Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Termurah di Asia, Gak Bikin Kantong Jebol!

Pemandangannya bikin hati gembira, nih!

Siapa bilang liburan ke luar negeri butuh biaya yang besar? Bisa jadi biaya hidup di suatu wilayah di luar negeri lebih terjangkau dari pada Indonesia. Terdapat beberapa wilayah di luar negeri yang menyediakan beragam fasilitas dan destinasi wisata dengan harga yang relatif terjangkau.

Artikel berikut ini akan membahas beberapa wilayah di benua Asia dengan harga paling terjangkau dan berkunjung ke sana tak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Di mana saja wilayah tersebut? Yuk, simak ulasannya.

1. Sihanoukville, Kamboja

5 Destinasi Wisata Termurah di Asia, Gak Bikin Kantong Jebol!Sihanoukville, Kamboja (instagram.com/shinji__furukawa)

Sejauh ini, Kamboja dianggap sebagai tempat termurah untuk dikunjungi sebagai destinasi pariwisata di Asia Tenggara. Sihanoukville merupakan sebuah kota pesisir yang menjadi ibukota dari Provinsi Sihanoukville. Kota ini berada di ujung semenanjung di barat daya negara, tepatnya di Teluk Thailand.

Wisatawan bisa menyewa segala jenis perahu atau kayak untuk melakukan pesta sesuka hati. Mereka juga dapat belajar selancar angin. Momen yang tak boleh dilewatkan adalah menikmati pemandangan matahari terbenam dengan bersantai sambil menikmati hidangan khas Thailand yang terkenal lezat dengan harga murah.

2. Sapa, Vietnam

5 Destinasi Wisata Termurah di Asia, Gak Bikin Kantong Jebol!Sapa, Vietnam (instagram.com/tibnguyen)

Vietnam menjadi salah satu tempat liburan terbaik untuk pelancong dengan minim budget. Selain itu, negara ini menawarkan bir termurah di dunia, yang bernama hoi bia. Sapa menjadi tempat yang ideal untuk menelusuri beberapa kehidupan jalanan Vietnam yang sibuk, dan menikmati beragam kekayaan kulinernya yang lezat.

Wisatawan juga dapat berkunjung ke museum perang, Teluk Ha Long yang menakjubkan, hingga desa-desa tradisionalnya yang sebagian mempunyai panorama sawah-sawah yang menentramkan hati. Di desa-desa wisatawan juga bisa melihat warga yang masih sangat tradisional, mereka di sana masih menggunakan kerbau untuk membajak sawah.

3. Chiang Mai, Thailand

5 Destinasi Wisata Termurah di Asia, Gak Bikin Kantong Jebol!Chiang Mai, Thailand (instagram.com/asiamysterious)

Chiang Mai merupakan kota terbesar ke dua di Thailand. Kota menawan ini berhasil menjadi salah satu destinasi wisata murah yang menarik untuk dikunjungi. Kota ini berada di antara pegunungan yang membentuk daerah utara Thailand. Banyak tempat wisata yang bisa membuat liburan makin mengesankan.

Di antaranya adalah Wat Phra That Doi Suthep, yang merupakan kuil dengan arsitektur menakjubkan yang berada di distrik Mueang. Atraksi lainnya adalah Kebun Raya Ratu Sirikit yang didominasi dengan tanaman, pohon, dan bunga yang tertata dengan rapi sehingga pemandangan yang disuguhkan begitu asri.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata di Asia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

4. Pokhara, Nepal

5 Destinasi Wisata Termurah di Asia, Gak Bikin Kantong Jebol!Pokhara, Nepal (instagram.com/totomargot_voyage)

Nepal menjadi tujuan terkenal di dunia untuk trekking gunung yang aman dan murah. Pokhara dapat menjanjikan petualangan dan pengalaman backpacking terbaik dengan banyak pilihan hotel kelas menengah dan mewah dengan harga yang relatif terjangkau.

Terdapat banyaknya kegiatan di luar ruangan yang dapat dicoba, misalnya saja trekking atau mendayung. Mulailah hari dengan trekking sebentar pada saat pagi hari dan dilanjutkan dengan mendayung di Danau Phewa di malam hari.

Keesokan harinya, jangan lewarkan untuk menikmati matahari terbit dari puncak bukit Sarangkot. Setelahnya kunjungilah Davi's, yang merupakan air terjun populer dengan panorama spektakuler. 

5. Penang, Malaysia

5 Destinasi Wisata Termurah di Asia, Gak Bikin Kantong Jebol!Cheong Fatt Tze Mansion di Penang, Malaysia (instagram.com/jomkitamy)

Malaysia menjadi salah satu negara dengan tujuan termurah. Terutama Penang, wilayah ini menawarkan hidangan yang akan sukses bikin ketagihan karena kelezatannya. Banyak pedagang kaki lima yang benar-benar menjual makanan murah.

Banyak atraksi yang dapat dinikmati. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah Cheong Fatt Tze Mansion yang hanya dikenakan biaya masuk sebesar $4. Selain itu, wisatawan dapat mendaki Bukit Penang atau Kuil yang akses masuknya gratis.

Kamu dapat menemukan beragan atraksi yang bikin senang di deretan wisata di atas. Selain itu, biaya akomodasinya juga gak bikin kantong bolong, lho!

Baca Juga: Panduan Wisata ke Danau Terdalam Se-Asia Tenggara di Sorowako Sulsel

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya