Comscore Tracker

5 Wisata Alam yang Paling Terkenal di Siprus, Pesonanya Bikin Betah!

Penat seketika hilang saat mengunjunginya

Wisata alam menjadi salah satu alternatif yang dapat menghilangkan penat setelah bekerja terus-menerus. Banyak negara yang mempunyai berbagai wisata alam yang begitu menakjubkan sekaligus menenangkan. Salah satunya adalah Siprus.

Negara ini menyimpan banyak pesona wisata alam yang tak terlupakan. Selain memberikan panorama yang menyejukkan mata, wisata alam di sini masih terjaga kealamiannya yang membuatnya makin menyenangkan untuk dikunjungi.

Berikut lima wisata alam yang paling terkenal di Siprus. Pesonanya bikin betah!

1. Bukit Pasir Limassol

5 Wisata Alam yang Paling Terkenal di Siprus, Pesonanya Bikin Betah!Bukit Pasir Limassol (Instagram.com/travelsneakers_)

Bukit Pasir Limassol merupakan bukit pasir abu-abu yang khas dan menjadi salah satu pemandangan alam yang paling menawan di negara ini. Bukit pasir ini dekat dengan ujung paling selatan Semenanjung Akrotiri.

Wisata alam ini cocok bagi pengunjung yang sedang mencari ketenangan, karena letaknya yang terpencil dan jauh dari keramaian. Hamparan pasir abu-abunya juga sangat unik dan bersih, sehingga cocok untuk dipakai beristirahat dengan nyaman. 

2. Cape Greco

5 Wisata Alam yang Paling Terkenal di Siprus, Pesonanya Bikin Betah!Cape Greco (Instagram.com/marian.vesely)

Cape Greco merupakan taman nasional Siprus yang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Taman nasional ini menjadi rumah bagi banyak gua laut dan formasi batuan yang unik. 

Cape Greco berlokasi di antara Agia Napa dan Protaras yang merupakan situs yang dicirikan oleh kristal dan perairan. Bebatuan di dekatnya menjadi lokasi yang bagus untuk menyelam. Karena keindahan yang dipancarkan, tempat ini populer untuk foto pernikahan.

Baca Juga: 9 Pesona Cape Greco, Wisata Alam di Siprus yang Mengagumkan!

3. Pemandian Adonis, Paphos

5 Wisata Alam yang Paling Terkenal di Siprus, Pesonanya Bikin Betah!Pemandian Adonis, Paphos (Instagram.com/cyprus)

Perairan Adonis Baths yang dalam dan segar sangat ideal untuk berenang. Tempat ini mempunyai kolam besar seperti kaca dan air terjun pirus yang mengalir dengan indahnya. Pengunjung yang mempunyai keberanian dapat berayun ke kolam dari pepohonan menjorok yang melapisi tepi air dengan indah. 

Warna air pada pemandian juga tak kalah mengesankan yang berasal dari pantulan tanaman hijau subur di sekitarnya. 

4. Air Terjun Millomeri

5 Wisata Alam yang Paling Terkenal di Siprus, Pesonanya Bikin Betah!Air Terjun Millomeri (Instagram.com/sn_photo.22__)

Air Terjun Millomeri merupakan air terjun terbesar di Siprus. Air terjun ini mudah diakses melalui Pegunungan Troodos yang megah dan luas. Air terjun ini begitu menyegarkan dengan dikelilingi pohon-pohon yang rindang.

Banyak turis setiap tahun yang mendatangi tempat ini untuk berenang atau sekadar merasakan kesegaran air terjun 

5. Lembah Cedar

5 Wisata Alam yang Paling Terkenal di Siprus, Pesonanya Bikin Betah!Lembah Cedar (Instagram.com/myamazingcyprus)

Lembah Cedar mempunyai hutan pinus yang rimbun dan hijau. Lembah ini juga menjadi ruang indah bagi deretan pohon cedar asli Siprus yang mengesankan. Pohon tersebut merupakan kerabat dekat dari Cedar Lebanon yang lebih umum dan susunan pohon di sini tampak begitu sempurna sehingga sulit dipercaya bahwa ini terjadi secara alami.

Pengunjung dapat melakukan aktivitas mendaki dengan jalur hiking yang telah disediakan. Mereka juga dapat berpiknik di area yang sudah disediakan.

Wisata alam adalah pilihan yang tepat untuk menjernihkan pikiran dan menyegarkan mata. Siprus bisa menjadi salah satu negara tujuan untuk melihat pesona alam yang begitu memukau.

Baca Juga: 5 Desa Wisata di Rumania, Surga Menakjubkan dari Eropa Tengah

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya