sinar matahari yang menawarkan panorama yang menakjubkan. Jika ingin menjelajahi keindahan danau, pengunjung dapat menyewa perahu. Yang gak kalah menyenangkan, pengunjung bahkan bisa berenang di danau dengan warna menakjubkan ini.

3. Saloum Delta National Park

5 Wisata Alam di Senegal yang Tawarkan Panorama Epik, Menakjubkan!Saloum Delta National Park (instagram.com/african_mag)

Pecinta taman nasional wajib menjelajahi Saloum Delta National Park ketika berlibur di Senegal. Taman nasional dengan pemandangan menakjubkan ini membentang lebih dari 76 ribu hektar di wilayah barat Senegal. Taman ini mempunyai fitur keanekaragaman hayati yang spektakuler.

Pengunjung dapat menyaksikan ikan, berbagai jenis burung, sabana, dan hutan bakau yang akan menyegarkan pikiran. Yang tak kalah membuatnya makin menarik adalah fakta bahwa taman ini terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Pengunjung dapat berkeliling di antara beberapa pulau hijau yang menyegarkan mata dengan menggunakan perahu atau pirogue tradisional Afrika.

Baca Juga: 5 Hidangan Khas Senegal yang Paling Populer, Bikin Ketagihan!

4. Senegal River

5 Wisata Alam di Senegal yang Tawarkan Panorama Epik, Menakjubkan!Senegal River (instagram.com/africamattersinitiative)

Senegal River juga menjadi daya tarik unggulan yang berada di negara ini. Aliran sungai yang megah ini memiliki panjang lebih dari 1.700 km. Yang tak kalah menarik adalah fakta bahwa sungai yang memesona ini menciptakan lembah subur yang menakjubkan di tengah Gurun Sahel.

Pengunjung dapat menyaksikan situs bendungan yang spektakuler dan kehidupan laut yang luar biasa. Mereka juga dapat menemukan makna sejarah dari sungai yang menawan ini dan bagaimana sungai ini dimanfaatkan selama era kehidupan tradisional Senegal.

5. Lompoul Desert

5 Wisata Alam di Senegal yang Tawarkan Panorama Epik, Menakjubkan!Lompoul Desert (instagram.com/ba_aisha)

Berkunjung ke Afrika tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi padang pasir yang menjadi ikonnya. Salah satu padang pasir yang bisa dikunjungi adalah Lompoul Desert. Pengunjung dapat memperoleh pengalaman berharga dengan menjelajahi gurun.

Mereka juga dapat menikmati trekking unta yang seru, panorama yang memesona, dan kereta gumuk pasir yang ciamik. Selain itu, mereka juga dapat menikmati perayaan Festival du Sahel, yang merupakan sebuah festival musik yang luar biasa, ketika berlibur di negara Afrika yang indah ini.

Gimana, tertarik menjelajah hidden gem di negara Senegal ini? Buat para traveler sejati, wajib banget mencatat daftar wisata alam di atas ke dalam bucket list!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya