Comscore Tracker

5 Kastil yang Bisa Dikunjungi di Denmark, Megah dan Bersejarah

Ada yang masih ditinggali keluarga kerajaan Denmark!

Denmark adalah negara yang memiliki berbagai destinasi wisata memukau dan seru untuk dikunjungi. Beberapa destinasi wisata, sebut saja Tivoli Gardens, The Little Mermaid, dan berbagai museum, sudah dikenal oleh wisatawan mancanegara.

Namun, atraksi turis di Denmark bukan hanya itu saja. Denmark punya banyak kastil cantik yang harus masuk ke dalam itinerary wisatamu. Salah satunya bahkan masih menjadi kediaman resmi keluarga kerajaan Denmark. Menarik, kan?

Kastil mana saja yang bisa dikunjungi di Denmark? Berikut 5 rekomendasi terbaik!

1. Egeskov Castle

5 Kastil yang Bisa Dikunjungi di Denmark, Megah dan Bersejarahilustrasi Egeskov Castle di Denmark (unsplash.com/Marina Šurniene)

Egeskov Castle dinobatkan sebagai salah satu bangunan kastil Renaissance terbaik di Eropa. Menara tinggi, parit-parit asli di sekeliling benteng, dan knight’s hall dapat ditemukan di kastil ini.

Jika ingin berkunjung bersama keluarga, Egeskov Castle adalah pilihan tepat karena di sini terdapat berbagai fasilitas yang mendukung kegiatan piknik keluarga, seperti taman bermain anak, labirin, dan berbagai permainan zaman dulu. Jadi, agendakan untuk mengajak keluargamu ke sini, ya!

2. Frederiksborg Castle

5 Kastil yang Bisa Dikunjungi di Denmark, Megah dan Bersejarahilustrasi Frederiksborg Castle di Denmark (unsplash.com/Jonas Smith)

Frederiksborg Castle dibangun pada awal dekade abad 17 oleh Raja Christian IV dan menjadi kastil bergaya Renaissance terbesar di Skandinavia. Kastil ini berdiri di atas tiga pulau yang dikelilingi danau dan taman yang indah.

Pengunjung yang menyukai museum bisa sekalian berkunjung ke The Museum of National History yang berada di kastil ini. Terdapat berbagai karya seni yang menggambarkan sejarah 500 tahun sejarah Denmark, seperti patung, lukisan, potret, hingga seni dekoratif.

3. Rosenborg Castle

5 Kastil yang Bisa Dikunjungi di Denmark, Megah dan Bersejarahilustrasi Rosenborg Castle di Denmark (unsplash.com/Luna Zhang)

Kastil ini dibangun oleh Raja Christian IV di awal abad 17. Rosenborg Castle adalah kastil di mana mahkota raja dan ratu Denmark disimpan.

Rosenborg Castle memiliki sister museum di Amalienborg Palace yang menayangkan sejarah kerajaan dari pertengahan abad 19 hingga sekarang. Arsitektur yang sangat cantik dan interior yang didesain sedemikian rupa mampu membawa pengunjung kembali ke suasana Denmark masa lampau.

Baca Juga: 5 Kastil Paling Populer di Liechtenstein yang Wajib Dikunjungi

4. Kronborg Castle

5 Kastil yang Bisa Dikunjungi di Denmark, Megah dan Bersejarahilustrasi Kronborg Castle di Denmark (unsplash.com/Sandra Grünewald)

Kronborg Castle adalah salah satu kastil Renaissance terbaik di Eropa Utara serta masuk dalam warisan dunia UNESCO. Kastil ini berlokasi di Elsinor, perbatasan terpendek antara Denmark dan Swedia.

Di kastil ini, pengunjung akan menemukan sistem keamanan yang baik karena kastil dikelilingi benteng dan meriam-meriam berpeluru. Namun, setelah masuk ke dalam kastil, pengunjung akan dimanjakan dengan kemegahan ballroom Frederik II, koleksi berbagai permadani dinding yang memukau, dan Holger the Dane di penjara bawah tanah. Mengunjungi Kronborg Castle akan menjadi pengalaman yang seru!

5. Amalienborg Palace

5 Kastil yang Bisa Dikunjungi di Denmark, Megah dan Bersejarahilustrasi Amalienborg Palace yang masih menjadi kediaman keluarga kerajaan Denmark (pexels.com/Heinz Klier)

Amalienborg Palace adalah istana yang saat ini menjadi kediaman keluarga kerajaan Denmark. Istana ini terdiri dari 4 bangunan identik, yaitu Christian VII’s Palace, Frederik VII’S Palace, Christian IX’s Palace, dan Christian VIII’s Palace.

Selain karena masih merupakan kediaman keluarga kerajaan, Amalienborg Palace juga terkenal dengan pergantian Den Kongelige Livgarde atau pengawal kerajaan. Pergantian dilakukan setiap tengah hari, yang mana pengawal kerajaan mulai berbaris dari baraknya di 100 Gothersgade yang ada di Rosenborg Castle, mengarah ke jalanan Copenhagen, dan berakhir di Amalienborg Palace.

Tidak hanya indah dan megah, kastil menyimpan banyak cerita bersejarah yang layak untuk dipelajari. Mengunjungi kastil-kastil tersebut tentu akan memberikan pengalaman baru yang menarik dan tidak akan kamu lupakan seumur hidup.

Baca Juga: 10 Kastil Termegah di Rumania, Ada yang berjuluk Kastil Drakula!

Ratna Kurnia Ramadhani Photo Verified Writer Ratna Kurnia Ramadhani

Manusya mriga satwa sewaka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya